Goosebumps

by - December 01, 2015


Menyambut Haloween, tahun ini Columbia Pictures memilih untuk merilis film yang diadaptasi dari novel horror anak remaja yang (pernah) booming hampir 30 tahun lalu, Goosebumps.

Bergaya Sebelum Mati, Guru Monster, Sekolah Hantu, Menara Teror, Kutukan Bangsa Viking,

Bagi sebagian orang judul-judul diatas mungkin sangat familiar, ya judul-judul tersebut merupakan beberapa judul dari serial Goosebumps karya R. L. Stine. Selain karena ceritanya yang seram dan twist ending serta cover illustration nya yang eye catching dan mengerikan menjadi salah satu ciri khas Goosebumps yang tak terlupakan.

Pada masa itu Goosebumps merupakan bacaan horror standar yang wajib dimiliki oleh anak remaja, sekurang-kurangnya mereka pasti pernah membaca Goosebumps, entah itu meminjam dari teman atau bahkan menumpang baca di toko buku.

Tentu saja Goosebumps bukan satu-satunya serial horror yang digemari oleh para remaja, ada Anonymorph dan sederet serial horror lainnya. Akan tetapi bisa dikatakan Goosebumps adalah yang paling digemari, bahkan saking populernya R.L. Stine juga sampai merilis Goosebumps dalam format yang menarik.

Dalam salah satu bukunya yang berjudul Karnaval Hantu, R.L. Stine menempatkan pembaca sebagai tokoh utamanya dan membiarkan mereka (pembaca) menentukan alur cerita sesuai dengan keinginannya, agak membingungkan ya?

Jadi, pembaca akan dihadapkan pada beberapa pilihan pada setiap halamannya, setiap pilihan mengarahkan pada halaman tertentu, dan tetap seperti itu sampai akhirnya pembaca bisa menyelesaikan buku tersebut. Tak usah khawatir, apapun pilihannya R.L. Stine akan mengarahkan pembacanya pada plot pilihannya, (karena) ia tak akan membiarkan pembacanya melewatkan monster-monster ciptaannya.

Dengan dirilisnya Goosebumps The Movie ini seakan-akan memberikan angin segar bagi dunia perfilman Hollywood dalam genre film horror, yang kini didominasi dengan remake film-film jadul.

Bagi yang pernah menghabiskan masa kecilnya dengan membaca Goosebumps mungkin agak terkejut sekaligus senang dengan dirilisnya Goosebumps The Movie ini, apalagi kalau bukan untuk bernostalgia dengan cerita-cerita seram ala R. L. Stine.

Goosebumps The Movie sendiri berkisah tentang Zach Cooper yang baru saja pindah ke sebuah kota kecil, ia bertetangga dengan Hannah yang ternyata adalah anak dari R. L. Stine, penulis buku terkenal Goosebumps, yang aneh dan misterius. Sebenarnya, semua monster dan hantu yang ada di bukunya adalah nyata, R. L.  Stine berusaha untuk menjaga agar mereka tetap berada di dalam buku.
Suatu hari tanpa sengaja Zach dan Hannah serta seorang temannya yang bernama Andy melepaskan monster dan hantu yang terkurung ribuan tahun lamanya. Kekacauan pun segera terjadi, Nah, tugas mereka adalah mengembalikan monster dan hantu tersebut ke tampat asalnya.

Monster dan hantu yang terdapat dalam Goosebumps The Movie bukanlah monster dan hantu baru, yang baru saja diciptakan khusus untuk film tersebut, melainkan monster dan hantu yang pernah muncul dalam serial Goosebumps.

Coba dilihat trailer nya


Karena semua monster dan hantu pernah mendapatkan tempat di hati pembacanya, mungkin penonton akan sedikit kecewa, tidak semua monster dan hantu bisa ditampilkan karena  durasi yang terbatas. Beberapa belas tahun yang lalu sebenarnya sudah pernah ada serial TV Goosebumps, dari ke 62 buku Goosebumps (seingat saya) tidak semuanya diangkat ke layar kaca. Semoga saja dengan hadirnya Goosebumps The Movie ini akan menarik minat para sutradara untuk membuat remake serial TVnya.

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~