Cerita Bandung: Walking Tour Braga Weg

by - March 13, 2020

Santuy pisan si mamang 🤭.

Awal bulan bulan lalu aku sempat mengikuti tour dalam kota, yang sayangnya sumvah ini males banget mau dibuat post-nya haha Lungse guise... 🤭Mager berkepanjangan gegara cuaca yang nggak menentu *iya kan? 😋.

Sebenarnya aku tahu tour ini dari Icunk udah lama yay, cuma kusabab mager mania (mantap! 👍🏻) kita baru memutuskan ikutan bulan lalu. Nama akun IG-nya @ceritabandung.id, hampir di setiap minggunya mereka mengadakan walking tour dalam kota Bandung yang biasanya diadakan di weekend (sabtu dan minggu).

@ceritabandung ini terlahir dari kumpulan orang-orang yang gemar berjalan kaki dan mengeksplor kota, cocoklah untuk kaw-kaw sekalyan yang suka jalan kaki macem aku 😏 Mereka menggunakan sistem pay as you wish alias serelanya aja (tapi bukan berarti nggak bayar ya 😉).

Tujuan walking tour-nya beragam dan bisa berubah tergantung sikon, makanya niya kalau udah berniat ikutan kepoin terus IG-nya biar nggak ketinggalan 😋. Tadinya aku dan Icunk berniat ikutan walking tour Pecinan tapi karena kuotanya udah penuh, kita jadinya ikutan walking tour Braga Weg (alias jalan Braga).

Kalau mau ikutan kita bisa kontak admin IG-nya @ceritabandung.id nanti mereka akan mengirimkan link berisi form yang mesti diisi, sekitar H-1 barulah kita dihubungi lagi oleh adminnya untuk memberi kepastian bisa ikut apa nggak, sekaligus tektokan meeting point-nya.
  
Karena kita ikutannya Braga Weg, kita akan menyusuri jalan Braga yang ternyata lebih panjang dari yang selama ini ku tahu, aslina euy... gempor 😁. Kalau biasanya kita jalan santuy dari alun-alun ke BIP Cuma 15-30 menitan aja kali ini 2 jam dongs.

Yap. Selain jalan santuy kita juga akan mendengarkan cerita yang tersimpan disepanjang jalan Braga, makanya akan ada jeda sekitar 5-10 menit di setiap spot-nya.

Tentunya dari jam yang menyenangkan itu ku jadi tahu beberapa fakta dan cerita yang cukup mencengangkan. Beruntung cuaca cerah macem mataharinya telletubies, jadi fotonya nggak pada burem 🌞.

Museum Konperensi Asia Afrika tampak samping 😁.

Moyan 👌🏻

Fun Fact: font Sarinah ini based on tulisan tangan Soekarno.

Toko-toko yang pernah hype pada masanya.

Sering lewat yaini 😌.

Cahaya illahi yang terpancar dari Bank BJB.

Sekali lagi, pernah hype pada masanya.

Hampir setiap bangunan punya plakat biro arsitektur & kontraktor yang membangunnya 👍🏻.

Sekali lagi, pernah hype pada masanya.

Meeting point yang suka macetos.

Gedung Bank Indonesia tampak rooftop.

Yang ikutan walking tour kali ini.

Maldicubs dulu dong 😋

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~