Rewatch Film Lawas

by - June 30, 2019

Photo by JESHOOTS.com from Pexels

Dalam rangka balas dendam pasca KZL nonton MIB: International yang nggak rame aku menonton lagi beberapa film lawas di Youtube. Nggak lawas-lawas banget sih, pokoknya yang pernah kezamanan di bioskop Intan weh ...

Catatan Akhir Sekolah (2005)
Salah satu film yang legend pada masanya 👏, bercerita tentang 3 sekawan yakni  Arian (Vino G. Bastian), Agni (Ramon Y. Tungka) dan Alde (Marcel Chandrawinata) yang berambisi membuat dokumenter tentang sekolah mereka. Long shot di opening-nya memang kewren gilak sih, benar-benar menggambarkan suasana sekolah yang ‘hidup’ dan tentunya scene ter-favorite-ku di film ini 💙.

Kupikir film Catatan Akhir Sekolah ini membawa dampak yang cukup positif bagi penonton remaja (sepertiku) dulu 😳. Well ... coba deh tanya seksi dokumentasi atau pubdekdok yang bertugas di acara perpisahan sekolah, apa inspirasinya? Kuyakin mereka pernah menonton (atau minimal tahu) film Catatan Akhir Sekolah ini, yang terbaik di kelasnya. Kalau kau ingin tahu bagaimana kehidupan anak SMA di masaku dulu, tontonlah film Catatan Akhir Sekolah.

Karena film Catatan Akhir Sekolah, kita (aku dan temanku) jadi berkeinginan untuk mengisi hari-hari (di tahun terakhir SMA) dengan memory terbaik, pacar bisa berganti tapi teman kan nggak haha 😂 Kan kita BFF 👭. OST-nya juga nggak kalah manis ya... Ada I Remember dari Mocca dan yha~ ada Christian Sugiono yang meski ngeselin tapi tetap cool yeahh 😏.

Jomblo (2006)
source
Jomblo adalah film yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Aditya Mulya, favorite ketiga setelah buku Gege Mengejar Cinta dan Traveller’s Tale. Meski sudah di-remake dengan versi (yang katanya) kekinian aku masih lebih suka film Jomblo original ini, nggak tahu ya denganmu tapi bagiku film Jomblo reboot agak sedikit memaksakan dan membosankan 😅.

Film Jomblo bercerita tentang 4 sahabat merasai manis getirnya cinta di bangku perkuliahan, mereka adalah Agus (Ringgo Agus Rahman), Doni (Christian Sugiono), Olip (Rizky Hanggono) dan Bimo (Dennis Adhiswara). Meski Ringgo adalah bintangnya, scene stealer-nya teteup Christian Sugiono, biar doi pake celana cutbray yang ada rantainya urusan nyekil mah gak ada duwa 😂.

Scene ter-memorable adalah saat Agus momotoran di jalanan Braga dsk diiringi lagunya Seurieus 😘 Richa Novita bagus kok jadi Rita, Tike Priyatnakusuma pun cocok jadi Teh Guti. Banyak scene yang memorable terutama saat cast-nya spill the quote, masih relatable lah ya dengan kehidupan cinta dan persahabatan *tsah 😁. Setelah nonton film Jomblo aku langsung search OST-nya dongs, kepikiran sih #eh haha

Cintapuccino (2007)
source
Seperti Jomblo, Cintapuccino diadaptasi dari chick-lit berjudul sama karya Icha Rahmanti, dan kalau nggak salah buku Jomblo dan Cintapuccino dirilis dalam kurun waktu yang nggak terpaut jauh. Baru beberapa tahun kemudian Cintapuccino diadaptasikan ke layar lebar.

Film Cintapuccino bercerita tentang obsesi. Yap, obsesi. Adalah Rahmi (Sissy Priscilla) yang naksir Geronimo alias Nimo (Miller Khan) sedari masa SMA yang berlanjut hingga bangku kuliah dan tetep rajin stalking meski sadar Nimo nggak naksir balik. Intinya lebih ke jatuh bangunnya si Rahmi dalam mengejar cinta, seru sih ... karena ya balik lagi relatable haha 😂

Kalau kau pernah naksir seseorang sebegitu dalamnya sampai nggak ngerti lagi kapan mesti berhenti 😅, cobalah tonton film Cintapuccino ini. Well ... Satu-satunya pamaeh film Cintapuccino mah si Miller, KZL dah, apa nggak ada lagi cast yang lebih Nimo? OST-nya juga nggak kalah juwara yaw, d’cinnamons memang nggak pernah salah ... Sayangnya mereka bubar 😢.

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~