Satu Hari Di Bulan Juni Milik Saya Karena Vici dan Tulus

by - June 16, 2015

Bulan Juni adalah bulan ketika timeline socmed diramaikan dengan listening to Tulus – Satu Hari Di Bulan Juni atau screenshot penggalan syair Sapardi Djoko Damono yang Hujan Bulan Juni. Bisa juga dengan status palsu (sedikit keluh kesah tapi ingin update) ala socmed user“... pasti banyak yang update status pake lagunya Tulus deh...”.

Meskipun bulan lainnya sudah punya theme song tersendiri seperti Glenn Fredly dengan Januari-nya, Vina Panduwinata dengan September Ceria-nya atau Seurius dengan BDG 19 Oktober-nya. Theme song di bulan Juni selalu menggelitik perasaan saya haha Bukan karena tidak suka atau sentimen dengan penyanyi atau lagunya ya, I always remember Pici while listening this song...

Bagi yang belum tahu, Pici adalah Benchoys.

LOL

Pici adalah teman saya selama di DA, 6 tahun sekelas meski beda jajaran, 5 tahun seasrama dan pernah jadi bedmate waktu di asrama gabungan, sering maen bareng keliling Kota Garut (kalau sekarang mahistilahnya #exploregarut) dengan jalan kaki biar hemat dan sehat. Sayangnya Pici kuliah di Purwokerto karena kena tulah orang Jawa dan saya kuliah di Bandung biar dekat dengan rumah. 

Rumahnya di sekitar Pabrik Bulu Mata dan dijadikan base camp angkatan saya (so, you know where to find me in Garut), masih suka travelling bareng dan menghadiri acara-acara penting tahunan seperti Buka Bersama (+ foto studio) dan pernikahan teman sebaya. Sekarang baru saja menyelesaikan pendidikan S2nya dan jadi pengangguran produktif yang suka posting urusan pertanian di blog tentangvici.blogspot.com.

OK, yang diatas adalah fakta selingan.

Mungkin karena kecewa booklet tahunan minim anggaran, Pici memutuskan untuk mem-posting draft booklet yang tak akan pernah dicetak, isinya? Data diri, alamat, kesan dan pesan. Selain itu Pici juga menuliskan tentang diri kami dari point of view-nya lengkap dengan segala kebiasaan dan memorable moment yang dia ingat.

Nah, disitulah hubungannya Pici dan Tulus terjalin. Pici dan Tulus memang tak pernah saling mengenal, tapi tulisannya tentang saya di blognya tentangvici.blogspot.com kurang lebih mirip-mirip dikitlah dengan lirik lagunya Tulus. Meski Pici lebih dulu mengungkapkannya lebih dulu daripada Tulus.

Makanya waktu pertama kali dengerin lagunya Tulus yang Satu Hari Di Bulan Juni pikiran saya langsung melayang-layang ke postingan Pici beberapa tahun silam. Berkali-kali saya dengerin pun sama, yang kedengeran Cuma “... kamu cantik meski tanpa bedak...” sisanya tertawa berderai-derai sambil membayangkan muka Pici yang kemerah-merahan.

Ada sedikit kesenangan yang menggebu-gebu setiapsaya menemukan Tulus dan Satu Hari Di Bulan Juninya di sosmed. This is it...

Once I listened, I repeated and laughed at it. Thank you for making my day so Tulus !!!
XOXO :* :*

You May Also Like

1 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~