Liburan Lebaran ke Wahoo Waterworld

by - July 06, 2024


Hello~

Kalau bulan lalu post-nya full review film yang kutonton atas dasar lagi mellow 😊marilah kita membuka bulan July ini denga late post liburan lebaran. Yha~ liburan lebaran lalu kita memutuskan untuk melakukan hal yang udah lama nggak kita lakukan: main ke Wahoo Waterworld. Biasanya kita (aku aja sih 😅) menikmati liburan lebaran dengan leyeh-leyeh, nonton TV, beberes rumah dan sesekali masak. Percayalah… jiwa ini terlalu mager untuk menghadapi teriknya matahari liburan lebaran, tak sangguppp pemirsahhh… 😂.

Seingatku, terakhir kali kita liburan lebaran adalah… hmm… 10 tahun yang lalu gitu ya, saat main ke Gunung Tangkuban Perahu (super late post-nya menyusul ya, draft dan fotonya udah siap namun ke-skip gegara dulu lagi galaw 😂). Liburan lebaran terakhir keluargaku adalah saat ke Capolaga (kalyan bisa baca post-nya disini), pernah ke Ciater dan Pasar Baru namun seringnya kita mengunjungi kerabat di batas kota biar nggak pareumeun obor ceunah.

Liburan lebaran tahun ini kita main ke Wahoo Waterworld yang lokasinya berada di KBP karena Widy ingin lagi kesana *alasan macam apfah ini 😂. Aku sih ngikut aja ya, karena nggak punya inisiatif dan alternatif opsi. Setelah berdiskusi kita memilih H+1 lebaran biar nggak kena macet, apalagi kita pake tol Cipali yang memberlakukan sistem one way. Sadar diri setelah main bakal jompo, kita memutuskan untuk stay semalam di Bandung. Oh ya, untuk tiketnya beli via Traveloka *harga tuslah.

Kita berangkat dari Subang sekitar jam 7 dan sampai di KBP sekitar jam 9, karena masih pagi kita bisa memilih spot parkir yang dekat. Saat itu situesyen di main entrance ramai, dari konter belonging check kita diarahkan menuju antrian di pintu masuk. Setelah itu tinggal scan barcode aja siya termasuk mama dan Wa End yang masuk via pintu khusus karena pake kursi roda. Kita nggak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar, kalau minuman di dalam tumbler sih masih boleh.


Setelah masuk ke Wahoo Waterworld kita langsung berbagi tugas, ada yang mengamankan sunny lounge dan ada yang mengamankan loker. Kita mengincar sunny lounge yang terletak di samping kolam renang air hangat biar mama bisa berendam sekalian jagain tas kita 😂. Untuk sunny lounge + payungnya gratis ya, namun untuk daybed (kursi rotan yang kaya sarang) dan cabana (gazebomah berbayar sekitar Rp 350.000 - Rp 500.000. So, kalau kalyan ke Wahoo jangan lupa mengamankan sunny lounge-nya 😋.

Karena Widy dan Mas Bagus udah pernah ke Wahoo Waterworld, mereka menyarankan untuk mulai wahana yang paling extreme ke yang B aja. Mumpung masih pagi antriannya masih sepi yekan… kita juga bisa agak rileks karena kagetnya udah abis duluan di awal. Konsepnya sih gitu… nyatanya, untukku hampir semua wahana di Wahoo Waterworld terasa extreme, kecuali lazy river dan kolam lagoon pool *cemen 😁. Biar lebih afdhol, marki-list wahana di Wahoo Waterworld dari yang paling extreme ke yang B aja.

***

BOOMERANGO (2 orang)
Widy & Bagus super duper recommendation, tapi aku nggak naik sih karena nggak ada partner (Wa End tyda sanggup 😁) dan udah kecapekan karena bannya mesti dibawa manual.

SUPERBOWL (2 orang)
Kalyan mesti banget naik Superbowl di awal-awal biar kagetnya abis duluan 😁, selain itu wahana ini cukup bikin capek karena bannya mesti dibawa manual nggak diangkut macem yang lain. Kalau bannya habis kita mesti bikin antrian mandiri di bibir kolam dan itu bikin kurang nyaman.

ABYSS (2 orang)
Awal meluncur sih makin OK namun saat mencapai corong dan terombang ambing dalamnya aku menyerah haha takut banget bannya terguling di tengah corong 😱. Cukup sekali aja naiknya. Terima kasih.

THE CATERPILLAR (2 orang)
Nggak se-extreme Abyss tapi cukup bikin degdegan karena track-nya lumayan panjang, macem… ini kapan sih udahannya 😅. Aku naik ini 2 kali dan keduanya seru sih cuma naik ke atasnya yang agak PR, maklum laya… penjompoan dini.

ROCKET BLAST (2-3 orang)
Diantara semua wahana, Rocket Blast adalah yang tertinggi sekaligus tercepat, saking tingginya kita bisa merasakan angin yang bukan sepoi-sepoi menabrak tubuh. Yang ada di pikiranku: oh inikah rasanya jadi kuproy??? 😅 pantesan mesti pake safety wear, anginnya beneran bikin oleng.

macem begini 

yang merah-oranye track-nya Boomerango, yang biru track-nya Superbowl

yang pink ungu track-nya Abyss, yang pink kuning track-nya The Caterpillar

single track-nya Rocket Blast, yang di tengah itu lift untuk ban

***

WAVE POOL
Kita kebagian 2 kali kolam ombak, keduanya so far so good… oh ya, pastikan kalyan mendapatkan spot di tengah kolam karena kalau di pinggir mah nabrak tembok mulu.

LAZY RIVER
Track sungainya mayan panjang, cocoklah untuk kalyan yang ingin sans paska capek naik wahana.

LAGOON POOL
Sunny lounge kita berada di depannya yang mana bikin kita bolak balik nyemplung saat merasa ‘kering’.

WARM POOL
Agak nge-war nyemplung kesini karena saingannya ada buibu dan bapack-bapak yang nggak cocok naik wahana.

wave pool aftermath

percayalah, ini panas banget 😭 

bapake hanyalah photobomber 😂

track-nya lazy river mengelilingi area anak-anak

yang kiri warm pool, yang kanan lagoon pool, yang tengah tiang 😁

***

AQUA ZONE
Di-skip karena nggak mau saingan sama bocil, tapi cukup ngademin kaki yang kepanasan.

PLAY ZONE
Di-skip karena nggak mau saingan sama bocil.

SPLASH ZONE
Di-skip karena nggak mau saingan sama bocil.

RAIN FORTRESS
Aku dan Wa End ngadem disini biar sans 😂

saking panasnya jadi sepi

untuk entry level 😁

***

Di setiap wahana ada petugas yang siaga membantu dan mengarahkan ya... tinggal kitanya aja yang manut sama mereka. Saat naik wahana kita nggak diperkenankan membawa smartphone karena khawatir jatuh dan serpihannya berceceran di seluncuran. Tenang manteman... ada loker penitipan kok di setiap wahana, nanti setelah turun bisa diambil lagi. Untuk yang minus kacamatanya besar macemku kacamatanya tetap bisa dipake namun saat akan meluncur diselipkan di kerah depan.

Oh ya... jangan lupa pake pakaian renang atau pakaian yang bahannya licin macem jersey karena petugasnya nggak akan mengizinkan naik. Wa End pun sempat ditolak karena kita lupa kasih tahu 😅 untungnya Mas Bagus mau meminjamkan bajunya, kalau Wa End nggak bisa naik aku nggak ada partner. Untuk hijab idealnya pake bergo atau apalah yang cocok untuk main air, sialnya aku baru ingat nggak membawa bergo saat udah sampai di Wahoo Waterworld.

Kalyan bisa cek website-nya Wahoo Waterworld untuk tahu fasilitas dan info penting lainnya ya, kali aja ada promo apalagi di masa liburan begini. 

maap Les, aku lupa 😅 

Kita juga nggak diperkenankan pake alas kaki selama di Wahoo, untungnya warga +62 pada nurut ya sandal dan sepatunya disimpan di dekat tas (yang nggak dititip di loker). Cuaca hari itu kebetulan sedang panas-panasnya namun nggak terasa karena kita banyak berada di kolam. Jarak antar wahana cukup berjauhan yang mana bikin kita dikit-dikir melipir membasahi kaki, panas banget cuy... 🌞 Sesungguhnya aku nggak yakin telapak kakiku baik-baik aja, minimal kapalan 😅.

Setelah puas main air kita memutuskan untuk udahan karena ngantuks, mana perjalanan masih panjang yekan. Kita mengambil barang di loker dan mandi serius (bukan yang sekedar bilas atau ganti baju aja), di dalam bilik bilas disediakan bangku kecil untuk menyimpan pakaian basah dan toiletries. Yang bikin happy, di samping cermin disediakan hair dryer dan bangku jadi kita bisa mengeringkan rambut sambil duduk bercermin 💖.



Karena kita nggak boleh membawa makanan dari luar, mau nggak mau kita mesti beli di food court-nya. Untuk harga makanan berat macem nasi goreng dan nasi hainan sekitar Rp 40.000-an, bisa dine in atau take away pake box, untuk rasanya sih standar namun karena kita udah capek rasanya jadi nikmeh 😂. Seingatku hampir semua pembayarannya cashless, termasuk sewa ban dan belanja souvenir, tapi nggak ada salahnya untuk menyiapkan uang tunai. Bisa jadi saat di perjalanan nanti ketemu mang chilloks, yakali nggak beli haha

Kan kurekomendasikan Wahoo Waterworld ini kepada khow khow yang sedang mencari inspirasi tempat main yang worth in every penny. Mau bersama keluarga atau bestie, kurasa serunya masih tetap sama. Kalau kalyan berencana main ke Wahoo Waterworld pastikan kalyan datang agak pagian ya... dan segera amankan sunny lounge-nya 😂.

1 minggu kemudian embunnya hilang namun tanganku tetap belang 😅

panasnya pol 😭 

view dari... tadi 😁

***

Indonesia adalah negara tropis yang terletak di garis khatulistiwa dimana matahari berada tepat di atas kepala. Matahari liburan lebaran bikin kulit wajahku belang seketika, terutama di bagian dahi dan hidung, nggak nyaman banget rasanya... Apa itu re-apply sunscreen? Aku khilaf ya Allah. Untuk meredakan kulit yang lagi nggak karuan, aku pake Nivea Creme setiap ada waktu, pokoknya se-hinyai-nya deh 😆. Aku juga pake lotion sebadan-badan biar bisa tidur nyaman, dan cuaca Subang yang sedang panas-panasnya ini bikinku rajin mengipasi diri sendiri biar adem. 

H+2 dari Wahoo Waterworld kulitku mengelupas macem pake peel off mask yang mana bikin mama mewanti-wanti untuk nggak pegang kulit wajah. Greget banget ihh... 😭. H+seminggu kulitku udah berganti seluruhnya, namun aku butuh waktu sekitar 1 bulan untuk mengembalikan warna kulitku seperti biasanya 😅. Selama 1 bulan itu aku berhenti pake skincare kecuali Nivea Creme dan Cetaphil Brightening (di weekdays), mau siang atau malam gaskeun  🟢 *belum nemu emoticon gas melon 😂.

hanash bund


***

WAHOO WATERWORLD
📍 Jl. Pancatengah Parahyangan no. 1 Jayamekar, Padalarang, Bandung Barat 
📆Senin-Minggu 09.00 - 17.00 WIB
💰 Rp 90.000 - Rp 120.000 (tergantung musim)
🎫 OTS, website, Traveloka, Tiket, Loket etc.

websitewahoowaterworld

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~