Blah Blah Blah

by - June 17, 2019


source

Saat menulis review film Avengers: End Game di bulan lalu aku merasa amazed dengan fakta bahwa aku telah mengikuti perjalanan Avengers selama ± 11 tahun. Yap. 11 tahun yang nggak terasa seperti 11 tahun. Dan bukan hanya Avengers saja yang kuikuti perjalanannya, ada Games of Thrones, NCIS (yang akhirnya mencapai finale season), Harry Potter (dari bukunya, film adaptasinya dan kini spin off Fantastic Beast and Where To Find Them), Sheila on 7, blogger ++ dan masih banyak lagi.

Sesetia itukah? Yha~
Well ... Untuk beberapa hal aku memang konsisten.

Lantas aku cukup gabut sampai iseng membaca post lamaku yang tersimpan di folder PC, merasa amazed sendiri dengan perjalanan menulisku yang bagai mendaki gunung lewati lembah~ sungai mengalir indah ke samudra~ bersama teman bertualang~ haha At least, tulisanku cukup mewakili up and down-nya mailayf dari yang aL4y kacau sampai yang galau menceracau, dari yang hura-hura gembira sampai yang huru hara prahara.

Rasa-rasanya baru kemarin malam aku membuat blog banner pake font aL4y warna warni di lab komputer haha Berasa keren aja gitu punya blog.

Blog pertamaku menggunakan platform Multiply dibuat di rentang tahun 2006-2007,  kalau dikalkulasikan berarti sekitar 12 tahun yang lalu, lebih tuwa ketimbang Avengers yaini. Kemudian Multiply ditutup sebab dibeli perusahaan game, saat itu nggak ada pilihan bagi kita (ex Multiply user) selain mencari inang baru, antara TypePad, Blogspot, Wordpress atau JournalPress.

Sebelumnya aku sudah memiliki blog di platform blogspot (nyambi-nyambi disela nge-Multiply) namun karena isinya stuck berat di kisaran curhat maba salah jurusan dan theme yang ke-emo-emo-an aku memilih untuk move on dengan membuat blog baru.

Yap. Aku sedang membicarakan blog ini.

Blog yang sedang kau baca ini adalah blog yang kubuat di tahun 2011an setelah patah hati ditinggal Multiply, kalau dikalkulasikan berarti sekitar 8 tahun yang lalu, memang lebih muda ketimbang Avengers tapi jauh lebih awet ketimbang semua relationship-ku. Atas nama masih ngarep aku kerap ogah-ogahan menulis di blog, sebab lainnya adalah ke-sok-sibuk-anku sebagai anak Desain! Desain! Desain!

Tapi semua berubah sejak negara api menyerang ...

Setelah keluar dari The Matrix dan memasuki hutan (tahu lah ... welcome to the jungle thingy) kupikir aku perlu menyibukkan diri dari sosialisasi haha hihi yang hemeh bin hadeh. Yay! Come to mama ... masa hibernasi (blog)ku akhirnya berakhir. Bisa kau lihat di archives, post-ku kembali bermekaran di 3-4 tahun terakhir.

Well ... banyak hal berubah di rentang 12 tahun ...

Ada banyak fase (ngeblog) yang telah terlewati, namun kalau boleh jujur aku sebenarnya lebih menyukai konsep blog di masa lalu ketimbang blog masa kini. Saat blog adalah platform yang sangat perfect bagi kita untuk mencurahkan gagasan, ide serta berbagi kesenangan mengenai berbagai hal, membiarkan kita mengenal dan menjadi diri sendiri. Yes, you are what you write also what you eat.

Bukannya mau julid, namun aku sependapat dengan Miun bahwa blog masa kini lebih berjarak meski terlihat lekat. Ya ... aku kangen dengan blog berkonten curhat dan cerita sehari-hari, yang menyenangkan dibaca dan membuat kita merasa dekat (dengan penulisnya) macem teman satu geng.

Bisa dibilang, Instagram adalah game changer. Kalau di blog kita menulis dulu baru menambahkan foto, di Instagram kita menambahkan foto baru menulis, kebalik kan ya haha Makanya di awal-awal punya akun Instagram aku malah bingung sendiri “emang mesti banget ya caption-nya panjang-panjang?” harap maklum yha~ aku biasa mengisi caption di blog pake emoji atau keterangan yang sama sekali nggak menjelaskan.

Setelah Instagram hype banyak blogger yang hijrah dan melupakan blognya, sempat sebel sih karena bacaanku jadi berkurang. Tapi balik lagi ya aku nggak bisa memaksa atau menahan orang-orang untuk berkembang dan berlaku semauku, kalau mereka nggak mau balik ngeblog bukan urusanku juga sih haha

Eym ... kapan-kapan dilanjut yaw, masih mager sisa libur lebaran nih.

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~