Nongkrong Kenyang di Warung Kopi Imah Babaturan

by - July 19, 2019


Aku tahu Warung Kopi Imah Babaturan ini gegara sering nonton insto-nya @ydhprdn 😁 Saking seringnya @ydhprdn insto tentang Warung Kopi Imah Babaturan aku malah sampai kepikiran, ini dianya yang kesengsem Warung Kopi Imah Babaturan apa memang jadi BA-nya Warung Kopi Imah Babaturan? 😁.

Karena nggak mau kesana sendiri makanya kuajak teman-temanku sekalyan ... Kita pikir Warung Kopi Imah Babaturan ini terletak di mana gitu makanya kita kesana pake Grab, ternyata Warung Kopi Imah Babaturan ada di sekitaran Baltos dongs, tahu gitu pake angkot aja 😅.

Dalam bahasa Indonesia Imah Babaturan berarti rumah teman, imah = rumah dan babaturan = teman. Intinya mah, tempat nongkrong yang level asyiknya menyamai nongkrong di rumah temen. Hayo loohhh… pada ngaku… pasti punya kan temen yang rumahnya dijadiin tempat nongkrong alias basecamp 😋.

Warung Kopi Imah Babaturan menyediakan makanan ala rumahan, bukan makanan fancy, jadi cocoklah untuk kita-kita yang seleranya lokalan ini 🤭. Untuk harganya kupikir sesuai laya dengan rasa dan porsinya yang uwowow banyaknya 😁.


Selain makanan berat, Warung Kopi Imah Babaturan juga menyediakan makanan ringan macem roti dan eh iya di dalamnya ada Toko Kue Teman yang isinya snack dan minuman ringan kepunyaannya temen-temennya owner. Belum sempet nyobain… soalnya udah keburu kenyang 😁.

Jangan khawatir kalau ada barang yang ketinggalan di Warung Kopi Imah Babaturan, sebab suka diamanin oleh pegawainya. Cek aja highlight insto-nya yang Lost & Found, bodor pisanlah apalagi kalau ada yang dikecengin 🤭.

Kalau lagi gabut atau ingin tahu prakiraan harga di Pasar Ciroyom tapinya malas kesana. Bisa niya ngecek insto-nya Warung Kopi Imah Babaturan, owner-nya suka update kalau lagi belanja malem-malem 👍🏻.

FYI. Warung Kopi Imah Babaturan menyediakan menu mingguan yang berbeda di setiap minggunya. Jadi stay tune aja ya mantengin IG-nya untuk tahu menu mingguannya 👌🏻.



Yang sempet kita cobain waktu ke Warung Kopi Imah Babaturan (dan kayanya list-nya bakal nambah 😁).

ES LATTE (18K)
So far minuman favorite di Warung Kopi Imah Babaturan masih Es Latte, berasa sayang aja gitu kalau kesini tapi nggak minum Es Latte-nya 😋. Aku sih suka-suka aja … 😊 Selain karena memang enak, porsinya lumayan banyak, cukuplah untuk menemani adu bacot sebelum sampai sesudah makan 😁.

Kalau kau sering merasa seret setelah minum minuman yang berasa, berwarna dan berembun macem Es Latte ini, jangan lupa untuk order air mineralnya juga. Eh iya, Warung Kopi Imah Babaturan sudah nggak menyediakan sedotan, kalau nggak suka minum langsung dari gelasnya bawa sedotan sendiri yaw 👌🏻. 


NASI OSKER aka OSENG KERANG (30K)
Biasanya aku nggak begitu suka kerang ya, sebab kalau masaknya nggak jago seringnya masih amis 😅 Nah, saat ke Warung Kopi Imah Babaturan kebetulan menu mingguannya adalah Nasi Osker ini, kupikir nggak ada salahnya untuk mencoba perkerangan kali aja cocok.

Menurutku, Nasi Osker-nya Warung Kopi Imah Babaturan ini memang over expectation ya, kerangnya empuk dan kenyal, porsinya jelas banyak (mana ditambahin telur dadar 🤭), meski agak pedas so far rasanyaa cocok di lidahku dan yang paling penting; nggak amis yaini 👌🏻. Nggak perlulah ditanya enak apa nggak? Karena kalau nggak enak nggak mungkin piringku bersih 😋.


NASI CUMI IJO (30K)
Salah satu menu yang direkomendasikan di Warung Kopi Imah Babaturan adalah Nasi Cumi Ijo, karena termasuk menu regular maka bisa dipastikan akan selalu ada di setiap harinya. Daging cuminya empuk dan segar, porsi cumi dan sambal ijo-nya balance (saking balance-nya aku jadi meragukan, ini Cumi Sambal Ijo atau Sambal Ijo Cumi 🤔).

Bagiku rasanya agak asin dan pedasss ... nya kebangetan 😂. Aku bahkan nggak bisa fokus gegera kepedasan, meski cuminya enak namun nggak kurekomendasikan bagi kau yang nggak suka pedas, kecuali kalau kau mau sedikit usaha untuk memisahkan cumi dan sambal ijonya 😁.


NASI RENDANG SUIR HINDUN (35K)
Aku order menu ini gegara bingung mau makan apa haha Udah malem soalnya 😅. Yawla… banyak banget porsinya 😁 aku kenyang banget niya, lupa lagi kalau Imah Babaturan porsinya suka banyak 😅.

Rendangnya enak ya… kerasa manisnya, dan dagingnya empuk 👍🏻. Selain gepuk suir ada tambahan tahu dan tempenya, sambelnya juga cociks yaw… pedes euy. Meski nggak se-endeus Nasi Cumi Ijo-nya, kusuka Nasi Rendang Suir Hindun ini 👌🏻.

*tyda ada fotonya karena keburu habis

Untuk menu dan harganya bisa dicek via g-drive di IGnya ya, mereka selalu update kok.

Warung Kopi Imah Babaturan @imahbabaturan
🏠 Jl. Kebon Bibit No.3 
⏰ 07.00-22.00
🍛 6K-40K
🍢 8K-25K
🍹 5K-25K

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~