Pingu

by - August 04, 2015

Pingu adalah film stop motion animation yang berasal dari Swiss, ditayangkan di TVRI sekitar pertengahan dekade 1990-2000an. Ceritanya yang lucu dan bentuknya yang menggemaskan membuatnya dinanti-nanti di minggu pagi.

Pada saat itu Pingu merupakan tontonan wajib saya dan adik yang (pada saat itu) masih duduk di Sekolah Dasar, nyesek banget deh perasaan kita (ehm ... saya) kalau ketinggalan 1 episode dan kita (asli kita, saya dan adik) senang sekali waktu Majalah Bobo mengulas tentang cara pembuatannya (yang mana kini lebih dikenal dengan istilah behind the scene).

Pingu menceritakan tentang kehidupan para hewan di kutub selatan, tokoh utamanya adalah sebuah keluarga pinguin yang terdiri dari:  ayah pinguin yang bekerja sebagai tukang pos dan ibu pinguin yang bertugas sebagai ibu rumah tangga, Pingu anak sulung dan Pinga anak bungsu, selain itu ada Robby si beruang laut dan teman-teman Pingu yang lainnya. 

 

Meskipun ceritanya hanya seputar kehidupan di kutub igloo-sekolah-memancing, Pingu tetap menarik untuk ditonton. Ciri khasnya adalah tepuk tangan “keplak-keplak” dan bibir yang monyong-monyong haha minim dialog tapi penuh ekspresi.

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~