Fashion Mood

by - 4.4.17


Schedule minggu ini adalah presentasi mengenai mood board yang sudah dibuat didepan kelas. Dari 5 mood board yang tersebut akan terpilih satu yang akan menjadi tema project di YCIFI Basic Fashion Course ini, namun jika belum ada yang terpilih bisa asistensi mandiri dengan Kak Shab.
Mood board yang terpilih adalah mood board dengan konsep cool.

Setelah semua selesai presentasi, kita tadinya mengira kelas akan usai, ternyata ... tidak semudah itu ... 😏
 
Kita diminta untuk mencari 3 benda 3 dimensi yang berhubungan dengan mood board yang sudah terpilih. Benda apapun selain makanan atau yang berbentuk cair. Karena ... karena ... karena ... benda tersebut akan ditempel di mood board yang sudah terpilih untuk memperkuat kesan sampai program YCIFI Basic Fashion Course ini berakhir.

Cool

Cool

Cool

Apa ya? * Suka mendadak hilang akal kalau gini 😪

Aku jelas tak mungkin menempelkan bongkahan es batu atau Sprite yang dibungkus plastik bening agar terlihat ke-cool-annya, atau mencari daun Pohon Pinus dengan tetesan embun pagi agar terlihat kesejukannya, atau menempelkan payung karena kebanyakan gambar di mood boardku merepresentasikan air, batu terlalu cadas untuk dianggap sebagai elemen cool.

Karena sama-sama bingung, kita, gengges hijabers Basic Fashion Course batch 2 ini memutuskan pergi ke Baltos untuk mencari inspirasi (sekalian makan siang juga sih).

Untuk mempermudah, kita mencari tekstur yang mendekati si chosen mood board di toko aksesoris Laksana. Aku menemukannya pada marbling pearl berwarna deep blue, tahu gini ya aku bawa dari rumah kemarin L * lalu berharap jarak antara rumah dan ITB adalah selemparan batu seperti di zaman Rasulullah dulu.

So far, meski asistensinya tidak berjalan terlalu baik, masukan-masukan Kak Shab ini mencerahkan dan jelas.

Selanjutnya kita diminta untuk mngeksplorasi material yang akan digunakan, boleh dari jenis materialnya, teknik menjahitnya atau proses pembuatannya. Berhubung mood board milikku ini agak ke tye die-tie dyean, maka mau tak mau aku harus mengeksplorasi teknik celupnya juga.

Udah ya, see yaaa ... ketemu lagi kalau eksplorasinya udah beres 😉.

You May Also Like

0 komentar

Feel free to give comment and feedback also don't hesitate to contact me by demilestari@gmail.com.

Thank you.