Into The Woods

by - October 05, 2015

Bagi yang masa kecilnya diisi oleh cerita-cerita Disney tentunya tidak akan kebingungan dengan film Into The Woods, film ini menjadi tontonan yang menarik karena merupakan gabungan dari beberapa kisah yang sudah familiar seperti Rapunzel, Cinderella dan Gadis Berjubah Merah. Hanya saja dengan dengan alur cerita yang berbeda. Nah, berikut ini adalah cerita (versi) asli yang sudah diketahui secara umum.

Rapunzel

Berkisah tentang sepasang suami istri yang hidup bertetangga dengan seorang penyihir, pada saat mengandung istrinya ngidam buah dari kebun tetangganya yang penyihir. Demi memenuhi permintaan istrinya sang suami nekat mencuri, sayangnya ia dipergoki oleh penyihir tersebut. Karena terlanjur ketahuan akhirnya sang suami meminta maaf, penyihir tersebut bersedia memaafkan asalkan bayi yang sedang ada dalam kandungan istrinya diberikan padanya, sang suami segera mengiyakan karena tidak melihat ada option lain untuk menghindari penyihir.

Penyihir tersebut mengambil bayi dari pasangan suami istri itu segera setalah dilahirkan, ia membesarkan bayi tersebut seperti anaknya sendiri di dalam sebuah menara di hutan. And time goes by ... bayi itu tumbuh menjadi seorang gadis cantik yang memiliki rambut panjang, sepanjang tinggi menara yang ditinggaliny dan sanggup menahan berat badan penyihir (panjangnya memang agak kebangetan yahh ...). Tak sengaja seorang pangeran lewat dan jatuh cinta padanya.

Gadis Berjubah Merah

Seorang gadis (anak perempuan) mengunjungi neneknya yang tinggal di hutan bertemu dengan serigala lapar, serigala tersebut kemudian menyamar menjadi sang nenek yang sudah dimakannya terlebih dahulu, lalu dengan tipu dayanya ia berhasil memakan gadis tersebut. Serigala yang kekenyangan kemudian tertidur pulas tanpa menyadari bahwa gadis berjubah merah dan nenek yang dimakannya berhasil merobek perutnya dan keluar, mereka kemudian mengisi perut  serigala dengan batu. Tak berapa lama serigala terbangun karena merasa haus, ia kemudian berjalan menuju sumur dan terjatuh kedalamnya.

Cinderella

Setelah ibunya meninggal, ayah Cinderella menikah lagi dengan seorang janda beranak 2, ketika ayahnya meninggal ibu tirinya memperlakukan Cinderella bagaikan seorang pembantu. Suatu ketika tersiar kabar bahwa kerajaan mengundang seluruh gadis (yang masih single) untuk datang ke pesta pangeran yang sedang mencari istri. Cinderella yang hopeless tidak bisa pergi akhirnya didatangi ibu peri yang membuat impiannya jadi kenyataan, sayangnya semua itu hanya bertahan sampai jam 12 malam. 

Tepat pada saat jam 12 malam Cinderella pergi meninggalkan sepatu kaca miliknya di anak tangga, pangeran yang penasaran akhirnya mencari gadis yang memiliki ukuran kaki pas dengan sepatu tersebut serta memiliki pasangannya.

Jack dan Pohon Kacang
Di sebuah rumah tinggallah Jack dan ibunya, karena musim paceklik (a.k.a krisis moneter) sapi tua yang dijadikan sebagai tumpuan hidup mereka tidak produktif lagi (a.k.a menghasilkan susu). Ibunya kemudian menyuruh Jack untuk menjual sapi tersebut namun di tengah jalan ia bertemu dengan kakek tua yang menawarkan biji kacang ajaib.

Ketika sampai di rumah ibunya memarahi Jack dan melempar biji kacang tersebut keluar rumah. Keesokan harinya tumbuh pohon kacang yang menjulang ke angkasa, Jack kemudian memanjat pohon itu dan mencuri harpa ajaib dari raksasa yang tinggal disana. Raksasa yang murka mengejar Jack, namun Jack yang sudah lebih dulu sampai memotong pohon kacang tersebut hingga putus.

Telur Emas
Sepasang suami istri yang miskin berniat untuk menjual ayam  memiliki seekor ayam yang bisa mengeluarkan telur emas, mereka lalu menjualnya karena kebutuhan hidup. Sadar akan aset yang dimiliki mereka kemudian hidup berfoya-foya dan memaksa ayam tersebut mengeluarkan telur emas setiap hari. Ayam itu pun akhirnya mati karena over lays dan pasangan itu pun kembali ke kehidupannya yang lalu.


Into The Woods menceritakan tentang sepasang suami yang berprofesi sebagai Tukang Roti yang tinggal bertetangga dengan sorang penyihir jahat. Meski sudah bertahun-tahun menikah mereka belum juga dikaruniai seorang anak, ternyata itu adalah ulah si penyihir yang kesal dengan ulah ayah Tukang Roti yang mencuri biji kacang ajaibnya.



Sebenarnya ia sendiri telah mengambil adik Tukang Roti yaitu Rapunzel untuk dikurung di dalam menara, namun untuk mengembalikan rupanya seperti sedia kala ia butuh 4 items yang belum ia pernah ia sentuh untuk ritual. Karena itulah ia membutuhkan tukang roti untuk mencari ke 4 items tersebut dalam waktu 3 hari, dengan diiming-imingi akan mencabut kutukannya akhirnya Tukang Roti tersebut pergi ke dalam hutan. 4 items tersebut adalah rambut yang berwarna seperti jagung, jubah yang berwarna semerah darah, sapi yang berwarna seputih susu dan sepatu yang berwana keemasan.


Di perjalanan Tukang Roti dan istrinya bertemu dengan Jack yang disuruh ibunya menjual sapi kesayangannya ke kota, dengan mudahnya mereka memperdayai Jack yang berniat membeli kembali sapi kesayangannya dengan biji kacang ajaib. Setelah itu Tukang Roti menyuruh istrinya membawa pulang sapi yang mereka beli ke rumah. Sudah bisa dipastikan Jack dimarahi habis-habisan oleh ibunya yang galak, biji kacang ajaibnya dilemparkan begitu saja ke pekarangan rumahnya.


Di tengah perjalannannya Tukang Roti bertemu dengan Gadis Berjubah merah yang sedang diintai oleh Mr. Wolf (a.k.a serigala). Gadis Berjubah Merah itu tertipu oleh Mr. Wolf yang mendatangi rumah neneknya terlebih dahulu dan memakannya, tentu saja Gadis Berjubah Merah itupun ikut jadi santapan Mr. Wolf. Lalu Tukang Roti yang melewati rumah TKP membelah perut Mr. Wolf untuk mengeluarkan mereka berdua, sebagai ucapan terimakasi, gadis tersebut memberikan jubahnya kepada Tukang Roti.



Cinderella tinggal bersama ibu dan 2 saudara tirinya di rumah peninggalan ayahnya, sayangnya ia sendiri dianggap pembantu di rumahnya. Salah satu skill Cinderella yang paling meonjol (selain bersih-bersih rumah) adalah berbicara dengan burung-burung. Suatu hari Pangeran mengundang seluruh gadis untuk datang ke pesta dansa yang diadakan di istana, Cinderella hanya bisa pasrah saat melihat kedua saudara tirinya berangkat ke istana. Ia lalu pergi menuju hutan tempat makam ibunya berada, setelah di make over Cinderella berangkat ke istana. Ternyata harapannya tidak seseuai dengan kenyataan, pangeran terus menerus mengajak Cinderella berdansa sampai akhirnya ia kabur dari istana.



Dalam perjalanan pulang istri Tukang Roti bertemu dengan Cinderella yang dikejar-kejar pangeran dan pasukan kerajaan, karena kecerobohannya ia kehilangan sapinya. Keesokan harinya suami istri itu kembali bertemu di hutan, mereka sepakat untuk berusaha mencari sisanya, pada saat itu muncul Jack yang ingin membeli kembali sapinya. Jack berniat membeli kembali sapinya dengan uang yang ia curi dari raksasa di atas awan. Tukang Roti memberitahu Jack bahwa sapinya hilang, Jack yang tidak percaya sapinya hilang kembali memanjat pohon kacang.


Sementara itu, di dalam menara Rapunzel yang geje menghabiskan waktunya dengan menyanyi. Pada saat itu lewatlah seorang pangeran yang masih sepupuan dengan pangeran yang mengadakan pesta dansa. Ia pun jatuh cinta pada Rapunzel dan menemuinya secara sembunyi-sembunyi. Penyihir yang tahu kemudian membuat mata pangeran tersebut buta. Istri Tukang Roti yang tak sengaja mencuri dengar percakapan 2 pangeran tersebut kemudian mendatangi menara dan memotong rambut Rapunzel.

Istri Tukang Roti yang sudah mendapatkan rambut Rapunzel kemudian bertemu dengan Cinderella yang (lagi-lagi) kabur dari pangeran, ia memaksa Cinderella menukar sepatu emasnya dengan biji kacang terakhir. Cinderella yang tidak tahu melempar biji kacang itu ke tanah sebelum mereka berkelahi memperebutkan sepatunya. Mereka bertemu dengan Tukang Roti dan Jack yang kebingan karena sapi yang mereka perebutkan mati.

Lalu ...

Muncullah penyihir, ia menghidupkan kembali sapi tersebut dan berubah ke wujud aslinya. Ia lalu membuang Rapunzel ke tengah rawa-rawa. Sedangkan istri Tukang Roti mendadak hamil. Pangeran yang dibutakan akhirnya sampai ke rawa-rawa tempat Rapunzel dibuang, karena air mata Rapunzel ia bisa melihat kembali.

Pesta besar pun digelar untuk pasangan Cinderella dan pengeran serta Rapunzel dan pangeran, mereka semua bersuka cita. Tiba-tiba terdengar suara bergemuruh dari dlaam hutan, ternyata itu adalah suara Istri Raksasa yang marah karena suaminya jatuh ke bumi saat mengejar Jack. Semuanya berantakan dan hancur dalam seketika. Mereka yang hidup harus mengungsi ke dalam hutan.

Meskipun Johny Depp mendapatkan peran Mr. Wolf yang iconic porsi kemunculannya yangsedikit hanya menjadikan ia sebagai pemanis buatan L Selain itu, karakter Chris Pine sebagai pangeran ganteng harus luntur karena suka nyanyi sambil buka-buka baju. 4LaY ih !!!

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~