Dumb Ways To Die

by - 26.7.16


Dumb Ways To Die atau yang dalam terjemahan Bahasa Indonesia diartikan sebagai Cara Konyol Untuk Mati adalah sebuah game android yang uniknya dirilis oleh sebuah perusahaan kereta api swasta dari kota Melbourne Australia bernama Metro Trains.

Dumb Ways To Die sebenarnya adalah iklan atau campaign dari perusahaan tersebut untuk meningkatkan self awareness (kesadaran) masyarakat agar menjaga keselamatan dari bahaya kereta api.

Meski dibuat untuk campaign perusahaan kereta api, karakter yang digunakan tidaklah bertema kereta api atau hal yang berkaitan dengannya, melainkan karakter simple nan dinamis yang colorful. Sekilas dilihat, karakter yang digunakan menyerupai kacang-kacangan atau permen-permenan kenyal seperti Yupi.

Cara memainkan game Dumb Ways To Die cukup mudah, gamers akan ditantang untuk menyelamatkan karakter tersebut dari hal-hal konyol yang bisa mengakibatkan kematian. Seperti misalnya meloncat diantara peron dan kereta api agar tidak terjatuh, menautkan tali balon ke tangan agar tidak tertabrak kereta api atau menggeser karakter agar tidak terserempet kereta api.

Tapi walaupun dibuat untuk campaign perusahaan kereta api, tidak semua gamenya berkaitan dengan kereta api. Beberapa diantaranya merupakan aktivitas sehari-hari, hal-hal kecil yang jika dilakukan dengan tidak tepat bisa mengakibatkan kematian. Seperti misalnya menyambungkan kabel dengan tepat, menghindarkan ikan Piranha ketika sedang berada di dalam air dan mengeluarkan roti dari dalam toaster.

Selain graphic designnya yang simple, Dumb Ways To Die juga memiliki theme song yang earcatching, untuk mendengarkan full theme song Dumb Ways To Die gamers bisa melihat video yang terdapat di dalam game.


Dumb Ways To Die memang bukanlah game dengan tingkat kesulitan yang tinggi atau membutuhkan ketekunan seperti game lainnya, namun game Dumb Ways To Die cukup menyenangkan sebagai time killer.

You May Also Like

0 komentar

Feel free to give comment and feedback also don't hesitate to contact me by demilestari@gmail.com.

Thank you.