Pictochart

by - August 04, 2016


Pasti kamu pernah lihat gambar semacam ini ...

Kalau kamu sering mencari tips-tips atau tutorial di situs www.pinterest.com tentu sudah tidak asing dengan infographic semacam itu. Ya, infographic. Infographic adalah informasi yang dirangkum dalam bentuk digital, tujuannya agar menarik untuk dibaca.

Seperti halnya membaca, kebanyakan orang lebih suka membaca komik daripada novel karena lebih mudah dicerna. Komik menyajikan visualisasi dan teks sebagai pelengkap sedangkan novel menyajikan teks tanpa visualisasi, jadinya kamu akan mudah bosan. Selain itu karena otak manusia lebih mudah mencerna ketika melihat visualisasi.

Mungkin ada diantara kamu yang juga ingin membagikan tips-tips dan tutorial kepada teman, tapi masih bingung gimana caranya atau gimana membuatnya karena merasa memiliki keterbatasan skill dalam bidang graphic design.

Kamu bisa kunjungi situs www.pictochart.com, situs tersebut menyediakan berbagai macam template gratis untuk membuat infographic. Kamu bisa mengedit lay out, font dan warnanya sesuai dengan yang kamu inginkan. Bahkan bisa juga menambahkan foto yang akan mendukung infographic kamu.

Tapi ingat ya ... sebelumnya kamu membuat list dari tips-tips yang akan kamu buat infographicnya. Karena ... kamu akan lupa waktu ketika mengedit templatenya hehe Serius deh, apalagi kalau kamu suka mengoprek, pasti betah berlama-lama.

Selain bisa mengasah skill dalam bidang graphic design, membuat infographic juga mengasah kemampuan dalam bidang kepenulisan. Sayangnya, saat ini www.pictochart.com hanya bisa diakses dengan koneksi internet sehingga kamu tidak bisa mengeditnya secara offline

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~