Butterpie

by - December 01, 2023


Hello~

Belakangan ini di Bandung udah mulai turun hujan, pertanda kita memasuki penghujung tahun (yang byasanya) basah. Bisa dipastikan cuaca cerah hanya akan bertahan hingga tengah hari, sedang sisanya mendung-hujan-mendung-gerimis-mendung. Menurut kesusotoyanku, hujan yang turun saat ini niscaya nggak akan bikin banjir karena fungsinya untuk me-refill sumur dan sungai yang udah kering. Banjir akan terjadi saat sumur dan sungai udah cukup stok, saat pergantian tahun wkwk #ahlinujum.

Di penghujung tahun ini Icunk ikut tes CPNS, kebetulan lokasi tesnya berada di Bandung jadilah pulang tes kita ketemu untuk stress release sekalian serah terima Hatomugi. Cuaca mendung begini mah enaknya makan yang anget-anget yekan… macem yang berkuah-kuah atau yang seuhah-seuhah. Tadinya kita mau makan ramen tapi karena tempatnya nyempil dan nggak mendapatkan spot parkir kita melipir ke mana lagi… kalau bukan ke Imah Babaturan.

Karena spot parkir yang terbatas kita memutuskan untuk parkir di Baltos dan jalan kaki ke Imah Babaturan. Waiting list-nya panjang yaini tapi kita memutuskan untuk ikutan antri karena nggak punya opsi tempat makan lain. Icunk dan Deya order Nasi Cumi Cabe Ijo karena butuh kesegaran (macem apfah?!) sedang aku undur diri dan order menu mingguannya, yakni Soto Bandung. Kalau kalyan berencana makan Nasi Cumi Cabe Ijo di Imah Babaturan, kusarankan kalyan membawa container kecil untuk sambel ijonya yang sering nyisa saking pedasnya. *thanks me later.

nasi cumi cabe ijo 48K

soto Bandung + nasi putih 47K

lain kali bisa dicoba ":)

***

BUTTERPIE

Dari Imah Babaturan kita mencari tempat lain yang enakeun untuk ngobrol, ada beberapa opsi namun lagi-lagi karena nggak mendapatkan spot parkir kita skip. Setelah beberapa kali berputar-putar akhirnya kita menemukan lokasi yang OK yakni di Butterpie. Butterpie adalah dessert café yang kurasa suasananya akan lebih cociks saat golden hour ketimbang maghrib wkwk Kita bisa memilih duduk di area indoor atau outdoor, namun karena hujan yang turun sesiangan area outdoor nggak memungkinkan untuk dipake.

Dari pintu masuk kita langsung menuju display counter untuk memilih dessert yang hmm… menarique. Saat kita datang hanya ada satu meja yang terisi, yakni meja yang posisinya beradap tepat di pinggir jendela. Well… kurasa meja itu adalah meja dengan view terbaik di Butterpie, apalagi kalau kalyan adalah hamba konten. Kita memilih meja di sebelahnya karena cukup untuk kita bertiga, meja yang lain hanya cukup untuk 2-3 orang. Kalau ingin lebih lebih lega, kalyan bisa memilih meja di area outdoor.




cap cip cup

Kalau kalyan sedang mencari tempat yang enakeun untuk ngobrol atau sekedar ngonten, kalyan bisa mempertimbangan Butterpie ini. Usahakan datang agak pagian ya biar pilihan dessert-nya masih lengkap, saat maghrib mah dessert-nya udah banyak yang abis.

Menu yang kita order, disusun berdasarkan menu yang OK ke menu yang OK banget.

Blueberry Cheesetart 37,5K/slice
Yakni pie crust dengan filling blueberry dan potongan buah blueberry (asli) diatasnya, blueberry cheese tart-nya disajikan dingin.


Tiramisu Tart 37,5K/slice
Yakni pie crust dengan mascarpone cheese dan taburan bubuk kopi di atasnya, tiramisu tart-nya disajikan dingin.


Beef Quiche 35K/slice
Yakni baked pie dengan potongan daging sapi, taburan smoked beef, bayam dan keju. Kalau kalyan ingin ngemil savory dessert, kalyan bisa mencoba Beef Quiche ini.


Artisan Tea – Scarlett 25K/pot
Kita memilih artisan tea biar bisa sharing dan di-refill, satu pot sebenarnya hanya untuk 2 orang namun kita diperbolehkan meminjam cup tambahan kepada mas barista. Untuk pilihan rasanya kita serahkan kepada mbanya biar nggak salah pilih, so far rasanya okay dan wangi. Kurasa artisan tea ini terasa nikmeh diminum saat hangat, kalau diminum saat dingin menyisakan after taste di lidah.



gimana tesnya? no comment... terima kasih

Jl. Cendana no 17 Riau
Senin-Minggu 08.00-20.00

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~