Widy's Day - Extension Post

by - March 31, 2023



Hello~

Meski post Widy’s Day udah resmi berakhir, aku masih punya 1 post tambahan yang masih relate dengannya yakni post tentang baju-baju yang pernah kubeli demi suksesi acara 😅 . Tadinya aku membuat post ini untuk sekalian jualan sayangnya semuanya udah pada laku tapi gpp laya post-nya udah terlanjur ditulis.

Sebagai bagian dari #sobatbudget yang kalau mau beli ini itu mesti bikin budgeting dulu aku membatasi budget untuk baju resepsi 500K aja (lebih OK kalu lebih murce 😉). Dengan pertimbangan:

- Masih ada printilan lain yang mesti dibeli macem sepatu, tas, inner dll Meski akhirnya aku memilih untuk pake yang udah ada, aku nggak faham dimana duwitku itu berakhir huhuhu 😅
- Kemungkinan bajunya hanya dipake 1-2 kali aja setelahnya nganggur di lemari
- Masa-masa menghadiri resepsi teman sejawat udah lewat dan sampai post ini kususun belum ada invitation lagi, yumari guise…

Tadinya aku mau order baju di Alfizahrahijab lagi tapi nggak keburu karena belum ada kejelasan warna tema *angger ingat ya… PO-nya 1 bulan tok’ jadi di-skip dulu deh.


Aku nggak sengaja menemukan Beachylooks ini saat iseng mencari baju resepsi *kali aja butuh dadakan makanya doi berada di list-ku. Beachylooks ini menjual dress dan tunik berbahan lace yang sayangnya karena keterbatasan kuantiti mesti banget nge-war untuk mendapatkannya. Gils… warga +62 kalau urusan war-wer-wor mah sat set nggak ada dua.

Kalau kalyan mencari baju yang final looks (terutama di kamera) nya cantik dan nggak masalah dengan teknis produkasinya kurekomendasikan Beachylooks ini, tapi kalau kalyan agak rewel perihal bahan, cutting dan real product mungkin sebaiknya kalyan mencari second option. Kurasa Bachylooks ini lebih cocok untuk kalyan yang berbadan petite deh, untukku yang tinggi dan berisi mah kurang cocok makanya kujual lagi. Iye… kagak muat 😅.


Beberapa hari kemudian Widy mengabari bahwa nggak ada tema warna untuk resepsi di Sidoarjo bebas mau pake baju apa yang penting mantes. Aku tahu Almahyralooks sejak lama tapi ya paling lihat selewat-selewat aja, baru benar-benar kuperhatikan saat sedang mencari baju ini. Yoweslahh… karenanya aku berencana untuk mencari atasan / tunik biar nanti bisa dipake lagi untuk warnanya aku memilih warna taupe karena… ingin aja haha

Bajunya beneran cakep ya… bahannya okay, cutting-annya okay, detailnya apalagi… Karena warna taupe adalah warna yang nanggung, aku agak kesulitan mencocokkan warnanya dengan kain yang akan kupake. Sayangnya, setelah aku hampir melengkapi printilannya (kerudung, tas dan sepatu) ternyata bajunya nggak jadi dipake ya hahahanjirrr… Tanpa menunggu lama aku langsung jual aja bajunya di Shopee, untung ada yang gercep check out.


Beberapa hari kemudian Widy mengabari bahwa tema warna untuk resepsi di Sidoarjo adalah mocha *lagi terserah apakah itu light mocha atau dark mocha yang penting mocha. Biar nggak terlalu ribet aku memutuskan untuk pake dress aja karena kan acaranya malam. Setelah mencari-cari di IG aku menamukan Akita dan tertarik dengan salah satu dress-nya yang kurasa simple tapi cakep dan yang paling penting warnanya mocha.

Nyebelinnya, setelah aku check out dress-nya Widy mengabari bahwa baju untuk saudara-saudari manten udah dipersiapkan dan warnanya lilac hahahanjirrr… Tapi karena kadung udah di-check out jadi ya kutungguin 😅 Bajunya bagus sih, bahannya sheer dan cutting-annya bikin kita kurus, beneran yaini hehe warnanya cakep dan brukatnya lucu, kalau jalan berasa bestie-nya mb Eloise. Tadinya bajunya mau aku keep tapi nggak jadi karena nggak ada acara yang mengharuskanku pake bajunya dalam waktu dekat.

***

Tahu nggak akhirnya aku pake baju warna apa saat resepsi? Warna pink heuheuheu 😅 Aku sampai speechless yaini mengingat usaha yang udah kulakukan demi menemukan baju resepsi yang bahkan nggak kan dipake 😗. Dari searching sana sini, bolak balik tanya warna ke seller, mantengin TikTok live demi nge-war sampai puyeng perkara budget yang akhirnya malah awur-awuran.

Meski sempat bikin energiku terkuras, aku berterima kasih kepada buyer yang datang entah dari mana mengurai bebanku satu persatu. Love youDear saudara dan mantemanku sekalyan, please ini mah kalau nanti bikin acara dan ingin ada tema warnanya, kabari dari jauh-jauh hari ya… 😋

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~