Sheila On 7

by - 20.5.16


Playlist bulan ini adalah Sheila On 7 ...

Kalau biasanya Cuma 1 lagu yang diputer terus terusan sampe bosen ... kali ini 1 band yang diputer terus-terusan ... Sheila On 7. My lifetime theme song haha

Beneran ini mah.

I’m a huge fans of Sheila On 7, ya meskipun belum pernah sekalipun nonton konsernya secara live ... Sheila On 7 muncul pertama kali ketika aku duduk di bangku kelas 4 SD, saat itu Mas Duta, Mas Eross, Mas Adam, Mas Sakti dan Mas Anton masih cungkring. Lain dengan sekarang, mereka agak gempal dan berisi karena efek setelah menikah.

Mereka membawakan lagu Dan dengan video klip seadanya di televisi, kata temanku, wajah mereka (personil Sheila On 7) adalah wajah yang gak nyangka banget bakalan terkenal. Kalau sekarang sih mungkin bisa disamakan  dengan tokoh Mas Mul di sitkom OK Jek, biar lugu, polos dan seadanya tapi jadi favorite dan follower di IGnya banyak.

Pada saat liburan, sepupuku yang tinggal di Ma’had Darul Arqam membawa album Sheila On 7 terbaru, Kisah Klasik Untuk Masa Depan. Katanya, Sheila On 7 adalah band baru yang sedang naik daun, video klipnya sering muncul di televisi dan lagunya sering disiarkan di radio. Hampir semua temannya menyukainya, jadi dia juga ikutan suka.

Meski terpaut rentang usia yang cukup jauh, aku selalu menjadikan dirinya sebagai role model. Selain karena dia adalah sepupu perempuan tertua di keluargaku (FYI. Aku adalah sepupu perempuan tertua kedua), ia juga bersekolah di tempat yang (menurutku) TOP BGT, membuatku percaya apa pun yang ia miliki dan apa pun yang ia lakukan adalah trend masa kini.

Dibantu dengan sepupuku yang lain, kami bergantian memutar kaset menggunakan pulpen hanya demi mendengarkan lagu Sephia. Berulang-ulang sepanjang hari. Menurut rumor yang beredar, Sephia adalah lagu misterius yang dinyanyikan seorang penelepon gelap kepada Mas Eross, kenyataannya sebenarnya, Sephia yang asli sudah meninggal. Baru aku tahu, rumor semacam itu kini disebut hoax.

Sejak saat itu Sheila On 7 menjadi favoriteku, terlebih lagi graphic design albumnya yang keren membuatku yang sangat design senseless terkagum-kagum. Kok bisa ya bagus kaya gini? Ini kerjaannya graphic designer kali Mbak ... T.T *katrok

Sheila On 7 adalah idola baruku setelah Sherina, fase baru setelah meninggalkan Eno Lerian dan Trio Kwek-Kwek. Semacam jembatan transformasi dari Agnes Monica si presenter Tralala Trilili di RCTI OK, ke Agnez Mo si international singer yang bayaran selangit sekali tampil.

Segera Sheila On 7 menghiasi masa SD ku. Aku jadi punya kegiatan baru selain bermain sepedahan dengan teman sebaya. Menghafal lirik lagunya dan membuat kliping.

Karenanya aku jadi belajar untuk berhemat, menabungkan sisa uang jajan demi membeli Majalah Fantasi yang gemar memberitakan Sheila On 7, juga bonus poster didalamnya hehe  Karena dulu teknologi belum secanggih saat ini, aku jadi punya photo sticker Sheila On 7 yang menampilkan personilnya berpose cacandidan (sok candid, gimana ya ... kaya yang  candid tapi nggak candid), kaya gini ...


Bagiku, ngefans adalah komitmen, sekali suka pasti tetap suka. Makanya, aku juga masih tetap ngefans Sheila On 7 meski aku kecewa Mas Anton resign, meski aku gak kenal banget Mas Brian, meski aku kecewa (lagi) Mas Sakti resign, meski aku gak tahu Mas Eross kapan nikahnya, meski aku ingin sekali nyuruh Mas Adam diet, meski aku tahu Mas Duta gak kan gendut.

Ah, sudahlah ... Sheila On 7 tetap yang termuacchhh ... di hati ...

Aku suka lagunya Sheila On 7 karena liriknya lugas, gak menye-menye dan vokalisnya punya suara yang lantang, jadi lagunya lepas ... touching my heart banget lah ... Ciieee .... Akhdiyat Duta Modjo. Setiap lagunya dibuat dengan cermat dan sungguh-sungguh, jadi punya spirit masing-masing.


Sheila On 7 pun turut menemani setiap fase kehidupanku, dari mulai ngeceng, jatuh hati, patah hati, sampai jadian dan putusnya #eh Lagunya merepresentasikan every relationship phase, jadinya aku baper #eh
.
Apalagi saat zaman rajin-rajinnya pacaran, kirim sms isinya lirik lagu Sheila On 7, bikin pembatas buku isinya pake lirik lagu Sheila On 7 (bukunya dipinjemin hehe #kode), setiap hari menuliskan lirik lagu Sheila On 7 di papan tulis biar semua orang tahu, maklum seus ... saat itu social media belum sekeren sekarang. Standard status update di MRC pun masih ASL plis ...

Aku sering request lagunya Sheila On 7 ke radio, berikut kirim salam ke teman yang juga  nungguin dikirimin salam. Especially kalau baru release album, pasti frekuensi request juga ikut meningkat. Kadang aku merasa belum mandi kalau belum mendengarkan Sheila On 7 ... Aku juga sering menulis ulang (copy paste) lirik lagu Sheila On 7 ke kertas loose leaf di binder biar gampang kalau mau nyanyi di kelas atau menuliskan penggalan lirik lagu Sheila On 7 di diary sebagai current mood status.

Bahkan hingga kini aku masih melakukan semua itu, ya ... meski tidak sefokus seperti saat itu. bedanya kini aku tidak harus membeli album ke toko kaset untuk bisa tahu liriknya, cukup searching di google dan ... print !!! Makanya susah hafal ... T.T

Aku bukan satu-satunya fans Sheila On 7, tapi aku adalah satu-satunya yang punya album Sheila On 7 lengkap J di kelasku, hal itu cukup menunjukkan bahwa aku adalah fans Sheila On 7. Sehingga temanku akan notice setiap kali ada lagu Sheila On 7 diputar di radio, kirim sms setiap kali Sheila On 7 manggung di televisi dan memberikan info terbaru  Sheila On 7 kalau ketemuan. It’s a little things that matter to me ...

My Sheila On 7 playlist these days based on my current earmood
  • Berai
  • Tanyaku
  • Mari Bercinta
  • Tentang Hidup
  • Radio
  • Terimakasih Bijaksana
  • Tunggu Aku Di Jakarta
  • Itu Aku
  • Menyelamatkanmu
  • Untuk Perempuan

BTW, I think 10 is enough, sebenarnya aku suka semua lagu Sheila On 7, terlebih lagi yang album 7 Desember. Tapi aku sadar, kalau aku tuliskan semuanya, aku bukan menuliskan current playlist tapi copy paste judul lagu kaya iklan RBT (Ring Back Telkomsel) Telkomsel di majalah remaja (^.^).

You May Also Like

1 komentar

  1. hohoho... masih SD yah. kita baru taunya udah SMA.
    wakakak

    ReplyDelete

Feel free to give comment and feedback also don't hesitate to contact me by demilestari@gmail.com.

Thank you.