Gossip Girl di Kampus Oranye

by - November 04, 2016


Kuliah di Desain Produk Kampus Oranye rasanya lebih capek daripada waktu di boarding school dulu, padahal ya kalau dipikir-pikir kuliah tidaklah seberat masa sekolahku. Di boarding school aku harus bangun sekitar  pukul 03:30 demi menghindari antrian kamar mandi dan baru tertidur sekitar pukul 23:00 malam di setiap harinya, sedangkan ketika kuliah jadwal masuk paling pagi adalah pukul 08.00 pagi dari hari Senin sampai Jum’at.
Yang memberatkan adalah tugasnya, terkadang aku harus begadang tiap malam untuk menyelesaikan tugas yang nyaris gak ada habisnya. Kostan Cuma jadi tempat transit untuk tidur dan menyimpan barang-barang karena aku lebih banyak menghabiskan waktu di kampus mengerjakan tugas secara berjama’ah, jangan tanya kapan dan kemana aku pada saat weekend, kalau nggak di kampus ya di kostan ... ngerjain tugas.
Tahun pertama aku lewati dengan susah payah dan berdarah-darah, walking dead gitu deh ... kaya zombie, baju seadanya, muka kusut, kurang makan dan lingkaran hitam di mata. Tapi ya ... demi tugas mah apa sih yang nggak.
Tahun kedua masih sama, eh lebih parah malah. Project design yang kukerjakan agak ribet, mengharuskanku untuk bergaul dengan limbah rumah tangga yang baunya menyebar sampai satu gedung jurusan.
Baru di tahun ketiga aku bisa agak santai, at least aku tidak lagi mengambil baju yang pertama kali kulihat di lemari ketika bersiap-siap pergi kuliah. Aku juga bisa menonton marathon drama Korea sambil sesekali posting di Multiply dan main Farmville di Facebook.
Nah, saat itu kuliah kita mulai ada yang tidak berjalan sebagaimana tertera di KRS (Kartu Rencana Studi) sehingga ada perbedaan kelas, dari yang biasanya selalu bersama-sama menjadi sendiri-sendiri. Kadang bertemu sebentar diantara jeda mata kuliah atau ketika nogkrong geje di depan gedung.
Meski demikian kita selalu berkomunikasi via sms dan chat via YM (Yahoo Messenger) atau Ebuddy, jirr ... lawas banget kan haha Nanya-nanya info kuliah terbaru atau gossip terpanas di kampus, agak ribet juga sih sebenernya karena yang nanyain bisa sampe beberapa orang, tahu sendiri kan mahasiswa fakir pulsa.
Pada suatu hari saat kuliah mandiri, Rizma dan Oshi mengajakku ngobrol, katanya mereka punya secret projet.
Secret project tentang apa?
Tentang membuat sebuah blog rahasia (anonymous blog) untuk berbagi informasi atau gosip terbaru di kampus. Karena ternyata menjawab sms cukup menyita waktu dan pulsa jika dilakukan untuk beberapa orang sekaligus haha
Aku adalah anggota ke 3 yang direkrut Rizma setelah Oshi dan dirinya sendiri. Kami berbagi tugas untuk posting gosip dan situasi terkini di kampus Oranye secara live, tergantung situasi juga sih, kalau memang mau curhat juga bisa #eh
Saat itu aku belum berkenalan dengan serial Gossip Girl, eh, tapi gak tahu deh kalau Rizma. Jadi mengecek dan posting di blog tersebut adalah hiburan yang mengasyikkan.
Awalnya blog tersebut hanya untuk konsumsi geng cewek semata, tapi lambat laun banyak juga yang tahu. Ketika satu orang memberitahu 2 orang lainnya, masing-masing dari ke 2 orang tersebut pasti akan memberitahu 2 orang lainnya, begitu selanjutnya sampai menggurita seperti piramida MLM (Multi Level Marketing).
Dari situ kita agak gimana gitu ... intinya agak gak enak sama yang diomongin hehe apalagi kita kenal hampir semua orang di Jurusan Desain Produk Kampus Oranye. Ye kan ... meskipun sebenarnya gosip tersebut adalah fakta yang belum terungkap J
Ya sudahlah ... demi kemaslahatan ummat akhirnya blog tersebut berhenti beroperasi. Untungnya Kampus Orange sedang gencar memblokir site atau website yang memiliki konten pornografi semacam Tumblr, ya mau gak mau akhirnya tetep berhenti juga kan hehe

You May Also Like

0 comments

Feel free to give comment and feedback also don't hesitate to contact me by demilestari@gmail.com.

Thank you.