Dimsum 9 Ayam

by - July 08, 2023


Hello~ We’re back!

Dalam rangka mensukseskan wacana liburan yang tertunda gegara pandemi 😪 aku, Icunk dan Deya memutuskan untuk ketemuan setitik karena ada hal-hal yang nggak bisa diobrolin via chat. Sebagai bagian per-budget-an dan per-booking-an aku butuh konfirmasi mereka untuk memastikan destinasi dan transportasi yang akan digunakan. Bisa sih via VC tapi rasanya nggak puas kalau nggak ada interaksi langsung macem begini.

Sadar diri so pasti ngaret, kita memutuskan untuk langsung brunch aja di… Dimsum 9 Ayam. Lebih ke mencoba peruntungan aja siya karena kita tahu Dimsum 9 Ayam rame mulu dan rada sulit parkirnya, kalau sekiranya nggak memungkinkan kita caw ke tempat selanjutnya, yang masih belum dipirkirkan *angger 😆. Beruntung, saat kita kesana ramenya wajar dan dapet parkir.

Kijang satu cek…

Ohya, buat yang masih bingung apa bedanya Dimsum 9 Ayam dan Dimsum 9 Naga; Dimsum 9 Ayam menunya halal sedang Dimsum 9 Naga menunya non-halal, jangan sampai tertukar ya… Dimsum 9 Ayam lokasinya berada di daerah Cicendo arah IP ke atas (patokannya: yang bisa parkir katrol), sedang Dimsum 9 Naga lokasinya berada di salah satu ruko di Paskal.

Kebetulan saat itu Dimsum 9 Ayam sedang full table jadi kita waiting list, sambil menunggu kita memilih menu yang mau kita order. Untuk mejanya kita nggak bisa memilih sendiri karena nanti dipilihkan oleh mas-mas pembawa buku absen. Saat itu kita kebagian meja paling depan yang berbatasan langsung dengan area waiting list, agak pressure juga yaini makan sambil ditungguin 😮.


Markicek… order-an kita di Dimsum 9 Ayam yang kususun berdasarkan urutan makannya.

BUBUR TELUR PITAN 30K
Telur Pitan atau Telur 1000 tahun ini adalah telur ayam yang difermentasi menggunakan tanah liat dan abu selama berminggu-minggu. Tekstur telurnya kenyal dan transparan macem jelly sedang inti telurnya masih sama hanya warnanya aja yang abu. Untuk rasa dan aromanya aku sih nggak begitu ketara karena masih dalam suasana koronces 😅, tapi kata Icunk mah aromanya agak amis jadi bikin eneg makanya disisihkan (dan nggak dimakan).

Kalau kalyan penasaran dengan Telur Pitan kurasa nggak ada salahnya mencoba, tapi kalau masih ragu mau mencobanya apa nggak, well… sebaiknya di-skip dulu. Kalyan bisa kok order buburnya aja, rasanya okey dan teksturnya cukup kental cocoklah untuk brunch kesiangan ini. Eh iya, kita sengaja memilih bubur biar nggak terlalu kenyang karena nanti kita kan mau makan lagi 😂.

dimsum 9 ayam bubur telur pitan

dimsum 9 ayam bubur telur pitan

CHEONG FUN AYAM TALAS 32K
Cheong Fun adalah cemilan tepung beras yang kenyal dan lembut yang dipotong memanjang lalu digulung macem mie di bakso Malang, atau in other terms; kwetiau gulung yang disiram kuah kecap asin dengan taburan wijen dan bawang daun. Aku juga nggak faham mengapa tiba-tiba ada talasnya, so far rasanya enak.

dimsum 9 ayam cheong fun ayam talas

LUMPIA AYAM UDANG 20K
Ini juga enak ya 😍… potongan ayam di dalamnya nggak pelit,

dimsum 9 ayam lumpia ayam udang

HAKAU UDANG 23K
Kalau kalyan ke Dimsum 9 Ayam, please cobain Hakau Udang-nya… enakkk… udahlah tyda perlu review panjang lebar, cobain aja.

dimsum 9 ayam hakau udang

PANGSIT UDANG 20K
Sebagaimana Pangsit Goreng pada umumnya, namun isinya udang 🍤.

dimsum 9 ayam pangsit udang

BAKPAO TELUR ASIN 23K
Kita menjadikan bakpao ini sebagai penutup karena image-nya yang macem roti manis, meski terbuat dari telur asin surprisingly rasanya enak ya dan nggak bikin eneg. Isian bakpaonya adalah pasta oranye yang mengigatkanku pada kuah Nasi Padang yang membeku pasca dimasukkan ke dalam kulkas, jangan lupa siapkan tisu karena saat bakpaonya digigit pastanya lumer 😍.

dimsum 9 ayam bakpau telur asin

***

Untuk minumannya kita order Liang Tea, Teh Tarik dan Es Cincau Singapore.
Coba tebak aku order yang mana? Minumannya nggak in frame karena mejanya udah penuh 😅.

Kalau mau ke Dimsum 9 Ayam usahakan datang agak pagian atau diluar jam makan siang biar nggak begitu rame, apalagi kalaiu membawa kendaraan agak PR menemukan spot parkirnya. Menurutku, kalau ke Dimsum 9 Ayam idealnya kita datang bertiga, kenawhy? Karena setiap menu isinya 3, biar gampang aja gitu membaginya. Tapi kalau datang selain bertiga pun isokey… semakin banyak yang datang semakin cuan bukan?

So, apakah Dimsum 9 Ayam ini worth to try? Aku sih yes. Semua menunya enak dan bikin geleng-geleng kepala 😀.


📌 Jl. Pasir Kaliki no 170 Cicendo Kota Bandung
⏰ 07:00 – 21:30
🍹 8K-30K minuman
🍲 19K-35K makanan berat
🥟 18K-35K dimsum

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~