Ruby Sparks, A dreams came true

by - June 29, 2015

“She came to me wholly herself, i was just lucky enough to catch her”
Calvin Weir-Fields adalah seorang novelist-to-be yang sedang kebingungan mencari ide untuk novel perdananya, (sedikit) frustasi dengan kondisinya akhirnya ia memutuskan untuk pergi menemui seorang therapist, Dr. Rosenthal. Melihat kondisi Calvin yang seperti itu Dr. Rosenthal memberikan Calvin sebuah tugas, yaitu menuliskan hal-hal yang disukainya.

Setelah itu Calvin mencoba untuk menulis tentang seorang wanita yang dia inginkan dan harapkan lengkap dan tertidur di atas mejanya sampai pagi. Keesokan harinya kakaknya Harry dan Suzan mengunjunginya dan menemukan beberapa barang khas wanita di rumah Calvin, terkejut dengan penemuannya dia segera menanyai Calvin.


Tiba-tiba muncul seorang wanita bernama Ruby Sparks yang mengaku sebagai kekasih Calvin, Calvin pun terkejut karena dia sedang tidak memiliki kekasih apalagi namanya Ruby Sparks, karakter fiktif yang ditulisnya semalam.

Ruby kebingungan melihat sikap Calvin yang juga kebingungan dengan kehadiran Ruby. Meski begitu akhirnya Calvin bisa menerima kehadiran Ruby dan mulai menikmati saat-saat bersamanya.
Satu hal yang membuat jengah dari Calvin adalah dia gemar sekali mengatur Ruby semena-mena, jika dia menemukan suatu hal yang agak menggangu atau kurang disukai dari Ruby, maka dia akan segera  menuliskan tentang Ruby dengan versi yang dia sukai, bahkan terkadang agak berlebihan.


Pada awalnya hal itu tidak menjadi masalah yang berarti, malah menjadi kesenangan tersendiri bagi Calvin, tapi lambat laun hal itu mulai mempangaruhi karakter Ruby dan menjadi boomerang bagi Calvin. Namun akhirnya Calvin pun menyadari bahwa Ruby pun ingin hidup sebagai dirinya sendiri bukan sebagai karakter yang ia ciptakan.

Setelah kepergian Ruby, dengan bantuan temannya Calvin berhasil menulis novel berjudul TheGirlfriend yang laris di pasaran.

Note:
Ruby Sparks adalah mimpi dari setiap penulis, at least for me. Film ini cukup memberikan gambaran mengenai angan-angan penulis dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Anyway, this one my favorite movie ...

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~