BBW Uwowow

by - March 12, 2019


Semingguan ini timeline-ku rame ya, apalagi kalau bukan karena BBW (Big Bad Wolf) yang ulah jastiper-nya sempat kena sleding netizen. FYI, BBW ini diklaim sebagai bazaar buku import terbesar di Asia Tenggara dengan kisaran diskon sekitar 60% - 80% tergantung jenis bukunya, karena import maka buku yang dijual kebanyakan berbahasa inggris.

Penerbit Indonesia yang bergabung di BBW ini baru Mizan saja, Gramedia mah belum sebab di bulan Maret ini Gramedia berulang tahun, jadi doi membuat acara sale sendiri. Tahun-tahun sebelumnya aku memang nggak ke BBW karena... nggak ada yang mau nemenin *heu 😅 kadang berasa anyep aja kalau sendiri, udah kecapekan tapinya nggak ada yang bisa dititipin barang 😛


Tadinya mau ikutan jastip aja biar nggak ribeud, tapinya setelah dipikir-pikir mending kesana sekalian, nungguin BBW mampir ke Bandung mah yakeles .. siapa yang tau 😌

Aku dan Widy sampai ke BBW saat tengah hari, begitu turun dari shuttle bus dan melihat banyaknya pengunjung, concious mind kita langsung bereaksi: kuy ke Aeon ~... kuy... haha 😂😂😂 Yap, lebih baik melipir dulu ketimbang memaksakan diri ya kan?

Let me tell you ... Bagi kalyan para book lover dan book hoarder BBW ini layaknya taman bermain yang mesti  disambangi, pasalnya ada banyak buku dari berbagai genre yang siap dibawa pulang 😵... Apalagi kalau memang senang dengan collectible items, niscaya kalap.

Budgeting pun berasa ambyar begitu melihat tumpukan buku 😄.


Sebelumnya aku sudah membuat list buku apa ku incar, yakni: buku (tentang) design, urusan judulnya apa atau isinya bagaimana mah gimana nanti ya, flexible aja haha Bukannya nggak tertarik dengan buku lainnya, tertarik banget, kalau bisa dibeli semua malah... 😏 Hanya saja kupikir buku design akan lebih berfaedah sebab relate dengan keseharian.

Seperti yang kita tahu rata-rata buku design terbilang cukup mahal (tanpa diskon) dan biasanya stock-nya nggak banyak, jadi kalau bukunya tinggal 1 dan udah lecek pilihannya hanya 2: beli tapi kesal atau nggak beli tapi menyesal. Makanya amazing sekali ya kalau menemukan buku design di kisaran harga Rp 200.000 – Rp 300.000, apalagi kalau bukunya sesuai dengan yang kita mau.


Aku suka membaca novel tapi nggak tertarik dengan novel import (kecuali cover-nya yang pada keren) sebab lama cuy bacanya haha Selain karena faktor U dan lifestyle masa kini yang lebih sering membaca caption ketimbang membaca buku, aku kini lebih tertarik untuk membaca buku ber-genre self development ketimbang novel, jadi ya ... novel mah lewat.

Jangan dikira memilih buku di BBW nggak capek yaw ... Ini capeknya capek banget 😭Saat datang kita sempat heran dengan banyaknya orang-orang yang pada duduk di pinggir ... eh, ternyata ... memang beneran capek. Tanpa terasa kita menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk memilih buku, sedang proses pembayarannya terbilang cepat karena kasirnya banyak.


Memang di BBW ini yang paling mendominasi adalah buku anak-anak, buku craft & DIY-nya kurang banyak nih ah haha Kemarin aku  mencari buku (tentang) watercolor nggak ketemu, adanya soft pastel dan oil painting. Sedangkan buku (tentang) design masih didominasi oleh architecture dan interior, industrial design ada tapinya nggak banyak.

Oh iya ... buku yang kubeli adalah A Visual Celebration of Sixty Iconic Styles Shoes-nya Caroline Cox dan Plastic Dream Synthetic Visions in Designs-nya Charlotte dan Peter Fiell. Tadinya aku mengincar buku (tentang) sneakers seperti yang terposting di IG-nya BBW, tapinya nggak ketemu kemungkinan sold out. Buku Caroline Cox ini kutemukan nyempil diantara tumpukan buku, hanya ada 1 dan packaging-nya (masih)utuh. Lucky me 🙌

By far, BBW ini menyenangkanku 😊

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~