Skintific vs The Originote

by - January 28, 2023


Hello~

Telah sampailah kita pada review amatir per-skincare-an, suatu pertanda bahwa aku berada di frekuensi yang sama dengan warga TikTok sekalyan 😁. Tenang guise… aku belum berencana untuk jadi beauty blogger kok, belum kabeungeutan 😂.

Sebagai warga TikTok yang budiwoman tentcunya aku nggak luput dari nontonin live-nya brand ambis yang live 24/7. Asli, terenyuh banget nontonin host-nya nge-live makin lama makin melemah suaranya, ngantuks meur… Setelah berdiskusi online dan offline (yha~ dengan siapa lagi 😅) akhirnya kita memutuskan untuk ikutan check out kerajang kuningnya Skintific.

Setelah pake Skintific tibalah saatnya kita galau mau lanjut pake Skintific apa nggak? Karena meski cucok pake Skintific, brand sebelah kayanya okay juga 🤭. Setelah membaca dan menonton review-nya rang-o-rang akhirnya kita kembali ikutan check out keranjang kuningnya Originote. Yha~ FOMO kita hanyalah sebatas check out moisturizer di TikTok 😁.

Aku tahu pembahasan tentang Skintific VS Originote udah keburu expired, mengingat saat ini udah banyak moisturizer lain yang klaimnya nggak kalah ambis. Aku hanya ingin menyelesaikan hal yang pernah kumulai, sebab, gerah aja itu melihat draft post yang belum kelar 🙂.

Here we go…

Mending mana, Skintific 5X Ceramide Barrier Moisturizer Gel atau The Originote Hyalucera Moisturizer? Se-fruit review zuzur #sobatbudget merangkap #mendangmendingclub yang terbawa arus di TikTok.

PACKAGING

SKINTIFIC
Packaging-nya Skintific pake jar tipu-tipu, yang ideal secara visual namun realitanya nggak gitu, isinya 30 ml aja sistjar-nya udah dilengkapi dengan pembatas dan dikasih spatula kecil untuk menghindari kontaminasi langsung. Packaging box-nya cakep, dilengkapi product knowledge menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

THE ORIGINOTE
Packaging-nya The Originote pake jar no tipu-tipu, menyesuaikan dengan isinya yang hanya 50 gr, jar-nya udah dilengkapi dengan pembatas dan dikasih spatula kecil untuk menghindari kontaminasi langsung. The Originote nggak pake packaging box melainkan pake plastik press, karenanya product knowledge-nya ditaruh di stiker jar-nya. Terima kasih seller yang udah hideng pake bubble wrap mandiri tanpa diminta.

CLAIM
Eym… untuk ingredients-nya searching sendiri ya, aku malay menulis ulang biar post-nya terlihat padat karya. Namun sebagai gantinya kutulis ulang klaim produknya sesuai dengan deskripsi yang tertera di caption e-commerce ✨👌🏻.

SKINTIFIC
- 5X ceramide: membantu merestorasi skin barrier
- centella asiatica: membantu menenangkan den meredakan inflamasi
- hyaluronic acid: membantu menghidrasi kulit secara optimal
- marine collagen: membantu menjaga elastisitas kulit

THE ORIGINOTE
- ceramide: membantu merestorasi skin barrier
- hyaluronic acid: membantu menghidrasi kulit secara optimal,
- chlorelina (chlorella dan spirulina): membantu menjaga elastisitas kulit.

TEXTURE & FRAGRANCE

SKINTIFIC
Meski nama produknya mengandung kata ‘gel’, teksturnya Skintific nggak ada gel-gelnya sama sekali melainkan lotion yang ringan dan smooth. Nggak butuh waktu lama untuk menunggunya meresap di kulit wajah, karena setelahnya aku masih ada waktu pake sun screen sebelum caw ngantor.

THE ORIGINOTE
Well… sesungguhnya aku selalu malay kalau berurusan dengan gel, sebab entah bagaimana mulanya namun aku selalu beranggapan bahwa gel adalah sumber daki 😂. Meski gel-nya ringan tetap aja membutuhkan waktu untuk meresap di kulit wajah, yang mana sering membuatku mager pake sun screen sebelum caw ngantor.

*tyada aroma janggal yang tercium dari kedua produk ini, kalau pun ada hanyalah aroma tipis-tipis yang menguap di udara.

EXPERIENCE

SKINTIFIC
Aku udah repurchase Skintific beberapa kali, merasa cocok karena selama pake nggak ada komplain apa-apa 😉. Kurasa Skintific adalah skincare sejuta umat sebab warga +62 banyak yang pake, well… di konten skincare routine yang seliweran di IG pasti ada aja Skintific yang nyempil. Setelah mempertimbangkan dengan seksama, aku memutuskan untuk berhenti pake Skintific karena jar-nya yang tipu-tipu.

THE ORIGINOTE
Aku pake The Originote kurang dari setengah jar aja, saat pulang ke rumah langsung ku hibah-kan untuk mama yang ingin pake moisturizer juga 😁. Meski harganya lebih murce ketimbang Skintific, aku memutuskan untuk nggak repurchase karena kurang suka dengan tekstur gel-nya. Sumber daki gitu loh 😂.

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~