Sebelum Berjeda

by - January 13, 2024

main entrance yang cute

Hay~

Weekend ini aku kedatangan mood untuk beberes file di netbook kebanggaanku yang kini udah berusia lebih dari 1 dekade *penting 😎. Saat beberes itu aku menemukan folder foto saat aku dan Icunk bersilaturahmi paska libur hari raya, beberapa hari sebelum aku tepar gegara koronces. FTW. Aku hanya ingat part saat aku mengirimkan foto ke Icunk via WA, sedang sisanya mah blasss… 😅 makanya tyada post yang bisa dijadikan reminder di blog. Meski terlambat berbulan-bulan kurasa nggak ada salahnya untuk berbagi momen sebelum aku terpapar koronces 🤭.

Seminggu setelah libur hari raya, aku dan Icunk bertemu untuk ngobrolin kursi roda yang dipake oleh mama. Rencananya kita mau ke Tobo yang ada di Cihapit dan ke Ichiyo Ramen yang ada di Buah Batu, sedang sisanya jalan jajan random aja 😌. Hari itu aku terbangun dengan kondisi sedikit flu, kukira hal yang wajar ya karena cuaca belakangan ini memang nggak coy, bahkan teman kantorku pun sedang flu 🥲.

***

Kita tahu Tobo dari mana lagi yekan… TikTok brought us here, siapa lagi yang searching hal-hal begini kalau bukan Icunk 😁. Berdasarkan info yang kita dapatkan, Tobo adalah restaurant yang menyajikan fast food ala Jepang, dengan menu utama rice bowl. Kalyan nggak perlu khawatir kesulitan mencari Tobo karena lokasinya berada tepat di depan Pasar Cihapit, di barisan yang sama dengan House of Tjihapit. Selain itu, logo Tobo yakni si bunga matahari kuning sangat eye catching tertempel di glass door.

Tobo terdiri dari 2 lantai, lantai 1 untuk kasir dan serving area dengan konsep open kitchen, dimana kita bisa duduk sambil melihat makanan kita dipersiapkan. Sedang lantai 2 untuk dining area yang terdiri dari private seat (minimum 4 orang) dan common seat. Kita memilih seat yang dekat dengan steker karena semalam lupa nge-charge, iya… faktor U 😅. Sambil menunggu order-an selesai, kita ngobrolin hal-hal yang terjadi selama Idul Fitri minggu lalu.

Untuk menu dan price range-nya kalyan bisa cek mandiri ya soalnya aku udah lupa dulu order menu yang mana 😅. Seingatku, kita order 2 menu yang berbeda tapi begitu order-an sampai kita jadi bingung sendiri karena menunya sama. Untuk rice bowl rasanya memang beda (meski) tipis, sedang side dish-nya sama persis. Kita memutuskan untuk nggak komplain karena… yaudalaya… dimakan aja, mungkin masnya masih ingin liburan 🥺. Untuk rasanya sih so far B aja, nggak yang enak banget atau yang bikin kita ingin balik lagi.



kamuflasenya berhasil




TOBO
📍 Jl. Cihapit No.25B, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
📅 Senin-Minggu 08.00-20.00 WIB
🍜 33.5K - 57.5K
🍤 8.5K-57.5K
🥤 5K-10K

***

Dari Cihapit kita jalan kaki ke Riau Junction karena gabut 🤭. Tadinya kita hanya ingin lihat-lihat aja eh ternyata ada yang beneran nyangkut. Kemudian kita lanjut jalan kaki ke Gramedia dan istirahat di taman barunya, FYI space buku murce di depan Tahu Brintik kini diubah menjadi ruang terbuka dengan kursi taman dan rumput sintetis. Kita membagi snack yang tadi dibeli dan menyusun ulang isi tas biar lebih compact, yagimana nggak berat tadi kita beli Oatside 1 liter bundle (isi 2) 🥲.

from where I stand

***

Dari Gramedia kita naik angkot ke Buah Batu, di tengah perjalanan tiba-tiba hujan turun dengan deras. Saat kita sampai Ichiyo Ramen sedang ramai, terlihat rang-o-rang menunggu hingga di bagian luar. Ketimbang ikut waiting list dan menunggu sambil hujan-hujanan, kita memutuskan untuk menunggu di food court Yogya Buah Batu. Seingatku, saat menunggu aku sempat minum obat (atau tolak bala *lupa 😅) karena merasa semakin flu, aku juga merasa sedikit demam dan agak pusing, kemungkinan gegara hujan tadi.


***

Saat kita ke Ichiyo Ramen situesyennya udah agak sepi, kita langsung memilih menu dan menunggu order-an tiba. Seperti Tobo, Ichiyo Ramen menggunakan konsep open kitchen dimana kita bisa ‘menonton’ makanan kita dipersiapkan dari sela-sela partisi. Seingatku, saat itu kita order Spicy Tantan Ramen *lupa lagi pake side dish apa nggak 😁. Meski pedas, aku sih yes, jagungnya bikin kuahnya terasa lucu… selama ini aku jarang menemukan ramen yang pake jagung, so far sih okay. Worthy to try - worthy with the price.


ICHIYO RAMEN
📍Jl. Buah Batu No.220, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung,
📅 Senin-Minggu 10.00-21.30 WIB
🍜 35K-69K
🍤 9K-29K
🥤 5K-19K

***

Bukannya langsung pulang ke kosan yang ada kita malah mampir dulu ke Togamas Buah Batu. Nah, saat di Togamas ini kita udah mulai merasa nggak enak, mungkin kalyan pernah merasakan ya momen dimana kita butuh rebahan secepatnya. Macem… bawa aku pergi dari sini… 🙃 Kita caw menuju kosan, minum obat yang ada dan tertidur karenanya. Besoknya kita kompak sakit (demam, pusing dan flu) yang membuat kita rebahan seharian. Sialnya, besoknya Icunk sembuh sedang aku nggak 🥲.

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~