Main ke Rooftop Garden-nya Pici

by - January 14, 2023


Hello~

Mengawali tahun 2023 ini kita menyempatkan untuk main ke Garut, kemana lagi kalau bukan ke  rumahnya Pici. Satu-satunya alasan mengapa kita main ke rumah Pici adalah status WA-nya yang panen anggur 🍇. Mon maap… setiap kali ke rumah Pici ada aja yang berubah, tiba-tiba kamar pindah, tiba-tiba udah bertingkat, tiba-tiba ada rooftop garden. Rasa-rasanya gatal aja gitu kalau nggak mengikuti perubahan 😆.

Kita berangkat dari Bandung di hari Minggu pagi, alhamdulillah mobilnya cukup guise… ada (sesuai absen sesungguhnya, yang bukan nickname) Icunk, Anis + Ijal, Deya, Fira, Bois, Mamih dan aku. Kebetulan orang tua Anis lagi main ke rumah kerabat di Garut, jadi kita nge-drop Ijal disana biar emaknya bisa bebas. Kemudian kita caw ke rumah Pici dan dengan nggak tahu dirinya langsung menuju rooftop.




Kagak faham lagi… meski udah nggak jadi base camp, tapi setiap kali ke Garut belum lengkap rasanya kalau nggak mampir ke rumah Pici. Beruntungnya orang tua Pici legowo menerima kita dalam berbagai keadaan di rumahnya, tahu sendiri yekan gimana gordesnya kita kalau kumpul. Udah nggak terhitung sesering apa kita geratakin dapurnya entah itu mencari panci, mencari mangkok, mencari sendok atau mencari centong saat ingin menghangatkan baso aci 😌.

Aku lupa siapa yang bilang: Pici adalah keluarga mini, keluarganya mini, rumahnya mini, mobilnya mini, makanya saat kita yang tinggi dan besar main ke rumah Pici berasa merangsak 😁. Hampir semua teman pernah main ke rumah Pici, yaeyalahhh… makanya dijadikan base camp sekaligus tempat menginap. Eh, kita juga pernah kok menginap di rumahnya Rela saat nikahannya Dila, sekelas malah.




Rooftop rumah Pici dibikin kebun mini macem punyanya rang-o-rang saat pandemi, untuk saat ini rooftop garden-nya Pici lagi fokus ditanami anggur, kalau musimnya berubah mungkin tanamannya pun akan berubah haha sotoy banget hamba 😂. Selain anggur, Pici dan bapak menanam tanaman hias dan ofkors cengek, tapi tetap ya yang menjadi interesting point adalah anggurnya yang menjuntai siap panen.

Beruntung saat kita kesana masih kebagian panen anggurnya Pici, rasanya sama kaya anggur yang byasa kita makan. Pici dan bapak menjual bibit anggur dan anggurnya (dari hulu ke hilir yee) kali aja yang tertarik bikin mini garden macem rang-o-rang di TikTok. Di samping rooftop garden ada kolam ikan mini dan bale untuk menikmati hari santai.





The Virgin

Kita lanjut makan siang di atas bale sambil melihat anggur-anggur yang ranum, suara gemericik air dari kolam ikan dan angina sepoi-sepoi menambah syahdu, pun dengan cuaca yang ceudeum bikin momen papahare ini terasa nikmeh. Nggak perlulah back sound lagu Sunda yang loop repeat macem di Ampera biar terasa Sunda.

Apakah udah selesai? Otentcu belum… masih ada Baso Aci yang menanti di dapur. Tenang guise… selalu ada tempat untuk Baso Aci karena berfoto pun udah cukup membakar kalori. Photoshoot-nya penuh effort karena badan kita terlampau kaku untuk bergaya bak anak muda, zom to the po. Setelah beberes di atas kita pindah ke ruang keluarga Pici untuk makan Baso Aci.

ayeuna atawa isuk, rasa kuring moal robah - Jasuke Boy

Ubertos girls

Dari rumah Pici kita menuju ke mana lagi kalau bukan ke… Pengkolan, apa pun nama resminya saat ini kita masih setia menyebutnya dengan Pengkolan. Herman banget dengan situesyen pengkolan kini, kalau byasanya PKLnya berjualan cemilan, mainan dan barang, kini nyempil PKL sayuran dongs. Yang anomali bukan hanya cuaca. Kita jajan per-acian (yang menjadikan kita bucin) dan jasuke.

Terima kasih Pici dan keluarga udah bersedia menerima kita yang saban hari ngerecokin muli. Terima kasih Deya yang udah mau-maunya nyetirin kita ke Garut, lain kali nyetirnya lebih jauh ya haha *minta digeplak 😆.Terima kasih Ijal udah bageur jadi emaknya bisa bebas sebentar. Terima kasih teman teman seperjalanan yang membuat hari Mingguku cerah ceria macem baru gajian.

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~