Deadpool & Wolverine

by - August 10, 2024


Hello~

Rasanya baru beberapa bulan yang lalu aku nonton The Guardians of The Galaxy volume 3 ternyata udah setahun lebih ya… dan Marvel masih gini-gini aja 😅. Setelah Avengers: End Game kurasa konsep multiverse udah nggak asyik lagi, apakah kalyan merasakan hal yang sama denganku? Aku bahkan nge-skip beberapa series Marvel karena alur ceritanya yang repetitif bikinku nggak bergairah.

Yha~ kupikir nggak semua superheroes cocok mengambil peran di multiverse, ada beberapa yang layak anteng berada di timeline-nya sendiri. Karenanya aku sangat berharap Deadpool & Wolverine bisa mengisi kenggak bergairahan ini dengan konsep anti-hero-nya, serius deh… aku ingin kembali merasakan keseruan nonton film di bioskop 😉.

Deadpool & Wolverine

Saat Marvel merilis info terbaru dari Deadpool & Wolverine aku tetap excited sih 😆 apalagi saat trailer yang pake lagu Like A Prayer-nya Madonna dirilis. Menurutku, film di MCU yang punya playlist kece hanyalah The Guardian of The Galaxy dan Deadpool, sedang sisanya B aja. Kalyan suka playlist yang mana?.

Aku nonton Deadpool & Wolverine sepulang kerja di Kings, nggak usahlah ngide nonton di BEC atau BIP karena pulangnya makin jauh *janlup ea… aku udah jadi warga kabupaten 😅. Di Transmart Buah Batu ada kok Deadpool & Wolverine namun jam tayangnya nanggung. Mungkin karena weekdays audience-nya dikit, aku bahkan mendapatkan satu row utuh untuk diriku sendiri.

happy birthday Al 😊

Deadpool & Wolverine dibuka dengan opening yang keren, sama sekali nggak mengira bahwa Bye Bye Bye-nya Nsync bisa bangkit dari kubur. Aku suka bagaimana credit dan cast-nya ditampilkan di sela perkelahian Deadpool (Ryan Reynolds) dan TVA (Time Variance Authority). Pun dengan Wolverine (Hugh Jackman) versi adamantium yang bikinku kepikiran: apa jadinya duet vibranium dan adamantium? 🤔.

Sezuzurnya aku sama sekali nggak yakin Ryan Reynolds-lah yang berada di balik kostum berwarna merah super ketat itu, di Deadpool 2 doi pake dancer soale…

Eh iya, sebelum nonton Deadpool & Wolverine ada baiknya kalyan nonton dulu

X-Men (2000)
X-Men 2 (2003)
X-Men: The Last Stand (2006)
X-Men Origins: Wolverine (2009)
X-Men: First Class (2011)
X-Men: Days of Future Past (2014)
Logan (2018)

Deadpool (2016)
Deadpool 2 (2018)

Avengers: Infinity War (2018)
Avengers: End Game (2019)

Loki (2021-2023)

Tapi kalau nggak keburu juga gpp kok, paling bingung si fulan atau si fulanah ini dari universe yang mana 😁.

Seperti yang kita tahu, Avengers dibangun oleh the original six yakni Iron Man (Tony Stark), Captain America (Steve Rogers), Thor, Hulk (Bruce Banner), Black Widow (Natasha Romanoff) dan Hawkeye (Clint Barton). Dalam perjalanannya the original six dan S.H.I.E.L.D (Strategic Homeland Intervention, Emforcement dand Logistic Division) berhasil mengumpulkan superheroes sebanyak yang kita lihat di Avengers: End Game. Pertanyaannya:

KENAPA DEADPOOL NGGAK BERGABUNG DENGAN AVENGERS?
Karena Deadpool adalah karakter yang berada di X-Men universe yang IP-nya dimiliki oleh 20 Century of Fox. Di masa pailitnya 20 Century of Fox menjual Deadpool dan X-Men pada MCU, yha~ sekarang tahu kan kenapa Deadpool ngeceng-cengin mulu 20 Century of Fox? 😂. Selain itu, Deadpool memiliki visualisasi yang mirip dengan Ant Man (Scott Lang) dan Spiderman (Peter Parker), kalau mereka semua disatukan sepertinya bakal nyaru.

FYI. MCU menjual Spiderman pada Sony Pictures, makanya filmnya nggak ada di Disney+.

Dengan kembalinya X-Men maka terbuka pula kesempatan MCU untuk menciptakan benturan semesta lainnya. Sezuzurnya aku agak khawatir sih dengan konsep multiverse ini, bisa jadi ke depannya nggak akan ada film superheroes yang ‘normal’. Sebagai gantinya kita hanya akan mendapatkan separuh cerita daripada semestinya dan berusaha memahami bagaimana semua hal bisa terjadi.

anzaiii... kuat ka ngajungkel kitu 😅

Sabretooth yang pernah jadi musuhnya Wolverine

KALAU X-MEN SUDAH DIMILIKI OLEH MCU, MENGAPA WOLVERINE BARU MUNCUL?
Kalau kalyan mengikuti X-Men mungkin faham positioning-nya Wolverine yang memilih untuk nggak terikat dengan X-Men, jadinya macem freelance gitu sih 😂. Wolverine pun memiliki perjalanannya sendiri namun malah metong *svmpah ini part paling menjengkelkan 😢. Karenanya MCU butuh momen yang tepat untuk menghidupkan karakter Wolverine *sotoy banget yaini.

Wolverine sengaja belum dimunculkan karena MCU belum memiliki kandidat actor sebaik Hugh Jackman yang udah memerankan Wolverine selama 18 tahun. MCU ingin Wolverine versi Hugh Jackman, dan solusi terbaik untuk memunculkan Wolverine versi Hugh Jackman adalah dengan membuat Wolverine tampil di film crossover non Avengers yakni Deadpool.

musuh baru bernama Paradox

aging like fine wine

KEMBALINYA WOLVERINE X-MEN
MCU udah nge-spill kembalinya X-Men di Deadpool 2, meski scene-nya nggak terlalu jelas (karena ada kemungkinan ganti castscene tersebut di-shoot di X-Mansion. Di Deadpool X Wolverine kita akan melihat beberapa mutant yang hijrah ke MCU termasuk variannya Professor X yang tinggal di The Void, yakni Cassandra Nova (Emma Corin). Kupikir Cassandra Nova adalah villain yang OK ya, sayang kalau mesti dibuang begitu aja.

tetap botak meski berbeda universe

bangkainya Ant-man

SIAPA SUPERHEROES FAVORITE MASA KECILMU?
Deadpool & Wolverine membawakan kita nostalgian wave tsunami yang nggak terkira, terlebih saat Johnny (Chriss Evans), Elektra (Jennifer Garner) dan Blade (Wesley Snipes) muncul. Benar apa kata Arya di review-nya, nonton Deadpool & Wolverine bikin kita mengingat lagi siapa superheroes favorite di masa kecil.

Kalau kita seumuran pasti ingat kartun X-Men pernah di tayangkan di... RCTI gitu ya *lupa 😅. Superheroes favorite-ku adalah Storm karena doi bisa memanipulasi cuaca dan bisa terbang. Yha~ Kevin Sorbo (Hercules) dan Xena (Lucy Lawless) adalah demigod ya jadi nggak masuk hitungan superheroes 😁. Di komiknya, setelah Storm kehilangan kekuatannya ia menikah dengan T'Challa dan menjadi ratu Wakanda *multiverse lagi niya.

bukan doi ya... 😅

BROMANCE YANG SENGGOL BACOK BACOT
Seperti yang kita tahu Deadpool ini banyak bacot, apa-apa diomongin termasuk nyepuin Johnny Storm (Chriss Evans) yang bikin Casaandra Nova mengulitinya seketika 😂. Sedang Wolverine hemat omong dan menanggapi segala sesuatunya dengan serius, makanya ia jengkel banget saat tahu Deadpool mengakalinya. Sezuzurnya aku puas banget saat Wolverine menghajar Deadpool tiap ada kesempatan 👍.

aku jengkel banget sama Wolverine yang chaebol 😂

si Johnny nggak ada tukad-tukadnya 😨 

DEADPOOL-VERSE
Di Spiderman: No Way Home kita menemui 3 Spiderman macem di meme, di Deadpool & Wolverine kita menemui Deadpool dan semua variannya, termasuk Nicepool, Ladypool, Hawkeyepool dan Dogpool. Scene baku hantam Deadpool & Wolverine vs Deadpool-verse juga bikin ngakak ya, apalagi saat Deadpool-verse-nya bangkit dari mati suri.

hello Upper East Siders... gossip girl here

***

Meski materinya agak sesak dan berantakan aku mesti bilang bahwa Deadpool & Wolverine ini adalah film yang sangat menghibur, terutama bagi kalyan yang udah mengikuti film/series-nya MCU. Sepanjang nonton aku banyak tertawa 😁dan mungkin bikin penonton lain terganggu, maaf ya… tapi kalyan pada faham nggak sih filmnya? 🤔 Dari tadi hening soale 😅.

Di scene serah terima Honda Oddissey (yang dicengcengin mulu tapi akhirnya disayang 😁) terselip nama Betty. FYI, Betty adalah nama anake Ryan Reynolds dan Blake Lively, sekaligus judul lagunya Taylor Swift yang menjadi bestie mereka. Well… kuharap MCU segera mengeksekusi Gambit ya, Channing Tatum udah bertahun-tahun di-ghosting mulu nih.

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~