Ter-Value Buy

by - December 18, 2021


Hell~o

Tibalah saatnya bagiku untuk me-review tipis-tipis value buy-ku tahun ini, penting nggak penting juga siya aku menuliskannya, tapi mungkin bisa jadi pertimbangan kalyan untuk menyusun RAB tahun depan 😂.

Kalau di tahun lalu best buy-ku mostly adalah barang tersier yang bahkan kalau nggak punya pun sebenarnya nggak masalah. Maka tahun ini value buy-ku mostly adalah barang yang sebenarnya nggak punya pun nggak akan masalah tapi akan lebih baik kalau punya 😅. Eh, tapi balik lagi ya semua kembali pada kebutuhan dan preferensi masing-masing…

Dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini aku lebih banyak belanja, salah satunya gegara nggak tahu lagi mau ngapain 😁 Koronces gelombang 2 membuat rencana liburanku ambyar yang mana sekaligus membuatku semakin gabut 🥺. Yawla… aku KZL pisanlah nggak bisa kemana-mana, ujung-ujungnya malah scroll e-commerce ✨👌🏻.

Okay, biar intro-nya nggak kelamaan. Markicek, value buy-ku tahun ini jatuh pada… 🥁.

WINDOWS 10
Sebagaimana yang pernah kutuliskan di post How I Spent Weekend: Update OS dan Printilannya, Windows 10 berada di urutan yang pertama. Aku sudah memikirkan untuk update OS sejak bertaun-tahun lalu tapi baru bisa direalisasikan di tahun ini karena Windows 7 resmi expired 😭. Mengsedih banget kan ya heuheu 🥲. Kabar baiknya, aku merasa lega karena akhirnya bisa share screen di Trello (meski delay) dan punya license Microsoft yang aktif.


WIFI ORBIT
Demi melancarkan niat baikku menuntaskan list drakor yang semakin lama semakin bertambah, aku membeli modem mi-fi. Pertimbangannya hanya satu yakni nggak mau pake Indihome 😁 pasalnya warga +62 sering berkeluh kesah di Twitter, sedang untuk provider lain terasa kurang meyakinkan. Sejauh ini nggak ada complain yang berarti kecuali kepala charger-nya nggak pake USB. 


KAMERA
Setelah mengalami masa pandemi yang ajegile aku memutuskan untuk menghadiahi diriku sendiri 😆 Semacam self reward karena sudah berhasil survive sampai saat ini, congratz to my selfyou are beyond expectation 😘. Kamera sudah bertengger terlalu lama di wish list-ku, makanya yumari di-check out! Terlebih lagi aku ada rencana liburan.

Bhang-keknya, sekitar 2 minggu setelah membeli kamera Indonesia kena koronces vol. 2 hahanjirrr… liburan yang kuidam-idamkan mesti di-pending lagi sampai entah kapan, mau ngamuk yamasa ke India. Mungkin karena sudah terlalu lama nggak punya kamera sampai sekarang aku sering lupa punya kamera. Nggak menyesal sih… Cuma KZL aja~ 🙄.

KURSI KERJA
Kalau membaca post DIY: Bikin Cusion Duduk, kursi kerja yang kubeli kurang sesuai ekspektasi, tapi kalau melihat durasi pemakaiannya kupikir ini adalah hal yang wajar, mengingat 1/3 hariku dihabiskan di kursi tersebut. Entah badanku yang melebar apa gimana tapi aku nggak bisa menyilakan kakiku di kursi 🤔😁 Anyway terlepas dari kekurangannya, kursi kerja ini adalah salah satu value buy-ku di tahun ini.

FAMILY BOX
Setelah bimbang menentukan container jenis apa yang akan kubeli, aku akhirnya memutuskan untuk memilih Family Box dari Lion Star. Selain karena alasan harga, yang menjadi pertimbanganku adalah kontruksi container-nya sendiri dan tenctu aja warna. Ada 3 opsi warna yakni putih, biru dan pink, sejujurnya ingin warna putih tapi ongkirnya hadeh karena dihitung volume, nggak mau warna pink karena pink-nya pink Goyobod 😂, jadilah aku pilih warna biru.

***

Yupz… kelima items tersebut adalah value buy-ku untuk tahun ini, mungkin tahun depan akan berbeda, yha~ semoga aja berbeda 😁. Sebagai sobat free ongkir tentcunya di kehidupan nyata ada barang-barang lain yang kubeli. Nggak kumasukkan ke list karena... Nggak kenapa-napa juga sih 😅.

Have a nice weekend everyone ❤️.

Credit: Freepik

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~