Ready Set Perfumery

by - April 08, 2023


Hello~

Kutahu dirimu baik-baik aja ygy~ 😁

Di awal tahun lalu di masa transisi remote work - regular work, aku sempat mengalami malam-malam gajebo *nggak jelas booo *udah jelas ini jebakan umur😂 dimana seharusnya aku tidur karena mesti bangun pagi tapi jiwa raga ini sulit diajak berkompromi. Yha~ penyesuaian kebiasaan baru pun butuh waktu yakawan. Jadilah aku scroll sana sini demi menunggu mood tidur datang dengan sendirinya *yakali wangsit 😅.

Entah bagaimana alur scroll-nya namun aku berakhir di akun IG-nya Sheila Arief, kebetulan saat itu mbnya sedang berkolaborasi dengan Ready Set Perfumery, local brand perfume yang cute. Kubilang cute karena ilustrasinya di label botolnya mengingatkanku pada ilustrasi-ilustrasi yang sering kutemukan pada buku-buku dan stationary saat ku kecil 😆.

Ofkors daku langsung main ke akun IG-nya, to find a little tiny (forgotten) magical world that remain me of my childhood. Kalau kau menyukai Alice in Wonderland, Little Prince atau Beatrix Potter kurasa Ready Set Perfumery ini akan menarik untukmu ✨. Kusuka property fotonya yang pake barang-barang vintage macem di rumah Mbah, feels like home… tapi home-nya people’s home 😅.


Kalau udah begini tahu kan mesti ngapain? Yap. Meluncur ke Sopi… Pi… Pi… Pi… 😁 Aku ngecengin beberapa varian yang tampak menarik, karena aku masih meraba-raba wanginya via review aku memilih untuk membeli travel series-nya aja. At least aku bisa membandingkan dan menimbang-nimbang sebelum memutuskan untuk membeli full size bottle-nya.

Sayangnya, saat itu Ready Set Signature travel series-nya sedang out of stock dan belum ada info kapan bisa PO lagi. Gils… apakah ini ulah warga +62? 🤔 Gegara hal ini aku jadi mentengin IG dan Shopee-nya, dari yang beneran rajin sampai yang beneran lupa 😁 Waktu berlalu… sampai Icunk kirim video TikTok dan bilang ‘Non, aku tertarik parfum Ghibli ini’ saat kutonton video-nya memang di-deliver ala-ala Ghibli tapi begitu kucari tahu brand-nya, yang ada aku malah ngikik sendiri 😂.

Universe seakan kirim reminder: ini belum di-check out loh mbak… ✨👌🏻.

Aku nggak langsung check out saat itu juga tapi menunggu 1 minggu – 2 minggu – 3 minggu – 1 bulan kemudian hingga aku mendapatkan mood dan timing nge-war yang pas. Kebetulan saat itu Ready Set sedang open PO untuk travel series yang kumau. Perlu waktu sekitar 2 minggu sampai paketku sampai, aslinya aku udah hopeless banget karena PO-nya lama banget.

sedih... nempelin stikernya nggak center

Ready Set Signature travel series ini terdiri dari 8 X 5 ml EDP yang dikemas pake wadah kaleng, isinya: 59, Brooklyn Flea, Koriko 1950, Petite Garden, Prah Boulevard, Rayuan Pulau Kelapa, Windrises dan Yokshire. Ohya, Ready Set Perfumery ini adalah EDP (eau de perfume) yang hanya bisa bertahan selama 4-6 jam aja, jadi memang butuh re-apply kalau ingin wanginya awet.

Biar makin afdhol, ku bikin list dan mini review-nya yang kususun dari yang tersuka ke yang suka aja berdasarkan preferensiku aja. Kalau urutan list-nya berbeda atau deskripsinya nggak mirip gpp laya, karena bagiku taste-ku dan bagimu taste-mu…

BROOKLYN FLEA
notes - cardamom & violet, agarwood, sandalwood & amber
mood - musky, woody, lowkey spice

Diantara semua member Ready Set Signature travel series ini Brooklyn Flea wanginya memang yang paling beda, lebih kuat dan nggak se-soft dan se-powdery rekan-rekannya. Tapi kusuka sih haha Brooklyn Flea ini mengingatkanku akan momen-momen nyaman berada di antara tumpukan buku-buku serta furniture usang di rumah dekat hutan kala hujan 🍃.

59
notes – gardenia, pear, water notes: grapefruit & rhubarb, winter jasmine heart: ylang-ylang, cinnamons, orange flowers & peony, almond base: cashmere, suede, oakmoss & patchouli
mood – warm & elegant night

Kusuka 59 ini karena wanginya yang kaya rasa, yha~ bisa dicek ya notes-nya yang banyak itu hehe Kurasanya wanginya 59 ini lebih semerbak tapi nggak yang too much gitu, jadi bisalah dipake untuk special occasion.

YOKSHIRE
notes – balsam, almond, freesia heart: iris, tuberose & poppy, peony base: vanilla bean & tonka bean
mood – powdery, chic, floral

Wanginya Yokshire ini mengingatkanku akan gambar-gambar interior di Pinterest yang meski terkesan simple tapi tetap cute, nggak neko-neko tapi tetap on point.

KORIKO 1950
notes – cucumber splash, vanilla bean, vanilla flower, musk
mood – vanilla sweet, gourmand, floral, slight fresh

Koriko 1950 ini mengingatkanku akan wangi kosmetik saat bocil, macem aku pernah pake wangi ini tapi apa ya… di bedak apa di cologne? Rasanya familiar tapi clueless haha

WINDRISES
notes – aldehyde, lily of the valley heart: iris & neroli, violet base: wood & musk
mood – white, clean

Ketimbang Yokshire wanginya Windrises ini lebih plain ya, santai dan minim effort macem lagi staycation tapi nggak keluar kamar dan makannya order Go-Food.

PRAH BOULEVARD
notes – bergamot, tuberose, jasmine, sandalwood, ginger
mood – floral, soft, powdery, soothing

Prah Boulevard ini termasuk yang banyak direkomendasikan dan di-favourite-kan karena wanginya cakep, itu benar ya… Aku juga nggak faham mengapa menaruh doi di urutan ini 😭.

PETITE GARDEN
notes – damask rose, musk, wood, and mandarin orange
mood – deep floral, slight fresh and sweet

Satu-satunya alasan mengapa Petite Garden ini berada di urutan pangais bungsu bukanlah karena wanginya aneh atau nggak asyik ya melainkan karena ada yang lebih wangi daripada doi.

RAYUAN PULAU KELAPA
notes – peach, bergamot, plum, frangipani heart: mandarin orange, celosia base: coconut & praline
mood – coconut sweet, intimate, slight fresh

Satu-satunya alasan mengapa Rayuan Pulau Kelapa berada di urutan terakhir adalah karena doi terlalu manis untukku yang bitter hahasyebeeel… Pada dasarnya aku memang nggak begitu suka wangi yang manis karena terkesan lengket.




***

Mungkin ini hanya perasaanku, tapi kenapa setelah menemukan Ready Set Perfumery ini mulai muncul brand dengan konsep serupa, apakah semesta algoritma baru membukakan pintu untukku?  😅 Saat ini varian Ready Set Perfumery udah bertambah dan packaging-nya semakin cute

Ohya, aku masih belum bisa memutuskan akan membeli full size bottle-nya kapan karena yang travel series belum benar-benar habis. Yap, aku pengabdi #pakaisampaihabis dan sejujurnya membeli travel series macem begini bikin dilema karena nyampah mayan banyak. Akankah Ready Set Perfumery berencana bikin program recycle?

Ready Set Perfumery @readysetofficial
Bisa ditemukan secara offline di @tokokopitikodjawa cabang Braga dan Buah Batu
Cek akun Shopee-nya disini dan kalau ingin sat set ini shortcut menuju Ready Set Signature travel series 

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~