Ma, Aku Masak Nih

by - April 08, 2020

Photo by Anna Shvets from Pexels

To be honest, aku merasa geli sendiri saat menulis judul post ini 🤭. Ternyata 3 minggu ikutan WFH membawa dampak positif untukku, karena saking gabutnya aku jadi masak. Hmm... ini adalah self appreciation post 👌🏻yang kalau merujuk slogannya koran Pikiran Rakyat mah dariku, olehku, untukku. Self(ish) mode on babe... 😎.

Kalau ditanya suka masak apa nggak, suda jelas la bahwa aku nggak begitu tertarik dengan masak-masakan 😋 sebab kupikir masak nggak memenuhi kriteria life balance yang mana masaknya lama makannya sebentar 😁 (belum termasuk urusan cuci-cuci). Atas dasar itulah aku B aja dengan masak, kecuali kalau disuruh ya haha kalau nggak dikerjain dimarahi soalnya 😅.

Saat kuliah temanku pernah tanya “kamu paling jago masak apa?” yang tentcunya kujawab dengan “masak aer gan” mana ada masak air yang gagal kan ya? haha 🤣 Ya. Kalau masak Indomie dan apa-apa yang mudah-mudah aku masih bisa, tapi kalau masak yang susah-susah macem yang berkuah, bersantan dan makan banyak waktu ofkors wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh 💆🏻‍♀️.

Mungkin karena sadar aku nggak begitu tertarik dengan masak-masakan mamaku pernah kasih tips yakni kalau masak harus disajikan dengan baik dan menarik. Tujuannya agar orang tertarik untuk mencicipi, sesudah itu biarlah selera yang berbicara 😂 Beginilah implementasi sesungguhnya saat real product nggak sesuai foto jualan di Shopee.

Kupikir alasan sebenarnya kenapa aku nggak begitu tertarik dengan masak-masakan adalah karena aku nggak terbiasa. Saat di asrama aku jelas nggak masak karena suda ada yang masakin, saat kuliah aku jelas nggak masak karena sibuk ngerjain tugas, saat kerja aku jelas nggak masak karena efisiensi waktu, barulah saat hiatus aku dimarahi kenapa nggak bisa masak 🤔.

Well... Kalau melihat history-nya kupikir alasanku nggak begitu tertarik dengan masak-masakan suda valid ya 😌 Mama inginku bisa seperti sepupu-sepupuku yang lain, yang bisa masak ini itu apalah, yang pokoknya kalau kumpul keluarga selalu jadi seksi konsumsi. Berharap aku kecipratan even setetes dua tetes skill masak dari kakekku.

Yha~ 🙃

Sejak beberapa minggu yang lalu pemerintah menghimbau kita untuk #stayathome alias #cicingdiimah nggak perlulah keluar kalau nggak penting-penting amat, imbasnya banyak pedagang yang libur yang mana membuatku makin galau dengan pikiran “makan apa ya hari ini? 🥺”. Aku juga suda bosan dengan pilihan menu yang ada di Go-Food dan Grab-Food, ayam-ayam bae 🥚🐔🍗.

Dan hari-hari corona belakangan ini membuatku lebih kreatif dalam mencari kegiatan berfaedah, salah satunya adalah masak. Lupakanlah gimana expert-nya aku masak air 😅, karena nggak mungkin aku survive hanya dengan minum air, yakeles film Cast Away (To The Moon). Maka aku memutuskan untuk masak, belajar masak tepatnya, nggak setiap hari ya kalau ingin aja dan mood-nya lagi okey.

Nggak ada yang instan di dunia ini, kecuali pemutih kulit, pembesar payudara, peninggi dan pelangsing badan. Maka, harap dimaklumi kalau hasilnya masih B aja, proses trial and error ini memang menyita banyak effort 😂 Berhubung di kosan nggak ada dapur umum, maka aku membeli kompor listrik (niat sekali bukan 😎) dan menggunakan tools seadanya, mungkin hasilnya akan berbeda kalau di rumah.

Ohya, tester-ku saat ini adalah Widy, urusan skill masak kita 11-12 haha 🤣 Tapi kalau Widy mau makan berarti bisalah di-approve 😋.

Ma, aku masak nih...
(disclaimer: air dan Indomie nggak termasuk, foto lainnya menyusul 😁)

brownies 😅

gyoza jadi-jadian isi kornet

ceritanya the dark side of garlic bread 😁

mac & cheese

acar bawang yang terinspirasi dari gambar di bungkus Indomie rasa Mie Aceh

versi non kuah dari sayur sop

persatuan kentang dan telur

sayur sop tanpa daging, karena dagingnya terjebak bunga es di freezer

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~