A Gentleman's Dignity

by - 25.1.17


Ehmm ...

It’s K-drama! Hard to admit bahwasanya ada juga drama Korea yang worth to watch and review J A Gentleman’s Dignity (2012). Kalau biasanya K-Drama tokoh utamanya adalah seorang cewek / wanita maka kali ini tokoh utamanya adalah lelaki ... paruh baya. Karena menggunakan POV (point of viewof those ahjussi, maka penonton akan diajak untuk melihat how men sees womens J

Menceritakan tentang kehidupan  4 orang lelaki paruh baya yang berteman sejak sekolah, yaitu Kim Do Jin (Jang Dong Gun) seorang arsitek, Im Tae san (Kim Soo Ro) seorang kontraktor, Choi Yoon (Kim Min Jong) seorang pengacara dan Lee Jung Rok (Lee Jong Hyuk) owner Mango Six (café).

Kalau F4 adalah gang anak muda, kaya dan berbahaya yang diendorse orang tuanya, maka mereka ini adalah F40 haha Kebalikan dari F4, ahjussi ini paruh baya, memiliki karir yang baik dan gemar ngeceng. Sedikit mirip dengan The Loft, namun dengan versi yang lebih kocak dan santai.


Karena bekerja di bidang yang sama, Kim Do Jin dan Im Tae San menjadi partner dan membuka perusahaan kontraktor. Suatu hari tanpa sengaja ia bertemu dengan Seo Yi Soo (Kim Ha Neul) seorang guru etika SMA and fallin’ at the first sight. Sayangnya, guru Seo ini naksir dengan Im Tae San yang menjadi teman main baseballnya.

Nah, Im Tae San yang nggak ‘ngeh’ kemudian berpacaran dengan Hong Se Ra (Yong Se Ah), seorang  pegolf professional yang menjadi teman serumah guru Seo. Kim Do Jin dan guru Seo kembali dipertemukan oleh insiden salah satu anak didiknya, Kim Dong Hyub (Kim Woo Bin).

Diantara temannya Choi Yoon adalah yang paling kalem, ia masih berduka atas kematian istrinya dan fokus di pekerjaannya. Adik Im Tae San yaitu Im Meari (Yoon Yi Ji) diam-diam naksir dengan Choi Yoon sejak duduk di bangku sekolah, ia sering curhat dengan guru Seo yang saat itu menjadi wali kelasnya.

Satu-satunya yang settled adalah Lee Jung Rok, ia menikahi Park Min Sook (Kim Jung Nan) seorang wanita kaya raya yang memiliki usaha di bidang properti. Meski sudah menikah Kim Jung Rok tetaplah seorang playboy, setiap kali ketahuan selingkuh istrinya selalu mengancam akan menceraikannya dan membuatnya jatuh miskin.

Karena usaha Kim Do Jin dan Im Tae San berada di wilayah kekuasaan istrinya Lee Jung Rok, maka mau tak mau mereka semua harus bahu membahu menutupi aib Lee Jung Rok. All for one and one for all.

Di tengah perjalanannya untuk settle: Kim Do Jin dan guru Seo yang memutuskan untuk berpacaran (officially), Im Tae San dan Hong Se Ra yang akan menikah meski masih sering putus nyambung, Choi Yoon dan Im Meari yang berusaha mendapatkan restu Im Tae San serta Lee Jung Rok dan Park Min Sook yang sedang memperbaiki hubungan. Muncul seorang anak lelaki bernama Colin (Lee Jong Hyun) yang mencari tahu siap ayah kandungnya.


Colin adalah anak dari Kim Eun Hee (Park Jo Mi), wanita yang pernah jadi kecengan ahjussi F40. Meski masing-masing pernah menyukai Kim Eun Hae, ayah kandung Colin adalah misteri. Siapa diantara ahjussi tersebut yang menjadi ayah kandung Colin?

Dengan datangnya Colin dan misteri siapa ayah kandungnya, hubungan ahjussi F40 dengan pasangannya mulai goyah, mereka mempertanyakan siapa diantara pasangannya yang menjadi ayah kandung Colin.

Mungkin karena tokoh utamanya adalah paruh baya, maka penonton tidak akan disuguhi adegan menye-menye tapi klise. Secukupnya. Walau tokoh utamanya terdiri dari 4 orang, pembagian porsinya balance jadi tidak terfokus pada satu orang saja. Then, ahjussi F40 ini kece-kece hehe lebih kece ketimbang oppa-oppa cantik (^.^)


FYI. The most interesting part di A Gentleman’s Dignity ini adalah teaser di setiap awal episode, konyol dan menghibur.

You May Also Like

0 komentar

Feel free to give comment and feedback also don't hesitate to contact me by demilestari@gmail.com.

Thank you.