Ton Kedai

by - October 28, 2023


Hello~

Masih kuat nggak nih? Aku sih nggak 😆

Karena udah nggak sanggup berpartisipasi di Bandung X Beauty akhirnya kita melipir ke F&B tenants dan jajan kopi Tuku. Kemudian kita beberes goodie bag dan lanjut ngobrol, angger… nggak dimana-mana kita ngobrol mulu, mana topik obrolannya nggak pernah berubah 😂 We like to talk, whether you like it or not 😉.

Menghindari kemacetan khas weekend, kita memilih untuk pulang cepat sambil mencari tempat makan yang okay. Yha~ urusan mencari tempat makan kita serahkan kepada Icunk ya, terserah mau dimana yang penting kita makan dulu sebelum pulang biar tidurnya nyenyak wkwkwk 🤭. Ada beberapa opsi tempat makan yang diajukan, namun kita memilih Kedai Ton karena... ingin aja 😊.


Cuaca malam yang berangin membuat kita memilih menu berkuah yang bukan mie, kan tadi siang udah 😄 Karena menunya nggak dilengkapi gambar, akhirnya kita cap cip cup memilih menunya secara random berdasarkan feeling. Begitu menunya jadi dan diantarkan ke meja kita ngakak sejadi-jadinya karena teringat dengan Mie Godog made by chef Ana 🤭.

Saat ke Yogyakarta liburan lalu, kita sempat main ke rumah Ana di Kauman, kemudian melipir ke Malioboro, kemudian kembali ke rumah Ana dan makan Mie Godog. Mie Godog ini adalah nasi + mie rebus + cengek, bukan rasanya yang bikin monangesss melainkan porsinya yang menjadi double sebab nasi dan mienya yang mengembang 😭.

Nasi Ton Ayam Panggang 33K

Kerupuk Paru 6K

Ohya, kita order Nasi Ton Ayam Panggang dan Kerupuk Paru, rasanya sih okay dan menghangatkan. Namun untukku porsi ayamnya too much sebab nasinya udah mengembang duluan 😅, favorite-ku tentcu adalah kerupuk parunya yang garing dan nikmeh. Entah karena lupa atau memang bukan bagian dari menu, untuk sambalnya kita mesti ambil sendiri di tempat yang udah disediakan.

Salah satu hal yang menyenangkan dari Kedai Ton adalah spot parkirnya yang cukup luas, di perempatannya ada kang gorengan juga. Kurasa Kedai Ton ini lebih cocok untuk didatangi dengan teman sepermainan atau teman setongkrongan ketimbang bersama keluarga.

📍 Komplek Ruko Segitiga Mas Kosambi, Blok E No. 12 - 13.
Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 221 - 223, Ahmad Yani, Bandung
⏰ Senin - Minggu (11:00 - 20:30).

🍲 32K – 39K 
🍖 25K – 96K
🥟 5K – 18K 
🍹 11K - 15K 

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~