ArtJog 2023 Motif: Lamaran

by - September 23, 2023


Hello~

Sampailah kita pada puncak itinerary liburan santai berdasarkan mood di Surakarta - Yogyakarta, yakni mengunjungi ArtJog 2023 Motif: Lamaran. Untuk tiketnya kita beli yang early bird 2 bulan sebelumnya, jadi saat sampai di venue tinggal scan barcode-nya aja. Kita mengunjungi ArtJog 2023 Motif: Lamaran di sore hari setelah kenyang makan di TFP Kopi Warung Pasar Kranggan tadi. Mungkin rang-o-rang sedang berpatisipasi di acara Agustusan, makanya situesyen di venue nggak begitu padat.

Main entrance-nya adalah rumah joglo yang desainnya ArtJog banget, kontemporer namun tetap clean. Karya pertama yang kita temui adalah milik Mella Jaarsma, seorang seniman asal Belanda yang menetap di Yogyakarta. Diantara semua karyanya yang ditampilkan di ArtJog 2023 Motif: Lamaran aku paling suka ceruk-ceruk berbentuk telapak kaki yang berada di bawah tiang limasan (rumah limas), rasanya lucu dan menyenangkan saat kita mencoba memasukkan kaki kita ke dalam ceruk.


Meski tema ArtJog 2023 adalah Motif: Lamaran karya-karya yang ditampilkan nggaklah manits atau mencoba menggapai haribaan. Apakah Motif: Lamaran disini berarti: maksud dan tujuan untuk mendekati audience penikmat hal-hal mistis yang disampaikan melalui pendekatan seni? Kubilang begini karena karya-karya yang ditampilkan menyeramkan dan bikin merinding, macem melihat interpretasi adegan di dunia astral seperti di film-film.

Sejujurnya aku kecewa karena ArtJog 2023 Motif: Lamaran nggak sesuai ekspektasiku yang mengharapkan karya-karya manits nan fun sesuai tema. Namun, nggak semua karya mengecewakan kok, ada beberapa karya yang keren, ada beberapa karya yang perlu dinikmati secara khidmat, ada beberapa karya yang interpretasinya maknanya nggak nyampe sama sekali. Aku juga menyayangkan pengaturan layout yang kurang meng-hi-light karya-karya yang sebenarnya keren.

Dengan berakhirnya post ini berakhir pula rangkaian post liburanku. Terima kasih udah membaca sampai akhir, semoga di tahun mendatang liburanku bisa lebih seru.




coba tebak, asli atau palsu?


aku nggak seberani Deya









ada apa aja disini?





Zayyan perform disini


coba tebak, tanganku yang mana?

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~