Wanderlust

by - 23.9.17

“Kalau kamu punya kesempatan untuk pergi keluar negeri, negara mana yang akan kamu kunjungi? 
Apa alasannya? Ingat ya ... No budget worries. Travelling-lah seakan-akan kamu memiliki uang yang tak terbatas.”

Ngademin banget ya kata-katanya, no budget worries ...

If I have no budget worries, I will fly to ...

England

Aku ingin pergi ke Inggris karena hanya di stasiun King Cross aku bisa menemukan peron 9 ¾ dan Diagon Alley, bagi Potterhead Inggris adalah magical place. King Arthur dan Ksatria Meja Bundarnya telah mencuri hati sejak pertama kali kubaca kisahnya, sama seperti Edensor yang membuatku penasaran ½ mati akibat membaca buku Andrea Hirata.😊

Inggris merupakan negara yang menganut sistem monarki yang modern, Lady Di tidak harus berambut panjang untuk bisa jadi seorang princess dan Ratu Elizabeth bisa menggunakan rok midi ketika menyapa rakyatnya. Bahasa Inggris adalah bahasa persatuan internasional, karenanya Inggris lebih adidaya daripada Amerika.

Saat kecil aku pernah mengira kepala Buckingham Palace guard adalah lonjong seperti pepaya haha Setiap kali melihat gambarnya di kaleng kue Monde ada perasaan geli membayangkan kepala botak dengan sejumput rambut yang tumbuh di atasnya 😂😂😂, persis seperti sarang burung condor di atas bebatuan.

London Eye yang berada di pinggir sungai Themes dan gedung parlemen Inggris juga masuk dalam place to visit list. And ... I want goin’ on there by dressing up as Sherlock Holmes (tapi nggak pake pipa cangklong juga ya ...).

New Zealand

Aku ingin pergi ke Selandia baru karena disanalah tempat syuting film-film favoriteku, The Lords of The Rings, The Hobbits, The Pirates of The Carribean, The Games of Thrones etc. Pemandangan alam Selandia Baru menakjubkan dan lengkap, dari mulai pegunungan, bebukitan, lautan sampai pulau ada.

List teratas place to visit adalah Hobitton ... Desa hobbit peninggalan shooting film The Lords of The Rings yang kini dibuka untuk umum. Aku ingin bersantai di rumah Bilbo Baggins yang nyaman, say Hi dengan tetangga yang lagi ngebon dan minum pake gelas kayu. FYI, Sissy Priscilia dan Rifat Sungkar pernah menemukan ujung pelangi di Selandia Baru saat honeymoon, tapi nggak nemu leprechaum-nya.

WETA, perusahaan yang sering mengerjakan visual effect film-film keren seperti yang disebutkan diatas juga berpusat di Selandia Baru.

Apa lagi ya? 

Lihat burung Kiwi bisa kali ya hehe Masih ingat shoe polish Kiwi? Itu loh ... semir sepatu yang suka dipakai bapak-bapak sekalian sebelum pergi ke kantor, dulu the must have items banget, sekarang mah udah jarang. Nah, logonya shoe polish Kiwi itu adalah burung Kiwi yang habitat asalnya hanya ada di Selandia Baru. Eerrr ...  suka pada merhatiin nggak sih? 😞

Germany

Aku ingin pergi ke Jerman karena menurutku Jerman adalah negara adidaya di daratan Eropa, meski sebenarnya Jerman lebih dikenal karena Nazi dan andilnya dalam perang dunia ke 2 (WW2). Bavaria meninggalkan kesan indah saat kueja untuk pertama kalinya.

Jerman juga terkenal karena craftmanshipnya yang keren, sebut saja Rotring, brand yang dikenal dengan produk penggarisnya ini diklaim sebagai standar alat ukur yang terpresisi (hampir di seluruh dunia). Jerman juga terkenal dengan orang-orangnya yang cerdas dan matematis, sehingga segala sesuatunya memiliki ukuran, buku tulis standar di Jerman adalah buku berpetak yang guru matematika suruh beli ketika materi bangun ruang.

OMG. Oh My Germany ...


Apalagi saat kuliah, banyak buku design yang menggunakan Bahasa Jerman karena cabang ilmu design berasal dan berkembang dari sana. Aku bahkan sempat ngebet ingin melanjutkan kuliah S2 ke Jerman, sampai rela mengambil mata kuliah tambahan Bahasa Jerman selama 2 semester, tapi biasa aja sih nilainya, da susah ... T.T

You May Also Like

0 komentar

Feel free to give comment and feedback also don't hesitate to contact me by demilestari@gmail.com.

Thank you.