(Random) Things I Bought Lately

by - November 10, 2019

via Unsplash

Hay!

Di penghujung tahun ini aku meng-highlight apa yang kubeli selama 6 bulan ke belakang, yap, bukan cuma best nine aja kan ya yang mesti di-highlight 😅. Nggak ada tujuan khusus sih, cuma mengisi waktu luang aja 😋... Seenggaknya waktuku akan lebih berfaedah ketimbang nontonin anak-anak gang hujan-hujanan dari jendela kamar

Sebagai jama’ah flash sale yang demen mantengin promo e-commerce, susah banget untuk nggak tergoda membuka  apalagi kalau lagi gabut. Ya kan? Kuyakin kau pun begitu 😌 *mencari pembenaran. Oh iya, sebagian barang-barang yang ku highlight ini adalah barang-barang yang menurutku sebenarnya nggak penting-penting amat tapi tetap ingin punya 🤣

Here it is...

MUSIM HUJAN STARTER PACK
Mamalah yang menyuruhku mencari teh bunga Chrysanthemum ini untuk berjaga-jaga siapa tahu terkena batuk, pilek dan berbagai macem penyakit pergantian musim. Karena malay ke pecinan dan sekitarnya aku mencarinyavia e-commerce, beruntung aku menemukan toko yang khusus menjual obat-obatan bertulisan China Yha~ hari gini apa sih yang nggak di jual di e-commerce *heu... 😅

Selain teh bunga Chrysanthemum aku juga membeli minyak obat cap Dewi Tunjong dan minyak kayu putih cap Ayam. Sebenarnya masih ada lagi yang ingin kubeli, tapi karena nggak begitu urgent jadinya pada ngendon di cart haha FYI. Biasanya aku membeli minuman kaleng bunga Chrysanthemum di minimarket, tapi kini udah nggak ada lagi padahal enak lho ya.

Minyak obat cap Dewi Tunjong ini dulu direkomendasikan oleh Ceu Ukesh yang suka beberes di rumah, mungkin gegara beliau prihatin kali ya karena hampir setiap malam sebelum tidur punggungku mesti dibalur gegara masuk angin. Segera minyak obat cap Dewi Tun Jong jadi minyak favorite kita, selain karena hangatnya pas (meski di awal sering kepanasan 🥵) aromanya juga nggak menyengat, enak laya... apalagi kalau sambil dipijat 🥺.

Di Subang hanya ada 1 toko yang menjual minyak obat cap Dewi Tunjong ini, makanya girang sekali saat menemukannyadi e-commerce 😊.

Kupikir minyak kayu putih yang ada di market saat ini cuma menjual aromanya yang mana nggak bertahant lama tapi hangatnya nggak terasa, even minyak kayu putih legend macem Sidola pun nggak lagi terasa hangat. Well... Kubilang begini sebab ku kangen dengan (rasa) hangat dari minyak kayu putih seperti saat masih kecil.

Setelah mandi.
Sebelum dipakaikan baju 🤗.

Aku sendiri cukup puas dengan minyak kayu putih cap Ayam, karena rasa hangatnya terasa dan wanginya awet Paling packaging-nya yang agak genggeus haha Selain karena botolnya yang nggak travel friendly, nggak ada stopper di mulut botolnya, kalau nggak hati-hati menuangkannya isinya bisa ngegelontor.


SAFFRON 
Selama ini aku memiliki masalah sulit tidur, tidur ‘normal’ ku biasa dimulai sekitar jam 12.00 - 01.00, yha~ bukan kebiasaan yang baik memang. Kebiasaan sulit tidur ini dimulai sejak masa kuliah, well... mahasiswa mana sih yang nggak pernah begadang? 😅 dan buruknya, kebiasaan sulit tidur ini berlanjut hingga kini.

Setelah search sana sini, akhirnya aku memutuskan untuk membeli saffron yang konon bisa membantu mengatasi kebiasaan sulit tidur. Alhamdulillah setelah mengkonsumsi saffron selama beberapa bulan, aku bisa tidur lebih cepat dan tidurnya itu jadi lebih bulat 😂 maksudnya jadi nyenyak, nggak gelisah atau kebangun-bangun *elahh... ujung-ujungnya malah testimony 😅.

Beli di Shopee

KONJAC SPONGE
Aku membeli konjac sponge ini di Toko Organic, untuk fungsinya bisa di-search sendiri ya 😁 Diantara semua belanjaanku konjac sponge ini adalah yang paling ngenes, KZL banget sih sebenarnya... Setelah dipake biasanya kan konjac sponge-nya aku angin-anginkan dulu di hanger, setelah kering macem fosil barulah konjac sponge-nya ku masukkan ke dalam kontainer biar nggak kotor.

Nah, suatu hari... nggak tahu kenapa aku malah langsung memasukkan konjac sponge yang masih (dalam keadaan) berair ke dalam kontainer. Kupikir nggak akan kenapa-napa toh nanti juga dipake lagi, tahunya... aku lupaaa... 😖 Begitu kontainernya dibuka lagi, ishhh... tekstur konjac sponge-nya udah berubah macem kueb yang bulukan, berjamur dan langsung hancur begitu disentuh.

Sekian. Sad things kali ini...
FYI. Udah nggak minat beli lagi konjac sponge.

Beli di Shopee | website

NIVEA LIP CARE LINE SPECIAL EDITION
Yap. Aku membeli lip care ini cuma gegara ingin punya Brown charm-nya, lucu~ 😘.

Beli di Shopee


EIGER RAIN COVER
Di musim hujan ini kupikir udah saatnya aku membeli rain cover, pasalnya udah beberapa kali kejadian tasku kecipratan saat naik ojol. Nyucinya itu lho... malesin 😭. Sebelumnya aku udah beberapa kali mengunjungi counter-nya Eiger, cuma saat aku kesana kebetulan rain cover-nya selalu out of stock.

Makanya biar tahu secara pasti stock-nya ada atau nggak, aku mencarinya via e-commerce aja, biar nggak usah ke counter-nya juga sih 😅 Kan apeu, barangnya nggak dapet tapi jajan jalan teroosss! 😏 Memang ada banyak pilihan rain cover, warna dan gambarnya juga lucu-lucu, tapi aku tetap mencari yang keluaran Eiger, biar match aja dengan tasnya 😁.

Beli di Shopee



CABA GLOVE
Aku membeli sarung tangan ini gegara warna kulit tanganku berbeza sekali hehe Sebagai pengguna ojol yang saban hari lupa pake lotion, tenctunya aku berharap sarung tangan ini akan meminimalisir perbedaan warna di kulit tanganku. Belangnya itu lho... nggak asyik banget dilihat 🤭.

Sebenarnya sarung tangan ini diperuntukkan untuk driver, bukan untuk yang dibonceng driver 😅 Lagi-lagi aku membelinya via e-commerce, atas dasar efisiensi waktu dan promo free ongkir 😉. Aku sengaja memilih material kulit asli ketimbang kulit sintetis biar agak awet, meski jahitannya ada yang kurang rapi dan agak longgar, so far aku suka sarung tangannya.

Beli di Shopee


CINEMAGS GAME OF THRONES COLLECTOR EDITION
FYI. Cinemags adalah salah satu majalah favorite-ku selain majalah Gadis dan Go Girls sejak masa sekolah, hmm... apa itu Tabloid Fantasy 🤔? Isinya AFI-AFI mulu 🤣  Meski hanya membeli edisi-edisi tertentu (tergantung film yang diulasnya) aku cukup menantikan Cinemags setiap bulannya karena bonus poster dan printilan nggak penting tapi senang kalau punya.

Sebelumnya Cinemags sempat hiatus gegara migrasi digital, tapi akhirnya come back lagi... masih dengan format majalah fisik. Yha~ di masa yang serba digital ini adalah suatu kebahagiaan bisa memegang dan membolak balik halaman majalah, nostalgia sensasi. BTW aku sangat mengapresiasi niat baik Cinemags yang memilih bertahan dengan format majalah fisik.

Aku membeli Cinemags Game of Thrones Collectors Edition ini karena memang suka Game of Thrones dan udah lama aja nggak membeli majalah haha 🤭 Kupikir untuk ulasan serialnya nggak begitu dalam (karena tenctunya udah pernah search lebih dalam 😉), infonya juga agak so yesterday dan bonus posternya kurang gede *masalah pelik. Tapi aku senang sih...


GRAMEDIA BIRTHDAY SALE
Aku membeli buku-buku ini secara nggak sengaja saat aku, Icunk dan Lisna jalan-jalan sore dari Braga ke Gramedia, niat banget kan jalan... haha 😅 Seperti byasa, kita mengunjungi Gramedia tanpa ada ekspektasi apa-apa, kalau ada buku yang ingin dibeli ya beli kalau nggak ada juga nggak apa-apa. Setelah muter sana sini danm beberapa buku kita menghampiri meja kasir.

Tahu nggak mb kasirnya bilang apa? ‘Teh, kalau beli 2 jadi 10 ribu’ dan ‘kita lagi ada promo teh, buku-buku yang ada di sana (sambil menunjuk) semuanya 10 ribu 2’ setelah yakin bahwa diskonnya nyata, ku bilang ‘iya mb, aku bayarnya nanti aja ya... mau milih buku lagi, biar jumlahnya genap’ dan dengan sumringahnya kita lanjut memilih buku.

Kalau kata Icunk mah rasanya diskon 10 ribu 2 ini menggebu-gebu, macem menerima balasan surat dari kecengan. Gimana ya... memang berasa bergairah aja gitu haha 😅 Like, there a fireworks burst in my chest. Udah lama juga nggak menemukan kebahagiaan macem gini. Please Gramedia, sering-seringlah diskon biar kita lebih sering bahagia 🤗.



WALT DISNEY CLASSIC STORY
Aku membeli buku ini pun secara nggak sengaja, tadinya cuma ingin membeli buku untuk keponakan yang akan berulang tahun, eh taunya malah ikutan beli... 😅. Kupikir nggak ada salahnya membeli buku macem Walti Disney Classic Story ini karena selain bersifat seasonal (yang mana stock-nya nggak bisa diprediksi) aku jugam kisah-kisah Walt Disney. Jadi, nggak ada alasan untuk nggak beli 😉

Sampai sekarang bukunya belum kubaca, sayang... 🤗 sebagai seseorang yang tumbuh bersama karakter Disney, buku ini macem hidden treasure yang mesti di eman-eman haha makanya masih belum tega untuk membuka plastik packaging-nya.


Dan

Last but not least.

Untuk kali pertama di hidupku... aku membeli smartphone 🥳 Mungkin bagi sebagian orang membeli smartphone sendiri adalah hal yang lumrah, tapi nggak untukkku. Yap. Selama ini aku selalu dibelikan atau mendapat hibah-an. Aku sih nggak mempermasalahkan sebab udah nggak terlalu ngoyo dengan urusan per-gadget-an, selama fitur basic-nya masih bisa dipake dan kameranya bukan VGA, everything’s gonna be owkay 👌🏻.

Aku membeli smartphone baru gegara baterainya terlampau cepat habis, nggak bisa di ganti juga sebab counter-nya udah di-kick dari BEC. Coolpad cocoknya bikin kipas angin dahh... 😌 Kalau bukan untuk urusan aku juga emohh mending nunggu sampai benar-benar nggak bisa dipake, baru beli~ haha

Well... nggak gitu juga sih sebenarnya~ Tadinya aku berencana membeli kamera makanya saat tahu mesti mengganti smartphone merasa agak KZL. Tapi yasudala... semoga saat liburan ke NZ nanti kusuda punya kamera, biar fotonya ‘bener’.

***

Segini dulu aja deh ya, kapan-kapan ku update lagi. Semoga di masa yang akan datang kupunya banyak kegiatan yang lebih berfaedah, biar nggak tergoda rebahan dan scroll aplikasi e-commerce 🤭.

See ya!

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~