Reading Challenge ✔️

by - December 25, 2021


Hello

Gimana resolusi tahunannya? Udah pada di-checklist apa udah lupa pernah bikin?

Seperti kebanyakan warga +62 lainnya, aku pun turut serta membuat resolusi tahunan 😁 Meski kutahu chance untuk mewujudkannya sempit tapi nggak ada salahnya kan untuk berusaha hingga hari-hari terakhir 😉.

Diantara banyak resolusi yang kurencanakan (yang seringnya berakhir menjadi wacana) yang kuanggap paling niat di tahun ini adalah mengikuti reading challenge-nya @bbbbookclub.

Di awal tahun aku merencanakan untuk menyelesaikan 12 buku di tahun ini, yang berarti dalam setiap bulannya aku mesti menyelesaikaan 1 buku. Sayangnya, hingga aku menulis post ini aku hanya bisa menyelesaikan 4 buku aja🥲. Untukku yang gemar membaca sedari dini tentcu ini adalah se-fruit kemunduran karena artinya aku masih terjebak reading slump.

Salah satu hambatanku dalam membaca buku adalah distraksi duniawi yang nggak ada hentinya, entah itu kerjaan kantor, kerjaan domestik, kerjaan siluman 👹atau kerjaan ngadi-ngadi 🥴. Belakangan ini time management-ku memang kurang baik, ditambah pandemi yang susah banget kelarnya yang ada jadinya amburadul 😂 Apa itu me time? 🥺.

FYI. Aku masihlah naq lama yang gemar membaca buku fisik, makanya PR banget niya memupuk (lagi) kebiasaan membaca bukuku. Tampak terasa seru, kenyataannya mah berbanding terbalik 😆.

Anyway… karena ini adalah reading challenge maka nggak terbatas hanya buku aja ya, bacaan lainnya yakni blog, caption atau thread kumasukkan 😉. Sebagai warga +62 tentcu dalam keseharian aku lebih banyak membaca via smartphone ketimbang buku fisik, makanya cuma bisa baca 4 buku dalam setahun *heu.

And the list goes to…

BUKU

Salah satu kebiasaan baik yang kucoba teruskan adalah membuat review dari setiap buku yang pernah kubaca, kadang di blog, sesekali di Goodreads, pernah juga di note book. Kebiasaan baik ini tumbuh gegara dulu sering melihat Acong yang punya note book khusus untuk me-review buku yang pernah dibacanya.

Untuk review terpisah bisa dicek niya~


BLOG

Siapa disini yang masih blogwalking? Aku sih yes… Kalau kebetulan aku malay membaca buku aku akan menghabiskan waktuku dengan blogwalking (bahkan kadang membaca sampai dasar post ✨👌🏻). Saat blogwalking inilah aku menemukan beberapa blog yang kupikir sayang kalau dilewatkan.


INSTAGRAM

Sedang untuk Instagram, aku punya rekomendasi akun yang story-nya rajin kubaca. Bisa dicek niya highlight story-nya 😉.


Dan Quora

Segini dulu aja guise... Semoga tahun depan lebih sering membaca buku 🙂. 

Credit: Standard Dose


You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~