Rekomendasi Tontonan Saat Radang Tenggorokan

by - September 07, 2024


Hello~

Ini adalah hari kesekian aku terkena radang tenggorokan, masih sulit menelan makanan, masih serak dan ada sariawan di pangkal lidah. Udah minum obat dan vitamin namun belum juga pulih, yang ada aku ngantuk mulu wkwk 😂. Saat berangkat ke kantor, ada insiden yang bikin motor yang kunaiki jatuh makanya pergerakanku agak melambat. 

Di masa suram begini yang kuinginkan hanyalah rebahan dan makan enak wkwk 😭. Yha~ dengan radang tenggorokan yang kualami tentcunya hal ini sulit terjadi, sebagai gantinya aku rewatch beberapa video kuliner dari kanal favorite-ku di Youtube. At least aku merasa sedikit terpuaskan saat melihat makanan yang disajikan dan mengundang hasrat. Tunggu aku sembuh bestie… *manifesting 😍.

Di post ini aku ingin berbagi list tontonan yang mungkin akan kalyan butuhkan untuk menemani makan siang di depan screen PC, kali aja kalyan bingung mau nonton apa. Jangan lupa… bagimu taste-mu bagiku taste-ku, selera kita bisa sama bisa aja nggak. Kalau kalyan punya rekomendasi tontonan, jangan lupa kasih tahu atau kirimi aku link-nya ya 😉.

Here they are...

Ria SW YouTube
Aku tahu Ria SW ini dari mana ya… pokoknya aku menemukannya sendiri deh  😁, Widy dan Icunk pun berkali-kali merekomendasikan kanal YouTube-nya karena review makanan pedasnya. Aku baru mengikuti Ria SW secara khidmat paska nggak sengaja baca bukunya (yang udah di-unboxing) di Gramedia, untukku caranya bercerita bikinku betah. Selain itu aku suka Ria SW yang bertanggungjawab pada makanan yang di-review-nya, nggak berlebihan saat order dan berusaha dihabiskan *penting ✨👌.


Kitchen for Singles YouTube
Aku menemukan Kitchen For Singles ini saat pandemi, kemungkinan gegara sebelumnya aku banyak nonton video tentang per-homebody-an. Kitchen for Singles adalah mini-series yang diproduksi oleh Hokuoh Kurashi, yakni sebuah marketing website yang menjual daily stuff dengan style Japandi (Japan Skandinavian). Kitchen For Singles bercerita tentang apa yang dimasak rang-o-rang sepulang bekerja, resep yang dipake simple yaini dan worth to try.


Kisarasa YouTube
Aku menemukan Kisarasa ini saat mencari review-nya Bale Raos, just in case kalau kita nggak kebagian reservasi di Pracimasana 😅. Kisarasa (Kenali Kisah Dibalik Rasa) adalah docuseries mengenai proses yang tercipta sebelum makanan sampai di meja, termasuk supply chain and the story behind. Yang kusuka dari Kisarasa ini adalah shoot-nya yang memanjakan mata, ngademin sekaligus bikin kabita. Oh ya, host-nya adalah chef Juna Rorimpandey dan chef Renata Moeloek.


Little Forest
Tadinya aku nggak mau nonton Little Forest karena masih mengkaget dengan acting-nya Kim Tae-ri di The Handmaiden, agak trauma hamba… 😭.  Suatu hari tetiba aku tergerak untuk nonton Little Forest dan menyesal mengapa nggak nonton dari dulu 😢. Alur ceritanya terlalu relate bagi kita yang menginginkan kehidupan sederhana nan santai, jauh dari hingar bingar dan wara wiri duniawi. Kalau kalyan ada waktu senggang, jangan lupa nonton ya…


Let’s Eat
Aku nonton Let’s Eat ini gegara ada mb Hyun-jin 😁. Let’s Eat bercerita tentang Goo Dae-young (Yoon Doo-joon) seorang salesman sekaligus food blogger yang mengulas makanan secara anonim. Goo Dae-young tahu bagaimana caranya membuat makanan yang disajikan terasa nikmeh meski hanya melalui screen. Salah satu indikator OK atau nggak OK nya suatu makanan bisa dilihat dari sisa di piringnya, ide yang bagus yaini, sayangnya kurang aesthetic😅.


Cloudy with a Chance of Meatballs
FYI, ini adalah salah satu animasi favorite-ku ya… agak underrated karena nggak sepopuler animasi lainnya tapi aku selalu happy sih tiap kali nonton film ini. Cloudy with a Chance of Meatballs bercerita tentang seorang scientist bernama Flint Lockwood dan monyetnya Steve yang membuat mesin pereplika makanan. Musibah terjadi saat mesin tersebut error dan membuat kotanya dihujani oleh makanan.


***

Aku nggak begitu tertarik dengan konten mukbang karena nggak suara kecap host-nya, nggak kuwat euy… yha~ suara kecap mungkin terdengar menggoda bagi sebagian orang namun bagiku terdengar mengganggu. Aku terbiasa makan dengan sendok yang masuk ke mulut dan mengunyahnya secara tertutup, makanya suka sebel kalau tetiba di FYP-ku muncul video mukbang lalapan 😅. Balik lagi siya, bagimu taste-mu bagiku taste-ku.

Semoga radang tenggorokan sembuh ya… aku ingin makan ini itu banyak sekali 😗.

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~