TFP Kopi Warung Pasar Kranggan

by - September 23, 2023


Hello~

Harap bersabar ya guise… perjalanan hari ini belum berakhir 😁.

Dari Stasiun Brambanan kita kembali ke Stasiun Tugu dan merasa lapar karena udah memasuki jam makan siang, ditambah lagi cuaca yang panas bikin kita mendambakan minuman yang berembun, berasa dan berwarna. Seger aja gitu membayangkannya 🤤. Tadinya kita mau ke Prawirotaman, tapi entah kenapa kita memilih ke Pasar Kranggan, aku udah lupa ya guise… ini late post soale 😅.

Saat kita ke Pasar Kranggan ada beberapa opsi tempat makan yang bisa dipilih, ada Kedai Berkah Abadi, Kedai Terang Bintang, Bake Me To The Moon, Depot Mugorame, TPF Kopi Warung dan lainnya yang kulupa namanya. Kita memilih TFP Kopi Warung karena tempatnya yang nggak begitu penuh dan menu-nya yang tampak menarik meski ditulis hanya via white board dan digantung di depan kios.

Beruntung kita masih kebagian main menu-nya, karena ternyata TPF Kopi Warung ini nggak menyetok banyak porsi sebab masih dalam masa re-opening. Kita kebagian meja di dalam karena meja di bagian luar penuh, padahal nikmeh banget ya makan siang diselingi angin sepoi-sepoi 🥺. Tapi tyda mengapa karena bukaan kiosnya luas jadi kita masih kena angin.


TFP (The French Fries) Kopi Warung menerapkan konsep menu regular dan menu harian (menyesuaikan dengan ketersediaan bahan baku di pasar), untuk menu harian sifatnya tentative, bisa berubah-ubah macem menu mingguannya Imah Babaturan. Ohya, TFP Kopi Warung ini menyajikan menu western yang udah digubah menyesuaikan dengan palette rasa warga +62 ✨👌🏻.

Maapin aku guise… karena ini late post aku udah lupa nama menu-nya apa, tapi kurang lebih mirip-miriplah dengan yang kutulis wkwkwk Muggkin karena masih dalam masa re-opening yang hectic, Mas-nya lupa memberikan bill-nya, aku pun lupa menanyakannya karena sibuk makan 😅.. TFP Kopi Warung ini konsepnya open kitchen ya, jadi kita melihat makanan yang kita order dipersiapkan,


Yang kita order:

FYI
Kita bisa memilih mau pake mashed potato atau French fries, tapi karena mashed potato-nya udah abis kita pake French fries. Semua main menu udah dilengkapi salad, tapi karena kita datang agak siangan salad-nya udah pada mirip-mirip.

Breaded Chicken with slaw and tomato salad 35K
Breaded Chicken ini adalah daging ayam fillet yang dibaluri tepung roti kemudian digoreng, macem chicken katsu laya.

Breaded Chicken with slaw and tomato salad 35K

Creamy Chicken with slaw, courgette and pesto 35K
Creamy Meatballs with slaw, courgette and pesto 35K
Keduanya masih sister menu, yang membedakan hanyalah penyajian dagingnya. Sayangnya, potongan ayamnya bukan dada jadi kulitnya klewer-klewer, kalau nggak mau ribet kalyan order yang meatball aja 😁. Untuk rasanya OK pake bangedh, aku bahkan minta creamy sauce + ujung-ujungnya ngabisin ayamnya Deya karena punyaku mah seret *alasan 🤭.

Creamy Chicken with slaw, courgette, and pesto 35K

Creamy Meatballs with slaw, courgette, and pesto 35K

Quesadilla Tuna 45K
Kita kira Quesadilla Tuna ini akan disajikan macem side dish, ternyata dikasih salad dongs. Yawla… kita makan banyak tapi sehat gitcu, kan senang jadinya 😁.

isinya pas 3 :)

Lemon Mint Tea 10K
Ini enak guise… Bukan karena harganya yang 10K melainkan karena perpaduan rasa lemon dan mint-nya nyegerin ✨👌🏻.


Sezuzurnya kita surprised saat makanannya disajikan, nggak menyangka akan sebanyak dan se-colourful ini. Untuk harganya masih masuk laya ke budget jalan jajan mingguan, apalagi kalau sharing dengan teman. Untuk rasanya udah pasti nikmeh… sayangnya jauh banget mesti ke Yogyakarta dulu. Well… apakah TFP Kopi Warung ada rencana untuk ekspansi ke mana gitu, Bandung misalnya?  😂.

Kalau kalyan berencana ke Yogyakarta, kurekomendasikan TFP Kopi Warung ini untuk kalyan masukkan itinerary. Apalagi kalau kalyan lagi ngidam makanan fusion atau sedang berupaya mengurangi nasi, percayalah… TFP Kopi Warung ini worth in every bite ✨👌🏻.

Jl. Pangeran Diponegoro No.18, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta
Senin - Minggu
sesi 1 10.00 - 14.30
sesi 2 15.00 - 19.30

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~