Stefan Strumbel

by - December 21, 2015


Adalah Stefan Strumbel, seorang designer asal Jerman yang peka dalam membaca pasar dan ingin melestarikan tradisi, ia mendesign Cuckoo Clock dengan sentuhan pop art yang eye catching. Ia mencoba merepresentasikan apa yang ada di benaknya mengenai perubahan / pergeseran nilai sosial melalui Cuckoo Clock miliknya dan menunjukkan bahwa tradisi bisa berbaur dengan perubahan zaman.


Stefan Strumbel mendesign Cuckoo Clock sekaligus meredesign spirit dari Cuckoo Clock yang sudah melekat dalam culture. Pada Cuckoo Clock classic, designnya lebih mengexplore ornaments dengan citarasa Black Forest pada masa awal munculnya Cuckoo Clock, yaitu rumah pertanian, hewan- hewan hutan, pohon pinus, dedaunan dan burung-burung.

Sedangkan kini, Stefan Strumbel lebih memilih untuk memadukan classic ornaments tersebut dengan taste yang merujuk pada pop culture masyarakat urban, seperti penggunaan warna-warna cerah, bentuk-bentuk yang dinamis dan penggunaan ornaments yang lain daripada biasanya.




Cuckoo Clock karya Stefan Strumbel telah mencuri hati banyak orang, salah satunya adalah Karl Lagerfeld yang lebih dikenal sebagai fashion designer, Karl juga sempat melakukan sesi photoshoot khusus bersama Cuckoo Clock karya Stefan Strumbel.


Selain mendesign Cuckoo Clock, Stefan Strumble juga mendesign sebuah gereja katolik Maria yang terletak di Goldscheuer Jerman, meski di awal proyeknya sempat mengalami kemandekan lantaran konsepnya yang (dianggap) meragukan, namun akhirnya Stefan Strumbel berhasil mendapatkan dukungan dari penduduk kota.


Karya Stefan Strumbel lainnya



Picture source



You May Also Like

0 comments

Feel free to give comment and feedback also don't hesitate to contact me by demilestari@gmail.com.

Thank you.