Selimut Tropis

by - November 05, 2022


Hello~

Di bulan ber-ber-an yang basah ini, salah satu hal yang membuatku mager adalah suhu dingin, barang-barang terasa dingin saat disentuh, nggak terkecuali kasurku yang Pindy Mint. Ealah… jebakan umur niya ahaha 😁 FYI. Pindy Mint adalah permen mint jadul yang diingat karena jargonnya; dingin dingin empuk ❤️. Relate laya dengan situesyen kasurku saat ini.

Untuk menyiasati kasurku yang Pindy Mint byasanya aku pake 2 bed cover, satu untuk dijadikan alas dan satu untuk dijadikan selimut atau keduanya dijadikan selimut. Meski hangat dan bikin tidurku nyenyak, lama-lama ribet juga ya bund… menyingkap dua bed cover saat bangun tuh ternyata butuh effort 😅. Beberes tempat tidur pun semakin lama karena aku mesti melipat dua bed cover.

Mempertimbangkan kemageran ini aku lantas mengganti salah satu bed cover-ku dengan selimutku yang lain and so far it works ✨👌🏻.

belum punya foto saat dipake, adanya saat baru nyampe :)

Ini selimutnya ya guise… bahannya katun dengan salah satunya sisinya memiliki tekstur fleece yang lembut tapi nggak mudah tercerabut, beratnya ringan dan ukurannya cukup untuk menutupi tubuhku (meski nggak sampai kepala 🥲). Sebagai orang yang senang berselimut saat tidur, aku merasa nyaman pake selimut ini, mau itu malam-malam yang hareudang 🥵 atau hari-hari yang dingin 🥶.

Aku juga ada selimut lain tapi sengaja kutinggalkan di kosannya Icunk biar gampang kalau menginap 😁, sedang selimut Bali (ayo ngaku… pada punya kan di rumah) kelewat tipis jadi mudah jatuh. Saat di ma’had salah satu hal yang paling kusesali adalah tidur tapi kelupaan pake selimut, asli, KZL-nya bahkan terbawa sampai di pagi hari 🥺.

Alasan mengapa aku membeli selimut ini didasari memori masa kecilku, Subang kan panas ya… jadi selimut berbulu tebal atau bed cover nggak kepake, sebagai gantinya aku pake selimut katun salur pink macem di rumah sakit. Yang membedakan selimutku dengan selimut rumah sakit adalah gramasinya, selimutku gramasinya lebih rendah jadi nggak terlalu tebal. Sekarang selimutnya udah pensiun dan menikmati masa tuanya dengan menjadi alas setrika.

Karena nggak tahu namanya saat searching di Shopee keyword-ku adalah: selimut rumah sakit dan selimut katun salur, sekali lagi semesta algoritma mengantarkanku pada tujuanku. Aku menemukannya… dan menemukan ada motif lain 😆 Tadinya aku ingin membeli selimut yang sama persis dengan yang pernah kumiliki, tapi setelah dipikir-pikir kok yang lain lebih kiyut 🤭.

Saat pertama kali melihat gambarnya yang pertama kali terlintas di benakku adalah motifnya yang mirip dengan lap meja 🥲. Karena penasaran aku searching dong dan menemukan fakta bahwa selimut dan lap meja ini sama-sama diproduksi oleh PT. Parwitex makanya motifnya bisa mirip. Kalau ingin tahu produknya PT. Parwitex bisa dicek di sini ya…

Di Shopee aku hanya menemukan sedikit seller yang menjual selimutnya PT. Parwitex mungkin gegara market-nya untuk ekspor kali ya… Kalau untuk lap mejanya mah banyak, aku juga pernah membelinya dan sekarang beli lagi haha Ohya, selimut katunnya yang berwarna putih juga okey kok, karena gramasinya tinggi jadinya lebih tebal dan ukurannya pun lebih besar, aku pake selimut ini saat di rumah Mbah.

Aku tahu rasanya random tetiba menulis post tentang selimut, tapi aku juga nggak bisa terus-terusan menahan diri untuk nggak merekomendasikannya. Ini bukan sponsored post ya… aku hanya ingin kalyan tahu bahwa ada opsi lain untuk katagori selimut katun yang cucok dipake di daerah tropis 🏝️, yang beratnya ringan dan harganya terjangkau. Apalagi kalau kalyan ada alergi bulu bisa niya dipertimbangkan 😁.

Untuk lap katunnya aku udah pernah beli beberapa untuk di rumah dan di kosan, sejauh ini sih okey.



Kalau kalyan penasaran dengan detail produknya bisa langsung caw ke Shopee, tapi kalau nggak mau ribetz silakan klik link di bawah ini (aku kasih beberapa opsi biar bisa membandingkan)

Link selimut katun polos (macem di rumah Mbah)
Link selimut katun salur warna warni (yang ingin kubeli tapi nggak jadi)
Link selimut katun motif (macem punyaku)
Link lap katun

See you in the next post 😊

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~