Ambrogio Patisserie KBP

by - March 30, 2024


Assalamualaikum ya bestie

Alhamdulillah kita udah melewati setengah dari bulan Ramadan, waktu yang tepat untuk beribadah dan bukber wkwk 😁. Byasanya aku dan manteman bukber di awal Ramadan biar nggak mengganggu bukber kantor dan bukber keluarga yang diadakan menjelang Idulfitri. Kurasa tahun ini nggak akan ada bukber kantor karena temanku berpulang 😢, pun dengan bukber angkatan karena manteman udah pada riweuh dengan kegiatan keponakan-keponakan online-ku 💖.

Jadilah kita memutuskan untuk bukber mandiri, biar nggak nggak anyep mari kita undang Lisna biar jumlahnya genap 😁. Tentcunya kita udah searching tempat bukber sejak H-seminggu, namun saat kuhubungi CS-nya ternyata hari Jum’at sampai Minggu udah full reservation. Bused… gercep banget sih rang-o-orang 😅. Menimbang situesyen Bandung yang macet (bahkan di weekdays) dan kemungkinan mendapatkan spot parkir yang kecil kita memutuskan untuk bukber ke KBP 💨.

Just in case tahun depan kalyan mau bukber, rencanakan booking dari awal tahun wkwk
Ambrogio Patisseriefull reservation
Ambrogio Patisserie KBPfull reservation
Bellamie Boulangerie full reservation, tapi bisa waiting list
Forksnggak sempat tanya
Karnivor – full reservation, tapi bisa waiting list
Kho Pek Goannggak sempat tanya
Wheels Coffee Roasterfull reservation, tapi bisa walked in

Setelah berdiskusi kita memutuskan untuk tetap ke KBP meski belum reservasi tempat bukber, oh ya… KBP adalah Kota Baru Parahyangan ya. Sejujurnya kita merasa lebih secure ke KBP ketimbang ke Bandung, di sana tempat makannya lebih beragam, area parkirnya lega (dan nggak ada kang parkir jadi-jadian 😁) dan bisa ditempuh via tol. Untuk harga kurasa nggak jauh berbeda dengan Bandung, tergantung kalyan memilih tempat makannya.

Mungkin karena efek puasa *alasan 😅  aku nge-skip chat-nya Deya yang bilang kita OTW-nya jam 2an. Makanya Icunk heran mengapa aku malah bersiap tidur siang bukannya bersiap pergi 😁, maafkan aku manteman, kukira kita akan OTW jam 4an *nya macet tea atuh euy. Kita mampir di Mesjid Al-Irsyad untuk menunaikkan sholat ashar, masya allah tabarakallah moms… tyada jama’ di antara kita saat Ramadan 😎.

Meski ada banyak pilihan tempat makan kita tetap memilih Ambrogio Patisserie hehe pasalnya kita merasa bahwa Ambrogio Patisserie ini adalah pilihan yang tepat kalau ingin makan enak. Untuk harganya beda tipis dengan tempat makan sejenis, dengan 100K kalyan udah bisa order main menu dan minuman + T&C. Untukku, porsinya lebih dari cukup makanya aku butuh jeda sampai bisa menghabiskannya.

Untuk post Ambrogio Patisserie cabang Riau bisa dibaca disini.

eye-catching 😍

luna maya 😊

Dari Mesjid Al-Irsyad kita mampir ke Yogya Junction, beli minuman dan cemilan untuk bukber tipis-tipis. Sejujurnya aku penasaran mengapa Yogya Junction ini nggak disisipi kata KBP ya? Kan yang sebelumnya Yogya Riau Junction (RiJu) dan Yogya Sumbersari Junction (SuJu), apakah gegera kepanjangan? 😅 Toserba Yogya dan Toserba Griya masih satu grup, bedanya dengan Yogya yang ada Junction-nya hanyalah persentase produk impornya yang lebih banyak.

Kita beli yakitori, tamago dan mochi endul di Sushi Yo, kebetulan saat itu stok mochi-nya masih aman. Kita menunggu waktu berbuka di area food court di lantai 2, disana ada Bolen Lilit (kalyan mesti coba 😭) dan beberapa tenant makanan dan minuman. Aku lupa ini teh Rumah Bolen Lilit, Bolen Lilit aja atau Bolen Lilit X Magic Kitchen? Soalnya, selain roti-rotian mereka menyediakan main menu yang aromanya sampai ke meja sebelah 😁.


enak~

Dari Yogya Junction kita mampir lagi ke Mesjid Al-Irsyad untuk menunaikkan sholat maghrib, yamasa bukber tapi sholat maghrib-nya di-skip😎 . Kemudian kita jalan kaki ke Ambrogio Patisserie yang lokasinya berada di dekat area parkir masjid, di sebelah Giggle Box. Saat itu kita kebagian waiting list sekitar 12 orang, tapi cepat kok karena udah lewat waktu bukber dan rang-o-rang OTW bubar.

Sejujurnya, di bukber ini aku request ingin makan nasi 😂 sumvah berasa lemah tak berdaya gini belum bertemu nasi. Tadinya aku ingin order honey mustard grilled chicken karena ada nasinya, namun setelah melihat-lihat menu aku malah tergoda oleh fish and chips. Dan di last minute aku mengganti order-anku menjadi chicken parmigiana kek Deya karena khawatir fish and chips bikin tenggorokanku seret. *sotoy 😅.

Yang kita order +T&S

CHICKEN PARMIGIANA 80.5 K
Saat makan ayam aku akan memilih bagian dada ketimbang bagian lain karena lebih ‘berdaging’ 😁 dan nggak ingin kunyahanku terganggu. Chicken parmigiana ini terbuat dari chicken leg namun surprisingly aku sama sekali nggak merasa bahwa ini adalah bagian paha bawah yang ditumpuk 😊. Sausnya terbuat dari tomat dan saus parmesan dengan hint rasa asam, yang bikinku semangat adalah keju mozzarella-nya 💖. Well done… Lestari’s approved.


kelihatan nggak layer-nya?

HONEY MUSTARD GRILLED CHICKEN 74.75 K
Kalau kalyan sedang lapar berat kurekomandasikan menu honey mustard grilled chicken ini, porsinya lebih dari cukup. FYI, nasinya berasa ya… agak buttery dan enak 😍, aku tahu gegara nyicip punya Lisna 😁. Honey mustard grilled chicken ini menggunakan chicken leg yang dimarinasi bumbu honey mustard. Kurasa tekstur chicken leg-nya terasa lebih juicy saat diolah seperti ini, oh ya tumis jamurnya perfecto.


CHICKEN TEX MEX 74.75 K
Awalnya kita bingung perkara chicken tex mex yang namanya kurang lazim ini, dari rupanya pun nggak terlihat kek T-Rex *yakali ada korelasinya 😅. Later did I know (and now you know 😊) chicken tex mex merupakan ayam yang diolah ala southwestern (texas-mexico). Chicken tex mex ala Ambrogio Patisserie terdiri dari dada ayam bakar, mashed potato dan saus tex mex dengan taburan mix vegetable. Untukku tekstur saus tex mex-nya mengingatkanku pada kuah opor dengan cita rasa yang approved di lidah ✨👌.


LEMONGRASS TEA 25.3 
Nya kitu weh 😂

ICE PEACH TEA29.9 K
(masih) Nya kitu weh 😂

dari bayangannya sih lagi photoshoot 😁


tutorial menangkap angin malam



***

Sambil menunggu Deya jastip cromboloni yang tentcunya udah abis, kita menunggu di display area. Macaroons-nya menggoda sekali yaini 😍, pun dengan deretan toples berisi kue kering, macem berbisik… come and grab me 😂. Kalau kalyan ada jastip atau ingin beli roti dan pastry-nya, kusarankan kalyan membelinya saat menunggu order-an kalyan diantarkan karena cepat habis. Akhirul kalam... jangan lupa ajak keluarga kalyan ke Ambrogio Patisserie ya 😉.





***
AMBROGIO PATISSERIE KBP 
📍 Bumi Palangkawati Parahyangan, St. Cipeundeuy, Padalarang, Bandung Barat
📆 Senin-Minggu 08.00 - 21.00 WIB
🍴 Menu-nya bisa dicek disini

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~