Yura Yumari

by - October 25, 2022


Hello~

Post ini adalah appreciation post untuk Yura yang baru aja merayakan anniversary lagu Tenang 😄 Yha~ she is one of my fave. Tadinya aku ingin menulis tentang Emo Festival tapi udah keburu basi, eh post ini juga deng… udah dari kapan mandeg di draft folder 😅. Belakangan ini kegiatanku agak padat, ditambah memasuki musim hujan yang ada aku mager mulu, jadi ya baru bisa diperbaharui.

Aku memang nggak mengikuti perjalanan karirnya Yura pasca The Voice *entah season berapa 😅, hanya tahu selewat-selewat aja dari berita di internet. Bahwa Yura adalah nama panggung dari Yunita Rahman, bahwa Yura merilis single, bahwa Yura berduet dengan Glenn Fredly. And she’s got my attention… Single Cinta dan Rahasia sukses membuatku menoleh dan membuatku sadar akan eksistensinya ✨👌🏻.

Kupikir, suaranya Yura ini renyah ya, semakin lama didengarkan malah semakin asyik… makanya aku betah mendengarkan suaranya 😍. Selain itu aku suka bagaimana Yura mengeksekusi karyanya, ia meletakkan sebagian dari dirinya serupa Voldermort yang membagi dirinya melalui horcrux. She presented herself through her song, that’s why aku selalu merasa ikrib dengannya 😂.

Di album YURA, ini top 3 ku ya…
- Berawal dari Tatap
- Jester Suit
- Kataji

Bukan karena yang lain B aja ya melainkan karena ini yang paling ear catchy dan kuputar berulang-ulang mengikuti caranya si Mametz: repeat terus berhari-hari sampai rang-o-ang pada protes 💢🔨. Kurekomendasikan untuk dirimu yang bimbang memilih track di albumnya YURA.


Sejujurnya di awal Yura berkarir, aku kurang sreg dengan style rambutnya yang dibuat mambo 👩🏻‍🦱, mungkin saat itu Yura belum menemukan hair stylist yang klik ya jadi macem kurang pas aja gitu. Alhamdulillah fwen… saat ini Yura udah jadi duta shampoo, rambutnya tampak lebih tertata dan sesuai dengan bentuk wajahnya. Ma’acih Head & Shoulders.

Album Merakit adalah album yang turut menemaniku melalui fase nggak bisa tidur karena pikiranku yang terlampau liar, aku juga suka nontonin YouTube-nya dan membaca reply dari warga +62. So far menghangatkan siya namun nggak jarang malah membuatku makin overthinking karena nggak happy ending 🥺.

Aku lebih nyaman menikmati musik dengan santai, sambil rebahan, sambil ngemil atau sambil melakukan pekerjaan domestik rumah tangga, tapi nggak yang in depth banget, makanya aku hampir nggak pernah sengaja nonton konser atau gigs. Gimana ya… untukku nonton konser atau gigs itu mesti effort banget dan aku sadar diri hal-hal semacam itu nggak tercipta untukku 🤭.

Pada dasarnya aku memang homebody ygy… jadi ya sans aja.


Album Tutur Batin rilis dimasa pandemi dan kusuka semua lagunya, terutama lagu Tenang yang kurasa sesuai dengan situesyen saat itu yang serba panik. Makanya kumasukkan ke dalam post ini, biar kalyan pun mendengarkannya, eh udah mendengarkan belum? 

Selain lagu Tenang, yang menjadi favourite-ku Di album Tutur Batin tentcu adalah Sudut Memori dan Dunia Tipu Tipu, aku juga happy saat mendengarkan lagu Bandung. Well… aku suka semua lagunya Yura. Telingaku nyaman macem lagi dipukpukin di atas bean bag raksasa yang empuk...

Yha~ mungkin post-nya ini nggak sepanjang post-nya Taylor Swift atau post-nya Lady Gaga, karena draft post ini udah lama mandeg aku udah lupa point apa aja yang (dulu) ingin kumasukkan 🤭 maap ya guise… aku bahkan udah lupa draft post ini tercipta. Draft post-nya Maroon 5 di-skip dulu laya… Adam Levine tingkahnya menghadeh 😤, mungkin kuganti dengan Black Eyed Peas atau Emo Gen 😁.

❤️❤️❤️

*All pictures belongs to Yura and published in her IG.

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~