Self Healthing

by - October 05, 2020


Hay~

Seperti tahun-tahun sebelumnya, memasuki musim hujan (yang mana masih merupakan bagian dari rangkaian musim pancaroba 😉) aku mempersiapkan diri dengan menyetok berbagai vitamin, suplemen dan kawan-kawannya. Nah, dengan adanya COVID-19 di awal tahun, yang ada persiapan musim hujanku dipercepat. 

Masker yang lenyap, vitamin C yang langka, apotik yang tutup, rumah sakit yang over capacity dan berbagai hal yang terjadi di luar kendali membuatku semakin concern dengan keselamatan diri. Terutama hal-hal yang menyangkut kesehatan, karena kalau bukan diri sendiri siapa yang akan peduli?

Gegara COVID-19 yang masih belum tahu kapan kelarnya ini 😅, sudah dipastikan bahwa dalam waktu dekat ini nggak akan main atau liburan ke luar kota. Jadi budget yang sebelumnya dipersiapkan untuk main bisa dialihkan untuk menyetok berbagai vitamin, suplemen dan kawan-kawannya ✨👌🏻. Plus, meningkatkan kualitas hidup dengan makan dan jajan berfaedah *inisih yang sebenarnya bikin bangkrut 🤣.

Berbagai vitamin, suplemen dan kawan-kawannya ini nggak selalu rutin kugunakan, sesuai kebutuhan aja, jadi setiap bulannya bisa berbeda-beda. Kecuali kalau memang mesti rutin macem honey-lemon-shot atau Tolak Angin haha 😁 Owkay, biar nggak kelamaan intro-nya... inilah list healthing-ku yang kususun berdasarkan mood.

HONEY-LEMON-SHOT

Salah satu yang nggak boleh terlewatkan, apalagi di musim pancaroba adalah honey-lemon-shot. Untukku honey-lemon-shot ini penting untuk mengawali hari bebas masuk angin 😁 Karena ku malay nggak ada duwa saat memeras lemonnya di pagi hari, aku pernah mengganti lemonnya dengan lemon perasan dalam botol, tapi nggak lama ya sebab rasanya menjadi agak pahit menjelang habis. Yha~ mungkin nyampe bagian bijinya 😌.

GINGER-HONEY-LEMON
Sebab ku sudah malay memeras lemon di pagi hari, maka ku membuat ginger-honey-lemon (tanpa shot 😉). Di awal COVID-19 outbreak minuman prebiotik ini pernah hype berbarengan dengan Dalgona Coffee. Kalau dibandingkan dengan honey-lemon-shotginger-honey-lemon ini memiliki tekstur yang lebih cair dan memiliki aroma jahe. Aku sih yes karena cara membuatnya mudah dan memudahkanku yang paginya suka hectic nggak jelas *heu 😁.


TOLAK ANGIN
Belum lengkap rasanya list healthing ini kalau nggak memasukkan legend permasuk anginan, yap, apalagi kalau bukan Tolak Angin. Setiap kali bepergian aku selalu berusaha membawa Tolak Angin karena yakin bakal masuk angin atau sekedar pegal efek di perjalanan. Juwara banget niya yang menciptakan Tolak Angin sachet, nggak perlulah masuk angin bikin parem kocok dulu. 


SIDO MUNCUL BILBERRY CARROT
Aku membeli Sido Muncul Bilberry Carrot ini gegara mataku siwer kelamaan mantengin layar netbook, kecapekan 😳. Saat itu, Blackmores Lutein harganya sudah nggak make sense karena ikutan kena getok. Untungnya, Sido Muncul punya Bilberry Carrot, untukku efeknya langsung terasa jadi ya kayanya bakalan lanjut.


HERBILOGY KUNYIT TEMULAWAK 
Untuk mengatasi masalah pencernaan laten aku pakenya Herbilogy Kunyit Temulawak, so far it’s work on me... seenggaknya aku nggak sering kembung macem yang lalu-lalu. Sebelumnya aku pernah pake Herbilogy versi serbuknya tapi kupikir kurang efisien ya, malay pisan... 😅 mana kadang takarannya suka lupa-lupa ingat hehe Yang kapsul lebih praktis ✨👌🏻.


HERBANA BLACK SEED
Saat COVID-19 outbreak Herbana adalah salah satu yang terkena imbasnya, barangnya sold out. Sekalinya restock cepat banget habisnya, kalah check out nih 😁 Kalau untuk khasiatnya aku sih so-so karena kalau dibilang ada efeknya mungkin ada tapi B aja, tapi kalau dibilang dibilang nggak ada efeknya ya nggak gitu juga. Mungkin sebenarnya ada khasiatnya, tapi nggak begitu terasa 😕.


BOTANINA HAND SPRAY, CLEANZE, COLD & FLU
Aku membeli Botanina Hand Spray dan Cleanze ini yang bundle ya jadi dapetnya travel size. Untuk Botanina Hand Spray aku pakenya gantian dengan hand sanitizer lain, sebagai selingan biar tangannya nggak burik kena antiseptic mulu 😄 Aromanya enak ya, kesat-kesat gimana gitu macem sereh. Cuma karena bentuknya spray jadi cepat habis. 

Untuk membersihkan permukaan (surface) aku pakenya Botanina Cleanze, itu juga kalau lagi ingat ya seringnya lupa haha Yang paling sering kubersihkan pake Cleanze tentcunya adalah smartphone, netbook dan jam tangan. Tapi aku pernah juga kok membersihkan helm dan rice cooker pake Cleanze, yha~ parno sama sotoy memang beda tipis 😌.

Kalau cuaca lagi nggak enak (yang mana ngaruh ke badan juga) macem belakangan ini biasanya aku pake Botanina Cold & Flu bukan cuma di bantal, kasur dan selimut tapi sampai kerah baju dan rambut segala 😁 Aromanya enak ya, bikin plong... makanya kadang aku suka pake meski nggak lagi demam atau flu, tidurnya jadi terasa lebih nyenyak 💤. 


VITAMIN C IPI
Ngaku deh... saat kecil pasti pernah kan disuruh minum vitamin C IPI ini 🤭 Saat COVID-19 outbreak kan vitamin C sudah dicari, kalau pun ada harganya digetok semena-mena. Kupikir nggak ada salahnya untuk membeli vitamin C IPI ini, daripada nggak ada banget yekan hehe Kandungan vitamin C-nya memang kecil, tapi sesuailah dengan harganya.


NUSAROMA OIL
Sebagaimana netyzen rajin yang bacain blog-nya Living Loving, tentcunya aku juga cukup mengikuti tentang per-oil-an. Penting nggak penting sih sebenarnya. Tapi kalau melihat gimana hype-nya kupikir per-oil-an ini ada ada benarnya haha dan yha~ kupikir aku pun mesti ikutan mencoba. Alasanku memilih oil dari Nusaroma ketimbang Young Living adalah karena harganya yang cenderung stabil. Oh ya... Aku lebih sering pake oil ini di humidifier ketimbang dioleskan langsung ke kulit.


***

Menjelang musim hujan ini kemungkinan list healting-ku akan bertambah hehe 

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~