We Bought A Zoo

by - July 14, 2017


We Bought A Zoo menceritakan tentang Benjamin Mee (Matt Damon) yang baru saja ditinggalkan oleh istrinya. Tak ingin larut dalam kesedihan, ia kemudian berusaha untuk menjalani kehidupannya sebagai single parent, yang ternyata lebih sulit daripada yang ia duga.

Benjamin Mee memiliki 2 orang anak, yang pertama adalah Dylan (Colin Ford) dan yang kedua adalah Rosie (Maggie Elizabeth Jones). Masih dalam masa adaptasi akibat kehilangan orang terdekat, Dylan berusaha mengungkapkan perasaannya lewat gambar, yang mana dianggap terlalu suram dan dianggap memberikan kesan negatif untuk anak seusianya. Karenanya Benjamin Mee mesti berurusan dengan kepala sekolah dan hubungannya dengan Dylan semakin renggang.

Benjamin Mee kemudian memutuskan untuk pindah rumah sebagai langkah awal memulai kehidupan baru, ia dan Rosie menemui Mr. Stevens (J.B. Smoove) seorang agen property guna mencari rumah yang ideal bagi mereka.

Seperti mencari jodoh mencari rumah pun harus sabar...πŸ’–πŸ˜‡

Mereka telah berkeliling dan mendatangi hampir semua property list- Mr. Stevens, sayang belum ada yang cocok dan ‘sreg’ di hati. Ketika sedang membereskan property list, salah satu berkasnya terjatuh dan diambil oleh Rosie. Didorong rasa penasaran dan hopeless belum menemukan rumah yang ideal mereka kemudian memutuskan untuk mendatangi property tersebut.

Di perjalanan Mr. Stevens mengemukakan alasan mengapa ia tidak memberitahu Benjamin Mee perihal property yang akan mereka tuju, property tersebut bukanlah property biasa.

Then ... Too good to be true. Rumah tersebut sesuai dengan ekspektasi Benjamin Mee mengenai rumah yang ideal. Ketika sedang berkeliling dan melihat-lihat isi rumah tiba-tiba mereka dikejutkan oleh suara auman singa yang cukup nyaring. 🦁

Mr. Stevens memberitahu bahwa terdapat kebun binatang di belakang rumah yang sudah ditutup itu dan menjelaskan bahwa jika Benjamin Mee ingin membeli rumah tersebut ia juga harus membeli kebun binatangnya. Itu adalah syarat mutlak dari owner-nya.

Benjamin Mee sempat urung namun melihat Rosie bahagia ketika bermain bersama burung Merak ia setuju membelinya. Keputusannya sempat ditentang oleh saudaranya Duncan (Thomas Haden Church) karena ia sama sekali tidak memiliki pengetahuan tentang kebun binatang dan segala hal tentangnya, namun Benjamin Mee tetap kekeuh dan membelinya

Setelah kebun binatang resmi ditutup hanya Kelly Foster (Scarlett Johansson) dan beberapa orang yang tersisalah yang mengurusi kebun binatang. Karena ketidaktahuan akan dunia perkebun binatangan, Benjamin Mee dengan cepat memiliki masalah finansial.

Dylan yang sedari awal kesal karena harus pindah dan meninggalkan teman-temannya lambat laun mulai melunak, apalagi kalau bukan karena kehadiran Lily Miska (Elle Fanning) sepupunya Kelly Foster yang juga ikut magang di kebun binatang. Mereka menjadi akrab dan saling membantu.

Suatu hari kebun binatang didatangi oleh Walt Ferris (John Michael Higgins) dalam rangka inspeksi mendadak, setelah berkeliling dan memeriksa kelayakan kebun binatang ia menginformasikan bahwa diperlukan biaya yang cukup besar untuk perbaikan kebun binatang, jika tidak bisa memenuhi standar yang telah ditetapkan kebun binatang terancam ditutup.

Salah satu pegawai Benjamin Mee yaitu Rhonda Blair (Carla Gallo) yang khawatir mengenai keadaan finansial kebun binatang memutuskan untuk pindah dan meninggalkan rumor bahwa kebun binatang akan kembali dijual.

Benjamin Mee yang sedang kebingungan dengan biaya perbaikan kebun binatang tanpa sengaja menemukan akun bank milik istrinya. Yes!!! ☀ Dunia Benjamin Mee kembali bersinar, dengan uang tersebut Benjamin Mee melakukan perbaikan kebun binatang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Pegawai kebun binatang yang tadinya suram pun kembali berseri-seri.

Benjamin Mee kemudian memutuskan untuk membuka kembali kebun binatang untuk publik. Sehari sebelum hari H, hujan deras mengguyur kebun binatang dan menciutkan  Benjamin Mee, terlebih lagi ketika saatnya tiba acara pembukaan, tak ada seorang pun pengunjung yang datang.

Jadi nggak ini teh? 😐

Ternyata jalan menuju kebun bintang terhalangi oleh pohon yang tumbang akibat hujan deras semalam. Padahal di sisi lain pengunjung sudah menunggu ...

The End. (Dan semua film akan tamat pada waktunya) 🌼🌼🌼

FYI. We Bought A Zoo ini merupakan film adaptasi dari kisah nyata Benjamin Mee dan Rosemoor Wildlife Park. Amazing ya ... belinya kebun binatang bukan Cuma kostan 10 pintu πŸ˜„

Tidak banyak orang yang berani mengambil resiko membeli kebun bintang tanpa tahu apa-apa tentangnya seperti Benjamin Mee, tapi seperti apa yang Benjamin Mee bilang kepada Kelly Foster saat ditanya alasannya membeli kebun binatang ‘Why not?’.

Film We Bought A Zoo ini merupakan film yang layak ditonton bersama keluarga, tidak banyak adult scene meski ada beberapa, selebihnya adalah keseruan mengurus kebun binatang. Two thumbs up!

You May Also Like

0 comments

Feel free to give comment and feedback also don't hesitate to contact me by demilestari@gmail.com.

Thank you.