#BucinCinematicUniverse

by - July 23, 2019

via Unsplash

Nggak mau kalah dengan #BumiLangitCinematicUniverse, kemarin warga Twitterland turut menyemarakkannya dengan #BucinCinematicUniverse haha 😁 Ternyata banyak juga ya film-film bucin ... 😅 Karena nggak merasa puas Cuma bisa nge-tweet 4 gambar, maka kubuat versi extended-nya sebab kupunya banyak stok 😁.

Okay, inilah #BucinCinematicUniverse versiku, film-film yang pernah menyentuh hati *ehm 😅 yang ceritanya membuatku terbaper-baper, menangis-nangis sampai sembab dan puyeng, bahkan masih kepikiran sampai berhari-hari setelah menontonnya 😉.

Save these list and thanks me later

(500) Days of Summer (2009)

Hingga 10 tahun setelahnya, (500) Days of Summer masih belum bisa tersingkir sebagai film ter-bitter, bahkan oleh film La La Land sekali pun. Duo Summer Finn (Zooey Deschannel) dan Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) memang juwara, saking memorable-nya karakter Summer @watchmen.id (dan netyzen) pernah menobatkannya sebagai evil woman no 1.

Bercerita tentang Summer dan Tom yang awalnya memang manis, menyenangkan eh ujungnya malah ambyar. Apalagai scene tentang expectation vs reality-nya huhu Nyebelin tapinya relatable dengan kisah kasih kebanyakan orang. Mau kau bucin atau nggak, film (500) Days of Summer ini adalah film yang mesti kau tonton, at least ... sekali dalam seumur hidup.

Love, Rosie (2014)

Aku tahu film ini dari Deya, you know-lah ... sesama bucin Sam Claflin mesti banget kan bertukar info 😁. Love, Rosie merupakan adaptasi dari novel berjudul Where Rainbow Ends karya Cecelia Ahern, yang juga menulis novel PS. I Love You. Well ... Jangan lupa siapin tissue ya kalau nonton film Love, Rosie yakali nggak terasa mbrebes mili 😊.

Love, Rosie bercerita tentang perjalanan cinta Alex Stewart (Sam Claflin) dan Rosie Dunne (Lily Collins), sedari awal mereka sudah saling menyukai namun terhalang oleh momen-momen ngeselin. Di film ini, timing adalah segalanya, keselip dikit keburu ditakis orang 😂 Gregetan banget lah nontonin mereka, berusaha saling menemukan, di waktu yang tepat. Membuatku berfikir, yawla ... gini banget ya perjalanan bertemu jodoh 😅.

The Lake House (2006)

Ada dua alasan mengapa aku sering rewatch film The Lake House. Pertama, rumahnya bagus banget 😊... Kedua, Keanu Reeves-nya ganteng banget 😂 The lake House adalah salah satu film yang sukses membuatku menangis berkepanjangan, sedihnya nggak terbendung, terharunya nggak nanggung 😄.

The Lake House bercerita tentang Kate Foster (Sandra Bullock) dan Alex Wyler (Keanu Reeves) yang berada di ruang dan waktu yang berbeda. Mereka berhubungan melalui surat yang dikirim via kotak surat merah yang terletak di depan rumah, yang juga berfungsi sebagai portal multi dimensi. Sampai suatu hari mereka memutuskan untuk bertemu meski terpisah waktu. Nggak mungkin nggak sedih yaini 😅.

A Crazy Little Things Called Love (First Love)

Salah satu masa yang nggak akan terlupa adalah masa sekolah, indahnya punya geng yang solid, guru-guru yang unik serta crush yang nggak ngecengin balik *heu Film ini seru ya ... akting cast-nya juga natural, terutama teman-temannya yang nggak kena efek make over. Kelakuannya pun nggak jauh beda dengan ciwik-ciwik di masaku dulu. Dulu~ 😁

A Crazy Little Things Called Love bercerita tentang Khun Nam (Baifern Pimchanok Luevisadpaibul) yang naksir seniornya Khun Shone (Mario Maurer). Dibantu oleh teman-temannya Cheer, Gei dan Nam mereka mengamalkan buku 9 Resep Cinta Untuk Siswa, FYI, this part is very crunchy. Scene stealer-nya tentcu adalah Guru Inn (Sudarat Budtporm) yang kelakuannya paling sengklek.

Love Me If You Dare (2004)

Adalah film Prancis berjudul Jeux D’Enfants, karena film Love Me If You Dare ini aku jadi suka lagu La Vien Rose yang menjadi theme song-nya. Sebagaimana film-film Eropa yang memiliki tone color yang khas, Love Me If You Dare memiliki visualisasi yang memanjakan mata. BTW, dulu yang merekomendasikan film Love Me If You Dare ini Deya ya ... thank you wahai sobat bucinku haha

Love Me If You Dare bercerita tentang Julien (Guillaume Canet) dan Sophie (Marion Cottilard) sepasang sahabat yang gemar bermain truth or dare menggunakan kaleng mainan. Mereka melakukan banyak challenge gila tanpa menyadari bahwa sebenarnya mereka saling mencintai. Agak berat sih ini ... sebab banyak yang harus dikorbankan demi kegilaan mereka.

Initiation Love

Kalau Summer adalah evil woman no 1, maka Mayu adalah evil woman no 2. Seriusan ini ... Kalau nggak percaya coba deh cek thread-nya @watchmen.id tentang evil woman, reply netyzen memang nggak pernah salah haha Tadinya kupikir Initiation Love adalah film romance std yang kan kuhapus begitu selesai nonton, sebab posternya norak-norak jadul gitu *heu Nyatanya? BNGST!

Initiation Love bercerita tentang Mayu (, FYI doi adalah mantan AKB48) yang super duper maniss ... Saking manisnya, kita akan terbuai dan terlenakan dengan kisahnya yang nggak kalah manis haha Pacarnya yang jahat. Awas loh ... side A dan side B-nya jangan sampai tertukar.

The Great Gatsby

The Great Gatsby bercerita tentang Gatsby (Leonardo DiCaprio) yang demi mendapatkan perhatian Daisy Buchanan (Carrie Mulligan) mengadakan pesta meriah setiap minggunya. Bukan hanya kisah cintanya yang bikin nyesek, kehidupannya pribadinya pun nggak kalah nyesekinnya.

Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004)

Agak berbeda dari film bucin lainnya yang ber-genre romance, film Eternal Sunshine of The Spotless Mind ini sedikit  disisipi oleh unsur sci-fi, nggak banyak memang, namun ada. Meski agak out of mind, pesan moralnya cukup ngena lah ... Yap. You can erase someone from your mindgetting them out of your heart is another story ...

Eternal Sunshine of The Spotless Mind bercerita tentang Joel Barrish (Jim Carrey) dan Clementine Krucyznski (Kate Winslet) yang bertengkar hingga Clementine memutuskan untuk menghapus memory tentang Joel di Lacuna Inc, Joel yang nggak mau kalah kemudian memutuskan untuk menghapus memory tentang Clementine. Sayangnya prosedur penghapusan memory nggak berjalan semestinya ...

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~