Siang di Hakata Ikkousha

by - October 28, 2023


Hello~

Belakangan ini cuaca panas banget ya… saking panasnya kepalaku sampai pening dan tak berdaya karenanya 🥵. Minggu lalu aku bahkan nggak sangup beranjak dari tempat tidur, hal yang membingungkan sebab aku merasa kedinginan sementara suhu tubuhku tinggi 😰. Oh ya, aku juga batuk dan pilek tyada henti, udah minum obat dan vitamin tapi nggak ada perubahan.

Saat bertemu lagi, Deya heran kenapa aku nggak sembuh padahal sakitnya udah hampir sebulan yang lalu, mon map yeoreobun… sakitku yang itu udah sembuh, ini sakit season terbaru huhu 😅 Kurasa cuaca panas turut mempengaruhi hajat hidupku belakangan ini, kepanasannya dikit, recovery-nya yang lama. Payah sekali ya 🤭 Minggu ini aku bertemu dengan Icunk dan Deya, apalagi kalau bukan gegara Bandung X Beauty.

Setelah nonton situesyen terkini di TSM via TikTok dan jiper karenanya, kita memutuskan untuk makan siang dulu. Tadinya kita mau makan di TSM tapi setelah dipikir-pikir lagi, mencari spot parking pun butuh konsentrasi jadilah kita mencari tempat makan yang sejalan dengan tujuan. Icunk merekomendasikan Hakata Ikkousha karena lewat di FYP-nya 😆.

Sejujurnya aku mengira sedang dikibulin G-Maps sebab logo Hakata Ikkousha-nya tampak ketinggalan zaman, aku bahkan merasa tempatnya lebih cocok sebagai tempat makan keluarga ketimbang tempat makan anak muda *kaya kita 🤣 Kita sampai saat jam makan siang, suasana saat itu cukup ramai tapi nggak sampai waiting list kok.

Byasanya kita makan per-mie-an sebagai penutup hari, makanya agak anomali kalau kita makan ramen siang panas begini, tapi yaudalaya… ketimbang salatri yekan 😌.


Kita order Ramen Ayam Tamtam dan Ramen Ayam Spesial, secara visual tampak sama namun Ramen Ayam Tamtam memiliki kuah yang lebih pedas ketimbang Ramen Ayam Kari. Meski kuahnya udah pedas Deya tetap menambahkan irisan cengek, aku juga sih… tapi cuma sanggup 3 iris aja 😅. Untukku, kuah Ramen Ayam Spesial ini light ya nggak meninggalkan sisa rasa di lidah, rasa ayamnya okay, mie-nya juga enak kok dan telurnya perfecto ✨👌🏻.

Kita juga order Tori Karaage yang surprisingly enak, kusuka karena ayamnya digoreng garing dan condiments-nya okay. Untuk porsinya pas kok cuma kuah ramennya memang kebanyakan, yha~ koclak dikit laya 😂 Biar nggak terlalu kalap kita order ocha yang bisa di-refill.

Ramen Ayam Tamtam 71K

Ramen Ayam Spesial 68K

Tori Karaage 41K

Ocha 14K

📍 Jl. L. L. R.E. Martadinata No.172, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
⏰ 11:00 – 22:00
🍲 68K - 71K
🍹 14K - 41K
🍗 25K - 35K


You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~