YouTube Crush: Scott Bradlee's Postmodern Jukebox

by - February 23, 2020

source
Setelah sedikit bernostalgia dengan ke-emo-anku di penghujung tahun lalu, aku mendapati sebuah MV yang direkomendasikan oleh YouTube untukku. 

Tadinya kupikir direkomendasikannya video ini adalah buntut dari keisenganku mencari pecahan scene-nya film The Great Gatsby. *Heu… Kadang suka kepikiran aja scene party-nya si Gatsby 😅

MV yang ku tonton adalah milik Scott Bradlee's Postmodern Jukebox, yang setelah ku tonton MV-nya lain bisa menyimpulkan bahwa mereka adalah band ke-vintage-vintage-an yang demen meng-cover lagu (atau, seperti yang mereka klaim adalah vintage style cover).

source

Pertama kali menonton aku cukup terpincut oleh aransemen musiknya yang bagiku sangatlah ajaib. Dimana musik beraliran pop digubah menjadi musik beraliran swing yang jazzy.

Sebelumnya aku pernah menemukan yang seperti mereka ini, namum bagiku yang mereka lakukan beneran niaattt banget. Terutama dari visualisasinya, kostum dan propertinya cociks 👌🏻 menyesuaikan dengan era musiknya.

Kupikir musiknya Scott Bradlee's Postmodern Jukebox ini not everyone’s cup ya, nggak semua orang bakal suka, sebab segmented. Tapi kalau aku sih yes… haha Menonton videonya merupakan hiburan bagiku, musiknya ear friendly dan terasa sreg aja 🤭.

source

Ketimbang vintage style cover aku lebih suka melabeli musik Scott Bradlee's Postmodern Jukebox ini sebagai music crossover, sebab mereka sanggup menggubah berbagai genre musik sesuai dengan karakter yang mereka bawakan.

Sedikit info (berdasarkan Wikipedia), Scott Bradlee’s Postmodern Jukebox atau yang biasa disingkat PMJ adalah sebuah kelompok musik yang dibentuk oleh Scott Bradlee's, seorang arranger dan pianis.

Scott Bradlee's Postmodern Jukebox merilis MV-nya via YouTube setiap 1 minggu sekali. Sering mengadakan tour, tapi masih belum tahu mampir di Indonesia kapan *heu Penyanyinya pada keren ya, ku suka semuanya, apalagi Haley Reinhart ❤️.

source
Kadang ada special appearance dari Sarah Reich, meski cangkeul liatin doi nge-tap dance, so far aku suka kalau ada dia 😉. Berasa makin rame aja haha Guest singer-nya juga okcey semua yaini 👌🏻.

Selain YouTube, Scott Bradlee's Postmodern Jukebox juga memiliki akun di Spotify, tapi sebab ku suka nontoninnya jadi lebih sering liat di YouTube ketimbang mendengarkan 'tok via Spotify.

So… kalau kau lagi mencari hal yang baru atau udah nggak tahu mau nonton apa di YouTube, coba deh sesekali mampir di akunnya Scott Bradlee's Postmodern Jukebox, kali aja bakalan suka juga ☺️

Peace ✌🏻 Love ❤️ and Gawl 🎧
Zalam zheyeng zelalu 💋

L

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~