Simplisio Chicken Rice

by - February 11, 2023


Hello…

Apa kabar yeoreobun? Semoga kalyan baik-baik aja ya… cuaca belakangan ini sedang labil, begitu pun dengan situesyen Twitter Land yang memanas perkara sumber dana pembangunan Mesjid Al-Jabbar yang dirasa kurang tepat guna 😶. Kurang faham juga apakah Ridwan Kamil udah ganti Tim PR apa gimana sebab jelek banget strateginya, makanya beliau sering blunder dan ujung-ujungnya kini dirujak warga +62 🥭.

Eh udah ah... kita tinggalkan perkara Mesjid Al-Jabbar ini karena kuyakin huru haranya masih panjang 😅.

Mengisi libur di hari Sabtu ini aku, Icunk dan Deya kembali bersama, ofkors kita menghindari area Bandung Timur karena you know-lah nggak sanggup rasanya kalau mesti berjibaku dengan rombongan ziarah Al-Jabbar. Karenanya kita memilih untuk main ke Area Bandung Barat, kemana lagi kalau bukan ke Kota Baru Parahyangan, iya… ke IKEA.

Tujuan kita adalah Simplisio Chicken Rice yang lokasinya berada di ruko Kota Baru Parahyangan, sayangnya kita kurang asupan info ya guise dan menemukan bahwa ternyata ada 3 Simplisio yakni Simplisio Chicken Rice, Simplisio Men-Ya and Ramen Bar dan Simplisio Nasi Tim Ayam Kampung. Ketiganya masih berada di area ruko Kota Baru Parahyangan namun lokasinya mencar-mencar.

Simplisio Men-Ya dan Ramen Bar lokasinya berada tepat di seberang IKEA, sedangkan Simplisio Chicken Rice dan Simplisio Nasi tim Ayam Kampung lokasinya berdekatan namun berada agak jauhan disana 😆. Karena di maps jaraknya terlihat dekat maka kita memutuskan untuk berjalan kaki kesana hahaha sama sekali nggak kepikiran kenapa nggak pake mobil aja ya kesininya 😅.




Saat sampai suasananya cukup ramai dan agak panas karena ada dapur maka kita memilih meja di lantai 2, yakali agak adem. Eh… eh… eh… di lantai 2 ini semua costumer-nya adalah WNA yang kemungkinan besar merupakan bagian dari international school di area Kota Baru Parahyangan. Yha~ kita juga baru tahu kalau BAIS ternyata pindah kesini.

Simplisio Chicken Rice ini adalah resto yang menyajikan Singaporean dish, jadi ya menunya pun kebanyakan bercita rasa China peranakan. CMIIW, China peranakan adalah turunan dari Chinese dish yang udah diadaptasikan dengan kultur Melayu (Singapura, Malaysia dan Indonesia) makanya mirip-mirip dengan Chinese dish.




Yang kita order:

Biar nggak puyeng memilih side dish-nya kita memilih menu set-an aja, setiap menu set-an ini udah dilengkapi dengan Nasi Hainam + potongan telur pindang + acar + sambal dan kuah, yang membedakan hanyalah bagimana cara lauknya dieksekusi. Kebanyakan menunya memang ayam-ayaman (no pork) jadi amanlah untuk kita yang muslim.

Untuk Char Siew Chicken Rice Set 38K ayamnya pake bumbu Char Siew dan lebih berair sedang Roasted Chicken 38K ayamnya dipanggang. Untuk rasanya sih okey cuma kaget aja saat Nasi Hainam-nya disajikan, buseddd… banyak banget 😯 *tapi ujung-ujungnya dihabiskan kok 😅 *kecuali Deya. Saranku, kalau ke Simplisio Chicken Rice jangan lupa bawa storage ya biar kalau nggak sanggup menghabiskan bisa dibawa.

Sambil menunggu order-an selesai kita order Kaya Caramel Toast 10K dan Teh Peng 12K, meski ukurannya piyik dan nggak bikin kenyang rasa Kaya Caramel Toast-nya enak kok. Sebelumnya Icunk merekomendasikan minuman lain yang direkomendasikan oleh TikTokers yang udah lebih dulu mengunjungi Simplisio Chicken Rice ini, sayangnya saat dicari di menunya nggak ketemu.


Char Siew Chicken Rice Set 38K

Roasted Chicken Rice Set 38K

Pakchoy with Homemade Sauce 10K

Kaya Caramel Toast 10K

Kita menghabiskan waktu cukup lama ketimbang byasanya karena selain tempatnya enak untuk ngobrol makanannya pun banyak haha Kita memang sengaja nggak meng-order menu mie atau dimsumnya karena nanti malam mau makan lagi di tempat lain 😅 Ohya, Simplisio Chicken Rice ini menyediakan breakfast menu dari 06.00-08.00 setiap harinya, selanjutnya kembali ke menu byasa.

Dari Simplisio Chicken Rice kita kembali berjalan kaki ke IKEA, kebetulan cuacanya nggak terlalu panas jadi kita bisa jalan santai sambil ngadem tipis-tipis.

Simplisio Chicken Rice
📌Jl. Banyak Niaga Kulon no 7 Kota Baru Parahyangan Bandung Barat
⏰ 06.30-21.00
🍛 38K-50K 
🥟 15K-25K 
🥠 17K-25K 
🧋 6K-20K 

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~