Ramadhan Kali Ini

by - June 15, 2019



Hae! Selamat Idulfitri semuanya ... 
Nggak apa-apa ya terlambat yang penting ngucapin dulu haha

Alhamdulillah, aku bisa menjalani ramadhan kali ini dengan tenang dan damai, nggak ada masalah berarti kecuali fakta bahwa jalanan Bandung yang menggila menjelang waktu berbuka. Nggak usah ditanya gimana stuck-nya daerah alun-alun sebab King’s launching dini demi mengejar moment belanja kalap dan Griya kepatihan yang memang demen ngawur-ngawurin diskon.

Saking macetnya aku sampai hampir melewatkan bukber huhu Demi menghindari macet aku sengaja berangkat bukber setelah sholat Ashar, ehh ... sampai di tempat bukber menjelang sholat Isya dongs. Bahkan ojol pun nggak berdaya gegara macet, pada minta cancel sebab mas-nya nggak sanggup padahal kalau normal jarak tempuhnya sekitar 1 jam.

Oh iya, banyak bukber yang mentok di wacana doang haha Tapi nggak apa-apa sih toh duwitku jadi bisa terselamatkan, mayan ... untuk beli kaos Avengers.

Bukber angkatan berakhir indah (eciee) ditutup oleh dessert baso aci kesukaan kita semua haha Sedang bukber dengan Widy malah berakhir dengan hilangnya ATM, cebel ahh ... Mana hilangnya di minggu-minggu terakhir ramadhan jadilah mesti urus ini itu sebelum mudik. Eh iya dalam rangka godin aku dan Deya akhirnya nyobain Cumi Sambal Hijau-nya Imah Babaturan, ntar deh kapan-kapan kubuat review-nya.

Yang malah membuatku pening malah olshop war, hampir semua olshop mengeluarkan koleksi ramadhan bahkan beberapa malah sold old dalam hitungan menit. Gercep amat yaini netyzen soal beginian. Notifikasi e-commerce nggak kalah genggeus, minta banget dicek (eh emang tujuannya gini kan?).

Ramadhan kali ini aku agak malay untuk bersosmed, apalagi kalau bukan karena suasana politik yang nggak kondusif. Sosmed isinya sampah semua. Belum lagi pembatasan akses yang berimbas pada kerjaan, bagi kita-kita yang kerjanya pake Instagram dan WA hal ini sangat mengganggu. Aku bahkan baru bisa tidur sekitar jam 6 pagi gegara chat kerjaannya baru bisa diakses menjelang tengah malam, tadinya kupikir akan bablas tidur sampai jam 11-12an, tahunya jam 8 udah bangun lagi. Bang khek memang!

Nyatanya bukan hanya tiket pesawat yang harganya digetok menjelang lebaran, bahkan transportasi jarak dekat macem elf turut menggetok harga. Hemeh.

Meski nggak berlebaran di rumah sebab nggak ada orang aku merasa bersyukur bisa berkumpul dengan keluarga. Well ... Yang namanya drama keluarga pasti ada tapi tetep ya semuanya selalu bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan haha Lagian drama keluargaku ini nggak jauh-jauh dari kita bertiga yang silang pendapat, masalah utamanya Cuma satu: ketiganya keras kepala.

Anyway, bagiku belum lebaran kalau belum makan nastarnya Bi Neng dan kacang bawangnya Bu Rina haha Nggak ngerti juga ya kenapa ramadhan kali ini aku kesengsem Thai Tea, hampir setiap berbuka bawaannya selalu ingin minum Thai Tea, biar kata Deya banyak gulanya tapi kusuka.

Hal terbaik yang kulakukan di ramadhan ini adalah mengirim chat ucapan Idulfitri via Instagram, seenggaknya kupikir itu lebih baik ketimbang mengirim chat di grup atau nge-post foto ber-caption. Feel-nya nggak dapet hehe Aku sengaja meluangkan satu hari untuk mengirim chat ucapan Idulfitri kepada temanku yang kebetulan update instastory-nya, jadi mohon maaf ya kalau masih ada yang terlewat. Nggak update instastory sih haha

Semoga ramadhan tahun depan bisa lebih baik.
Aamiin~

Eh, katanya tahun 2033 kita lebarannya 2 kali ya?

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~