Kalap di Toko Victory Bandung

by - 30.4.17


Salah satu tempat yang wajib disambangi para crafter atau designer yang sedang mengerjakan (fashion) design project di Bandung adalah toko Victory, toko ini menjual perlengkapan crafting dan DIY serta segala tetek bengek detail fashion seperti lace (renda), pita, beads (manik-manik), aksesoris dan lain-lainnya yang bisa membuat kalap dalam sekejap.

Coba deh tanya teman, saudara atau kenalan yang gemar crafting. Dimana tempat membeli bahan-bahan untuk crafting? Biasanya yang pertama disebut adalah toko Petra, dilanjutkan dengan toko WK kemudian ‘cari aja’ di sepanjang jalan Otista. Yang menyebut toko Petra biasanya lanjut berkomentar “Tapi sekarang udah nggak ada ...”.

Beneran nggak ada? 😩


Di sekitar penghujung tahun 2016, dunia para crafter, mahasiswi fashion design dan owner online shop mendadak limbung ketika toko favoritenya ‘hilang’. Toko Petra tutup untuk waktu yang cukup lama. Tak ada pengumuman di kertas HVS yang ditempel di rolling door toko yang bertuliskan alamat pindah atau penjelasan dari toko tetangga.

Semuanya sunyi, kecuali desas desus.

Kemudian muncul sebuah toko baru yang bernama Toko Victory. Kabarnya, Toko Victory adalah Toko Petra dalam versi baru. Versi 3.0. Karena sebelum berganti nama menjadi Toko Victory, Toko Petra pernah menjadi Toko Hosana, meski isinya masih tetap sama.



Toko Victory ini terletak di samping Rumah Makan Padang di depan Kantor Pos Bandung, masih satu deretan dengan Toko Petra dulu. Patokannya adalah jembatan penyebrangan di area Mesjid Raya Bandung.

Untuk mencapai Toko Victory, jika menggunakan transportasi umum bisa menaiki angkot atau bis DAMRI yang rutenya melewati jalan Asia Afrika atau alun-alun, kemudian berjalan kaki sedikit ke depan Kantor Pos Bandung. Atau bisa juga menaiki angkot atau bis DAMRI yang rutenya melewati jalan Otista, kemudian berjalan kaki dari perempatan jalan Cibadak dan Otista ke depan Kantor Pos Bandung. 


Jika dibandingkan dengan Toko Petra dulu, Toko Victory ini lebih luas dan tertata. Pegawainya kini menggunakan seragam berwarna pink, mendukung tema toko yang berubah menjadi shabby chic. Kalau dulu hampir semua pegawai yang melayani costumer adalah perempuan, maka kini sudah ada petugas laki-laki yang ditempatkan di bagian tali dan lantai 2.

Kalau dulu di Toko Petra lantai 1 adalah tempat display barang-barang crafting dan aksesoris, lantai 2 adalah gudang penyimpanan yang merangkap menjadi tempat kursus keterampilan setiap hari Rabu dan Minggu pagi. Kini di Toko Victory lantai 1 adalah tempat display barang-barang crafting dan aksesoris, lantai 2 adalah adalah surganya printilan shabby chic yang menggoda iman. Apa-apa yang dijual di online shop bisa ditemukan disana.

Emak-emak yang doyan shabby chic pasti betah ... 😁





Seperti kebanyakan orang lain, aku hampir selalu out of list kalau mengunjungi toko semacam itu. Kalap. Niat awal hanya ingin membeli beads saja, eh, ujung-ujungnya kecantol printilan lainnya yang lucu-lucu, beadsnya sendiri mah malah lupa beli.😢😭

Just a tips ya, sebelum memutuskan untuk berbelanja, ada baiknya membuat list apa saja yang diperlukan, karena bisa-bisa barang yang dibeli bukanlah barang yang diperlukan. List ini sangat penting untuk menentukan prioritas, terutama bagi para crafter pemula, jangan sampai budget membengkak hanya karena terjebak membeli barang yang sama dengan warna yang berbeda dengan alasan lucu.

Tapi emang iya sih ... lucu-lucu ...😊


Toko perlengkapan crafting adalah toko favorite kedua setelah toko buku, karena hanya dengan mengunjunginya saja bisa membuatku merasa gembira dan kreatif hahaha Coba saja, apa yang akan terjadi ketika melewati rak yang dipenuhi dengan beads yang berkilauan, atau deretan box yang berisi printilan lucu dan toples-toples yang dipenuhi dengan premium button

Tring ... Tring ... Tring ... ide bermunculan. Saking banyaknya ide yang bermunculan, malah jadi bingung mana duluan yang mau dikerjain hehe 😚


So, nggak usah jauh-jauh refreshing kalau lagi musim kemarau basah seperti sekarang ini. bekunjunglah ke toko perlengkapan crafting, niscaya malah makin pusing 😊 But at least, it would boosting your creativity side, yang asalnya nggak ngerti apa-apa tentang crafting atau DIY pasti ada lah sedikit dua dikit mah perasaan tergoda ...πŸ˜€πŸ˜‹

location: Toko Victory Bandung

You May Also Like

27 komentar

Feel free to give comment and feedback also don't hesitate to contact me by demilestari@gmail.com.

Thank you.