Hidden Gems Series : Toko Organic Bandung

by - April 30, 2019


Mungkin kini kita semakin merasakan bahwa hidup sehat bukanlah sekedar lyfestyle musiman melainkan kebutuhan, nggak heran semakin banyak yang menerapkan pola hidup hidup sehat dalam keseharian. Aku adalah salah satunya. Well ... Semakin berumur semakin banyak yang terasa ya hehe 😂

Terakhir kali ke dokter saat alergiku kambuh, dokternya berpesan agar aku mengurangi mengonsumsi makanan dengan kadar protein tinggi (yap, aku alergi protein 😷), mengurangi mengonsumsi daging-dagingan dan mengurangi mengonsumsi makanan berpengawet, apapun itu 👌. Selain itu karena ada riwayat diabetes di keluarga, aku juga disarankan untuk mengurangi mengonsumsi makanan dan minuman manis, bahkan buah-buahan pun mesti milih 😅.

Eym ... tawar banget yha~ hidupku 😂

Di awal memang berat sekali untuk 
mengingatkan diri ini sebab kusuka sekali ngemil haha 😁 Ada masanya aku mondar mandir nggak jelas di rumah macem orang saru, merasa kesal karena nggak ada teman senasib dan sering lemas macem lagi puasa 😛. Semua ini terjadi gegara kurang asupan ngemil haha 

Setelahnya, memang range cemilanku menyempit dan aku pun agak selektif dalam memilih, namun ada satu hal yang masih belum ku mengerti; mengapa diri ini lemah pada gorengan dan per-aci-an? HAHAHAHA 😛

Maka adalah suatu kesenangan tersendiri saat menemukan online shop yang menjual cemilan sehat minim pengawet. Beberapa diantaranya adalah Toko Organic, Namaste Organic dan Numi Centre. Sejauh ini aku lebih sering berbelanja secara online ketimbang secara offline atas dasar efisiensi waktu (uhuk ... sok sibuk banget mbnya 😌), pilihan favorite-ku adalah Toko Organic dan Namaste Organic.

Menurutku produk yang dijual di Toko Organic ebih banyak dan variatif, yang diimbangi oleh Namaste Organic dengan harga yang (sedikit) lebih murah dan sering kasih diskon 👌.  Perbedaan yang paling kentara hanyalah Toko Organic memiliki toko offline yang sudah eksis sedari dulu sedang Namaste Organic nggak punya toko offline.


Baru beberapa bulan yang lalu aku menyempatkan diri mengunjungi Toko Organic, lupa lagi ada libur apa yang jelas aku kesana karena maduku habis, jadilah pagi-pagi aku beredar sambil menenteng-nenteng tas belanja hehe 😀 Karena Toko Organic ini letaknya di jalan yang nggak kelewatan jalur angkot, maka akan lebih mudah kalau menggunakan ojek online apalagi kalau first timer, biar nggak kelewat.

Toko Organic terletak di bangunan Office and Beyond  Building di jl. Cimanuk no 6, satu bangunan dengan offline store-nya HijabChic. Oh iya ... Jangan sampai salah masuk ya, Toko Organic pintu masuknya terletak di samping sebelah kiri bangunan, kalau pintu masuk yang terletak di depan (muka bangunan) mengarah HijabChic.

Ruangannya sendiri terbagi menjadi 3 area, area sebelah kanan ditujukan untuk produk skincare dan kitchen utensil berbahan kayu dari Nicole’s serta printilan zero waste kit, area sebelah kiri ditujukan untuk produk food, snacks dan spices (bumbu), sedang area tengah ditujukan untuk counter-nya mbak kasir serta refrigerator dan cooler box.

Penggunaan material kayu yang dominan dan eksterior yang mempertahankan bentuk aslinya membuat Toko Organic ini terasa warm dan homey. Guna memfasilitasi pengunjung (dan teman pengunjung) Toko Organic menyediakan meja dan kursi kayu hehe Jadi, bagi yang nggak berminat belanja atau sekedar mengantar, bisa nih menunggu disini 👌.


Khusus untuk produk skincare Toko Organic menyediakan tester corner, agar kita bisa mencoba dan merasakan dulu produknya sebelum memutuskan untuk membelinya. Well ... Nggak semua produk skincare ada sample-nya ya namun seenggaknya cukup mewakili produk skincare yang dijual di Toko Organic. Memang ada juga beberapa food sample yang nyempil di tester corner namun nggak terlalu banyak.

Kalau tertarik dengan per-oil-an Toko Organic menyediakan Young Living (essentials) Oil kok, Cuma memang nggak pernah ditampilkan di feeds IG-nya. Mb yang jaganya informatif ya jadi kita bisa tanya-tanya dulu sebelum membeli.

Mesti diakui kalau yang namanya cemilan ‘sehat’ memang nggak terlalu enak, ya rasanya ... ya harganya haha 😂😂😂Perbandingannya 1:2 lah. Tapi balik lagi sih tujuan kita beralih ke pola hidup sehat kan adalah demi kualitas hidup yang lebih baik, biar nggak terlalu kaget transisinya bisa dilakukan secara bertahap.

Yakeles biasa ngemil makanan bermicin + berperisa buatan mendadak ngemil makanan organic + gluten free haha Kali pertama jajan cemilan sehat aku malah bingung sendiri “ini apa sih? kok gini” hambar-hambar gimana gitu rasanya mwehehe 😁


Jl. Cimanuk no 6 Citarum Kota Bandung
(022) 30502222
Senin - Minggu 09.00-20.00 WIB

Shopee : Toko Organic
Tokopedia : Toko Organic

You May Also Like

0 comments

Feel free to leave some feedback after, also don't hesitate to poke me through any social media where we are connected. Have a nice day everyone~