YouTube Crush: Homebody True Calling

by - March 23, 2020

Photo by Lum3n.com from Pexels

Hai!
Selamat hari senin.

Untuk yang pada lagi WFH1 (work from home) semangat yaw 😁
Untuk yang pada lagi WFH2 (work from hmmm...) semangat jugaw 😉

Sebenarnya aku udah lama ingin membuat post tentang rekomendasi YouTube channel favorite-ku, Cuma karena berbagai hal malah mandeg jadi draft. Sebagai homebody yang senang melakukan berbagai hal di rumah, adanya himbauan WFH dari pemerintah memang membuatku excited karena kupikir akhirnya teman-temanku bisa merasakan apa yang selama 1 tahun belakangan ini kurasakan.

Well... Tapi ternyata nggak semua orang cocok ya untuk WFH, sokay guise... 😊semoga kalyan bisa survive di sisa WFH ini 😋.

Terlepas dari ribetnya me-manage pekerjaan domestik dan pekerjaan reguler dalam keseharian, kupikir WFH adalah solusi yang ideal bagi homebody sepertiku 🥰. Yha~ meski sesekali aku juga masih suka kangen after office dan order kolektif Go Food hehe 😁.

Kalau kaw adalah homebody, kuyakin pasti hobby-mu adalah nesting 🤭 nggak deng... tapi pasti nggak akan nolak kan kalau dikasih chance untuk rebahan 😋. Sebagai homebody aku punya beberapa rekomendasi channel YouTube yang kupikir terlalu sayang kalau di-keep sendiri 😉.

Tentcunya, niche channel YouTube yang ku rekomendasikan ini nggak jauh-jauh dari urusan per-homebody-an ya, awalnya aku menonton channel YouTube mereka sebab ingin merasa ditemani saat bekerja, eh taunya malah keterusan hehe Asyik aja nontoninnya 😁.

Inilah rekomendasi channel YouTube ber-niche homebody favorite-ku yang kususun berurutan sesuai waktu screenshot.

Kuyakin udah banyak yang pada tahu channel YouTube Ondo ini 😁 ku bilang begini sebab aku pun di awal-awal rajin nonton YouTube dapet rekomendasinya ya beliau ini 😋. Mostly videonya adalah kegiatan hariannya macem masak, ganti layout kamar atau sekedar leyeh-leyeh di kamar 👌🏻Dibandingkan channel YouTube ber-niche homebody lainnya, videonya Ondo memang nggak begitu aesthethic, lebih ke minimalis.


Aku nggak sengaja mampir ke channel YouTube-nya Nyangsoop gegera dapet rekomendasi dari YouTube, mungkin gegara sebelumnya aku subscribe Ondo dan Haegreendal hehe .Mostly videonya adalah kegiatan harian macem masak, santuy, main dengan kucing dan beberes rumah. Yang kusuka dari Nyongsoop, meski setting-nya nggak terlalu (terlihat) rapi tapi tetep asyik ditonton 👌🏻.

 
Diantara semua channel YouTube ber-niche homebody, Haegreendal adalah yang ter-favorite ❤️. Color tone-nya cenderung stabil, simple and warm, yang terniat dan yang terkonsep. Mostly videonya adalah breakfast / lunch / dinner preparation, hobby ngopinya, anaknya yang ngegemesin, sedang sisanya beberes rumah. Yawla... Aku padamu mb 😘. Di dunia nyata, Haegreendal adalah graphic designer yang berasal dari Korea Selatan, kalau kulihat sih vibe ilustrasinya pun senyawa dengan vlognya yang simple tapinya cute

@sangmi.like pribadi 
@haegreendal ilustrasi
Snugpic youtube resep makanan dan minuman


Awalnya aku mampir ke channel YouTube-nya Hyonyeo ini (lagi-lagi) gegara dapet rekomendasi dari YouTube. Mostly videonya adalah kegiatan hariannya macam masak, room make over, room tour dan kucingnya yang bernama Ttangcho. Kupikir style-nya Hyonyeo ini lebih ke cute vintage yang alhamdulillah-nya nggak ribet macem shabby chic 😁Di dunia nyata, Hyonyeo adalah seorang graphic designer yang berasal dari Korea Selatan.


Untuk di Indonesia sendiri aku baru menemukan 1 channel YouTube ber-niche homebody, yakni Living Loving. Aku pertama kali tahu Living Loving dari IG, kalau nggak salah waktu zaman-zamannya Nike masih rajin bikin weaving workshop @madebyn. Sejak saat itu aku jadi rajin mantengin @livinglovingnet dan bacain blog-nya. Asyik aja gitu jadi merasa menemukan teman sefrekuensi yang coy-nya beneran 🤣.

Living Loving bermula dari blog yang dikelola oleh duo Nike Prima dan Miranti pada tahun 2013 yang berfokus pada home, creative and lifestyle inspiration. Seiring berjalannya waktu blog Living Loving berkembang dan merambah platform lain selain blog. Udalaya... kalau kaw adalah homebody, wajib banget mantengin Living Loving, apalagi kalau suka home decor dan printilannya 👌🏻.


Aku tahu channel YouTube Northern Heart ini dari Teh Ien ya, saat Hadin minta rekomendasi channel YouTube selain Jerome dan Hirotada Radifan di Twitter haha Langsung gercep nyari dan subscribe setelah menonton video ke 2. Mostly videonya adalah kegiatan hariannya macem winter preparation, autumn harvest dan printilan ala warlok yang kupikir lebih menantang 😉.

Northern Heart ini adalah seorang warlok yang tinggal di pedesaan Swedia, yang tentunya memiliki keterbatasan dalam hal fasilitas dan hiburan namun diuntungkan dengan lanskap alamnya yang menakjubkan. Karena Northern Heart-lah aku bisa menonton aurora hehe 🤭 Beruntung banget mbnya bisa tinggal disana


***

Sebenarnya masih banyak channel YouTube ber-niche homebody tapi belum sempat kutonton jadi belum bisa kumasukkan list ya... Semoga nanti bisa di-update lagi list rekomendasinya.

All hail to homebody ❤️ 

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~