Halal Bihalal

by - May 25, 2024


Assalamualaikum ya bestie…

Setelah Ramadan dan Idulfitri biasanya aku dan kau (suka Dancow 🐄 *jebakan umur 😂) ber-halal bihalal dengan manteman yang nggak bisa ketemu saat Idulfitri lalu. Yha~ intinya mah, ketemuan jilid kesekian, namun karena momennya setelah Idulfitri maka bisa laya disebut sebagai halal bihalal. Ada 2 acara halal bihalal yang kuikuti, yakni halal bihalal di KBP (lagi 😁) dan halal bihalal di rumah Rela. Aku nggak ikut halal bihalal manteman SMP-SMA di Garut karena mesti kerja di harpitnas 😭.

AMBROGIO PATISSERIE KBP
Kita memutuskan untuk ber-halal bihalal di Ambrogio Patisserie karena ingin makan enak dengan suasana yang nyaman *yang pasti-pasti aja 😁. Kalau kalyan udah baca post Ramadan + Idulfitri pasti tahu gimana menderitanya hamba paska makan soto tangkar 😥, svmpah, berasa nggak napak tanah haha😁. Tadinya kita mendapat meja di samping jendela dengan view yang OK, namun memutuskan untuk pindah karena karena kursinya nggak ada sandarannya, bisi bumils cangkeul dan  tijengkang.

Sesi pilah pilih menu adalah sesi yang paling riweuh dan menantang, well… kita memilih menu di Gofood aja lama apalagi memilih menu ots 😂. Kadang suka kepikiran ya, kalau kita nggak berteman sejak lama kayanya aku udah walk out deh saking nggak kukunya 😂. Setelah kuingat-ingat lagi, kayanya sesi sholat lebih lama deh ketimbang sesi makannya, FYI mantemanku suka ngobrol (kapan pun dimana pun) makanya pergerakannya suka pada selow 😂.

@patisserieambrogio
📍 Bumi Palangkawati, Jl. Parahyangan Kav. 6B no 3, Kota Baru Parahyangan
📆 senin-minggu 08:00 – 21:00 WIB
🍲 Rp 30.000 – Rp 105.000
🍖 Rp 85.000 – Rp 215.000
🍝 Rp 42.000 – Rp 90.000
☕ Rp 10.000 - Rp 38.000
🍹 Rp 8.000 – Rp 38.000
*harga belum termasuk T&S

soto tangkar biang kerok

mushroom lasagna yang sebenarnya nikmeh

duo selfie 

TARALLE BAKEHOUSE
Jangan tanya kenapa kita akhirnya ke Taralle Bakehouse ya karena aku udah mulai nggak sadarkan diri, tahu-tahu duduk di jok mobil, tahu-tahu duduk di kursi café, tahu-tahu tahu Sumedang 😁. Sezuzurnya saat di Taralle Bakehouse aku udah nggak fokus karena pencernaanku stuck banget, mana posisi dudukku di bawah AC, makin menjadi-jadi yekan. Menteman udah bolak balik menawarkan untuk makan buah, minum obat dan pergi ke klinik karena air wajahku pucat, tapi aku masih merasa baik-baik aja 😰.

Biar agak perutku agak enakan aku order hot tea 😁 dan original pancake, sayangnya situasi pencernaanku udah nggak kondusif yang bikinku begah. Aku nggak sanggup menghabiskan pancake-nya dan membawa pulang sisanya, yha~ siapa tahu udah sampai kosan mah ingin ngemil. Sebenarnya menu di Taralle Bakehouse menarik ya dan porsinya sesuai gambar *penting 😁, namun karena kondisiku yang nggak fit jadinya lewat begitu aja hehe

📍 Ruko Pancawarna no 5-6, Kota Baru Parahyangan (jajaran Yomart di belakang IKEA KBP)
📆 senin-minggu 07:00 – 21:00 WIB
🍲 Rp 28.000 – Rp 55.000
🥞 Rp 23.000 – Rp 35.000
🥪 Rp 35.000 – Rp 45.000
🍹Rp 6.000 – Rp 38.500
*harga belum termasuk T&S

hazelnut latte Rp 25.000

Nutella strawberry crepes Rp 35.000

original pancake Rp 31.500

hot tea Rp 12.000

yang aku order

RUMAH RELA
Karena nggak semua bisa ikut halal bihalal di Garut maka tercipta wacana halal bihalal di Bandung. Tadinya kita mengira ke Summarecon untuk transit aja sedang makan dan jajannya mah dimana gitu, ternyata Rela udah prepare dongs 😅. Thank you Rela + Futih yang udah mau-maunya open house untuk kita yang ngobrol mulu, apalagi pas part ngobrolin Pak Dudung 😂, thank you juga Billy yang mau-maunya fotoin kita, alhamdulillah udah sah jadi instagram husbands-nya Beye. See you soon... 

*yang lain nggak ikut karena lagi long weekend-an.

sebelum mukbang

maafin Billy ya Med 😇

space masih lega tapi kita malah ingin dempetan 😁

Pulang dari rumah Rela + Futih kita nge-drop Hany dan Memed ke Ujung Berung, eh... tetiba hujan dongs, tahu-tahu udah sampe di Bakso Urat Cijambe 😂. 

baso urat Rp 21.000

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~