#instakebon: Marigolds in bloom

by - February 28, 2020


Hay~ Hay~ Hay~
Selamat weekend ya guise... selamat macet-macetan, hujan-hujanan dan rebahan *tetep 🤭.

Saat pulang ke rumah Mbah minggu kemarin ada yang berbeda. Yay! Space latihan jalan mama yang biasanya terhalang rak hidroponik kini berbunga-bunga, karena bunganya rimbun jadi terlihat cantik dari kejauhan, dari dekat apalagi 🥺.

Bunga yang ditanam mama ini adalah bunga Marigold, yang dikenal juga sebagai bunga Tai Ayam atau Kenikir. Sebenarnyu Mbah Uti udah pernah menanamnya, namun karena kuantitinya nggak banyak dan jarak tanamnya berjauhan jadinya B aja 😋. Suka kita (cucu-cucunya) petikin tapi karena baunya nggak begitu enak biasanya suka dibuang gitu aja.

Mamaku menanam bunga Marigold ini sekitar 2 bulan yang lalu dengan Neng Biya, nggak nyangka juga hasilnya akan secantik ini. Tadinya mama Cuma menanam bunga Mawar dan Anggrek aja, tapi mungkin karena bosan bunga begitu-begitu aja dan sedikit makanya mama menanam bunga Marigold ini.

Sumvahh... aku betah benget niya diem diantara bunga-bunganya, selain karena memang cantik ada kupu-kupunya 😍. Well... udah jarang juga kan ya liat kupu-kupu seliweran macem zaman kita kecil dulu, makanya aku sampai bolak balik fotoin.

Dulu aku sering nggak habis pikir dengan kelakuannya buibu macem mamaku yang seneng fotoin bunga-bunganya, di-upload di FB dan atau jadi stok PP di WA. Well... apa sih bagusnya bunga-bunga? 😆 Namun akhirnya aku mengikuti jejak mama untuk fotoin bunga-bunga, mungkin karena sebelumnya terbiasa disuruh mama fotoin kali ya 😅.

Ternyata ya... Cuma masalah waktu aja, karena pada akhirnya akan ada waktunya kita semua berbunga-bunga 😉.










You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~